Cara Memasukkan File PDF ke dalam Posting Blog

Mungkin anda pernah bingung seperti saya, saat ingin share dokumen dalam format PDF ke dalam Blog , tetapi kesulitan. Bagaimana carany...

Mungkin anda pernah bingung seperti saya, saat ingin share dokumen dalam format PDF ke dalam Blog , tetapi kesulitan.
Bagaimana caranya?
Mudah-mudahan tulisan ini bisa bermanfaat dan bisa memecahkan permasalahan anda dan sekarang anda bebas untuk share dokumen apapun kedalam Blog seberapa banyak yang anda inginkan.
Dalam hal ini kita harus meminta bantuan orang ketiga yaitu layanan yang menyediakan fasilitas untuk menampilkan file PDF dalam format flash yang nantinya akan di masukkan kedalam Blog. 
Caranya yaitu, anda haruslah melakukan registrasi (pendaftaran) di :
www.scribd.com
Free lho... dan tinggal ikuti langkah selanjutnya hingga proses registrasi selesai.

===> Setelah proses registrasi selesai, silahkan login ke acount scribd anda.

===> Klik upload untuk mengambil file di hardisk komputer anda untuk di share ke dalam blog – tunggulah proses upload file selesai.
===> Setelah proses upload dokumen di scribd selesai,

===> Selanjutnya klik judul file yang telah di upload  maka anda akan di bawa ke halaman/page file yang telah di upload sebelumnya.

===> Klik menu Share/Embed untuk mengambil kode yang akan dimasukkan ke dalam posting Blog Masukkan kode tersebut ke halaman posting anda dan lihat hasilnya, maka file yang telah anda upload pada scribd sebelumnya telah tampil di posting Blog.
Oke, semoga bermanfaat yaaa....

You Might Also Like

4 Comments