Saturday, January 7, 2012

Sejarah Misteri Penampakan UFO.

No comments
            Misteri UFO (Unidentified Flying Object) serta kejadian-kejadian aneh di Bumi yang dibuat oleh UFO, memang tak ada habis-habisnya untuk dikupas dan selalu menjadi bahan yang menarik perhatian, khususnya para penyelidik yang mengkhususkan dirinya untuk meneliti fenomena UFO. Di bawah ini ada beberapa catatan penampakan UFO dari tahun ke tahun yang cukup kontroversial. Penampakan UFO sudah tercatat sejak lama sehingga menepiskan kemungkinan bahwa UFO adalah buatan negara adikuasa.

1271 ---> Di Kamakura, Jepang. Diselamatkan oleh UFO. Ketika seorang pendeta Budha Nichiren yang akan memenggal leher di Kamakura, dekat Tokyo, pada tanggal 12 Sepetember 1271, sebuah benda muncul di langit, semacam bulan penuh dan sangat terang. Benda itu terlihat seperti sebuah pertanda buruk dan dengan segera eksekusi Nichiren dibatalkan. 

1561 ---> 14 April 1561 “Ketakutan akan khayalan telah terlihat di Nuremberg, oleh banyak laki-laki dan wanita-wanita”, menurut seorang yang mengilustrasikan dalam gambarannya, yaitu Hans Glasser, yang menunjukkan bermacam-macam jenis UFO dan ukurannya di langit diatas kota. Gambaran Hans Glasser merupakan riwayat yang menakjubkan yang terlihat di langit diatas Nuremberg.

1566 ---> Di Basel, Switzerland. Bulatan-bulatan hitam menghiasi langit. Sekumpulan bulatan aneh terlihat di langit di atas kota Basel, Swiss, tanggal 7 Agustus 1566. Fenomena itu mungkin bisa disebabkan oleh terjadinya atmosfer aneh. Namun penjelasan itu tidak memuaskan dan dikategorikan sebagai UFO. Misterinya belum terpecahkan sampai hari ini.

1881 ---> Pada tanggal 11 Juni 1881, Permaisuri dari Wales heran melihat dan menyaksikan sebuah “kapal hantu yang semua bercahaya”, ketika sebuah kapal ruang angkasa terbang dari Melbourne ke Sidney di Australia. Cahaya-cahaya aneh di langit juga disaksikan oleh sebuah nomor dari anggota kru lainnya di atas kapal megah tersebut.

1913 ---> Di Brazil, Pertengahan tahun 1913, sekelompok cahaya merah dan oranye telah terlihat terbang di udara dengan pelan dan diatas perencanaan lebih dulu, dimulai di Canada, dan berakhir di Brazil. Cahaya-cahaya itu digambarkan seperti “berapi-api”, dan mereka terbang pada formasi untuk seluruh perjalanan. Tidak ada penjelasan apa yang pernah ditemukan.

1930 ---> Di New Mexico, pada tahun itu, Clyde Tombaugh, astronom pertama untuk menemukan planet Pluto, disaksikan sekelompok dari enam benda bercahaya yang berbentuk elips di langit, yang secara keseluruhan mengherankan nya. Tombaugh rupanya menjadi lebih jauh penglihatannya tapi memilih tidak untuk menyebutkan mereka, diluar ketakutannya itu dapat merusak kredibilitas keprofesionalannya.

1942 ---> Newbiggin, Inggris, Albert Lancashire, disenjatai tidak lebih dari sebuah senapan, berdasarkan radar di sebelah Utara laut muncul sebuah sinar di langit yang ada disekitar benda, wajah Lancashire disoroti oleh cahaya yang berasal dari benda tersebut. Setelah mengalami hal itu, dia langsung pingsan

1946 ---> Di Yukon, Oklahoma, seorang laki-laki penjual sedang melewati Yukon, Oklahoma, dan dia melaporkan melihat enam benda aneh di langit saat menjelang petang. “Mereka nampak sebesar bak, dan mereka sangat tinggi , terbang pada formasi dan pada kecepatan yang luar biasa.

1947 ---> Di Roswell, New Mexico, terlihat jelas tabrakan pendaratan UFO yang telah turun dalam dongeng dan masih diperdebatkan. Sebuah UFO dikatakan telah turun di atas ladang pertanian dari Mac Brazel dan ditemukan tubuh alien. Banyak saksi yang melaporkan melihat sebuah benda besar yang menyala-nyala pada hari itu.
Pada tanggal 10 Juni 1947 sebuah laporan rahasia Penerbangan Udara milik Amerika Serikat menjelaskan tentang isu-isu dari area pedesaan di Hungary tentang “Bola-bola yang berwarna perak menyala silang dilangit pada siang hari.

No comments :

Post a Comment