Tuesday, February 14, 2012

Aktifitas UFO

No comments
UFO (Unidentified Flying Object) adalah benda terbang yang belum dapat di identifikasi atau belum dapat dikenali. Tentu saja, karena apabila telah dapat di identifikasi sebutannya bukan “UFO” lagi. Sebutan ini identik dengan sebutan BETA (Benda Terbang Aneh) dalam bahasa Indonesia. Apabila sebutan “UFO” diperkenalkan oleh Edward J. Ruppelt, pemimpin Project Blue Book pada tahun 1952, maka istilah “BETA” diperkenalkan oleh RJ Salatun, Ketua Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) pada tahun 60-an.

R.J. Salatun

Edward J. Ruppelt
Sebutan untuk “UFO” dan “BETA” juga sering disebut “piring terbang” oleh sebagian orang. Tapi sebutan tersebut tampaknya kurang tepat, karena tidak semua benda terbang tak dikenal berbentuk piring. Adalah Kenneth Arnold, seorang pengusaha dan pilot, memberi laporan bahwa pada tanggal 24 Juni 1947, ia melihat sekelompok benda terbang berwarna perak bercahaya yang mampu terbang dengan kecepatan tinggi. Pers kemudian menggunakan sebutan “piring terbang” untuk menggambarkan apa yang dilihat Kenneth Arnold. Sebenarnya, Kenneth Arnold tidak menyebutkan bahwa benda terbang tersebut berbentuk piring, ia menyebutkan bahwa benda tersebut lebih mirip dengan bumerang. Kenneth Arnold menyebut kata-kata “piring” untuk menggambarkan gerakan benda terbang tersebut, yaitu gerakan seperti piring yang dilempar kepermukaan air. Tahun 1947 bisa dikatakan tahunnya “Aktifitas UFO”, laporan Kenneth Arnold adalah yang terpenting dari sekitar 800 laporan penampakan UFO lainnya pada tahun tersebut.

Selama bertahun-tahun dan hingga saat ini, imajinasi jutaan orang didunia berkembang karena UFO. Dari imajinasi yang “biasa saja” hingga “imajinasi yang liar”, terlihat dari berbagai film fiksi yang beredar.

Pada tahun 1969, dikabarkan ada insiden UFO jatuh di Rusia, ini agak mirip dengan Insiden Roswell di New Mexico pada tahun 1947. Seperti halnya Insiden Roswell, dimana beredar video otopsi alien, begitu juga dengan kejadian di Rusia. Beredar video yang menunjukkan excavation UFO dan otopsi terhadap alien yang mengendarai UFO tersebut. Tapi, seperti video otopsi alien pada Insiden Roswell, video inipun belum dapat dipercayai sepenuhnya tentang kebenarannya. Kecuali, ada pernyataan resmi dari pemerintah.

Pada bulan Juli 2009, pemerintah Rusia merilis dokumen rahasia mengenai UFO, seperti yang dilakukan negara-negara lain. Inggris juga melakukan hal ini pada Februari 2010 yang lalu. Pada dokumen yang dirilis pemerintah Rusia, disebutkan bahwa makhluk asing sering terlihat di daerah perairan, salah satunya di danau Baikal. Hal ini memunculkan spekulasi adanya markas alien pada dasar danau di sekitar Rusia.
Sejak lama, beredar rumor, pemerintah sengaja menutupi keberadaan UFO & alien untuk menghindari kepanikan massal, seperti digambarkan dalam film fantasi Men In Black yang diperankan Will Smith. Tapi, mungkin juga pemerintah memang tidak mengetahui dengan pasti, apa sebenarnya benda terbang aneh yang sering terlihat di bumi.

Apakah UFO adalah kendaraan terbang suatu ras alien yang memiliki tingkat kecerdasan lebih dari manusia, apakah mereka makhluk planet lain yang sekedar lewat untuk melihat perkembangan di bumi dan mengawasi jika manusia sudah tidak mampu mengurus bumi dan menunggu saat yang tepat untuk mengambil alih ?

Dengan jagat raya yang sedemikian luas dan milyaran matahari & planet diluar sana apakah memang tidak ada penghuninya selain manusia? mungkin secara statistik bila kita melempar dadu sebanyak 1 milyar kali, kita akan mendapatkan angka 6 lebih dari satu kali.

Atau mereka sebenarnya nenek moyang manusia yang pada zaman dulu telah mencapai teknologi yang sedemikian canggih sehingga meninggalkan bumi dan menetap di galaksi lain akibat terjadi bencana besar dibumi sehingga bumi kembali ke zaman batu ? Mereka hanya sekedar mampir untuk melihat keturunannya, nenek moyang yang pernah turun ke bumi pada zaman dulu dan membuat bangunan-bangunan megah pada masa lampau yang kita kenal dengan sebutan keajaiban dunia, Arsitek atau Insinyur mana di masa lampau yang mampu membuatnya pada zaman belum adanya komputer ?

Apakah alien yang dikenal dengan sebutan Dewa oleh suku zaman batu, atau mungkinkah UFO adalah sebangsa Jin sehingga hanya orang-orang tertentu yang dapat melihatnya?

Apapun pendapat anda tentang UFO & alien, saya tidak akan mendebatnya.

Pada bulan Februari 2010, teleskop huble menangkap suatu objek aneh berekor berbentuk X sekitar 90 juta mil diatas bumi. Wahana antariksa juga masih menangkap objek-objek aneh di Mars, tanggal 3 Maret 2010, dikabarkan terlihat seperti adanya hewan gorila di Mars, dan memang foto seperti gorila tersebut dirilis oleh NASA. Tapi, lagi-lagi ini masih misteri, belum dapat dipastikan apakah itu memang gorila. Bagaimana dengan Crop Circle-Crop Circle yang muncul, yang sepertinya mengindikasikan mengenai tahun 2012, misalnya Crop Circle gambaran tata surya yang telah berubah susunan dan Crop Circle burung kolibri (burung kolibri identik dengan bangsa maya). Hingga kini, Crop Circle tidak dapat dijelaskan secara sains, dan memunculkan dugaan bahwa ini adalah bagian dari aktifitas UFO.
Apakah ini semua tanda-tanda kedatangan Quetzalcoatl atau pesan dari alien kalau mereka akan melakukan kontak dengan manusia di tahun 2012?
Apakah dengan banyaknya negara yang merilis dokumen rahasia UFO akhir-akhir ini, meng-indikasikan akan terjadi kontak manusia dan alien pada tahun 2012?

Semoga para Ufolog suatu saat dapat menyingkap ini, dan Ufologi menjadi ilmu yang dapat disejajarkan dengan bidang ilmu pengetahuan yang lain, seiring dengan banyak munculnya peneliti UFO di seluruh dunia.

 

No comments :

Post a Comment