Tips Menghilangkan Pesan : "This Copy of Windows Is Not Genuine" Di Windows 7

Sebelumnyaaa, a ku mau mengucapkan dulu,  Terima Kasiiih... Buat Bapak sama Ibuku. Terima  kasih yaa notebook barunya, sukaaa  banget.....

Sebelumnyaaa, aku mau mengucapkan dulu, Terima Kasiiih... Buat Bapak sama Ibuku. Terima kasih yaa notebook barunya, sukaaa banget....


Nah, jadi begini... lagi asyik-asyiknya mencoba si NB baru ini eh tiba-tiba kok foto aku yang cantik (blehhh.... :P) yang aku jadiin walpaper NBku, hilang dan layarnya jadi hitam terus di pojok kanan bawah ada tulisan:

This Copy Of Windows is not Genuine.

Dan setiap walpapernya diganti, wallpapernya hilang lagi dan layarnya kembali berwana hitam.

Sempat panik juga sih waktu itu, secara NB ini masih baru, kalau udah rusak padahal baru beberapa hari dibeli... yaa sih meskipun masih ada garansinya tetep aja panik, untuk kasus (halah... gaya bgt ya kata-katanya) pertamaku itu PC dibetulin sama kakakku, dan bener lagi deh.... entah digimainain caranya.

Eh tadi siang, untuk kedua kalinya aku ngalamin layar desktop ku jadi hitam lagi,
Penampakan pesannya di pojok kanan bawah
Sambil nungguin kakakku pulang kantor buat nanyain gimana cara betulinnya lagi, aku cari tau dulu aja deh, browsing di internet,  akhirnya nemu juga caranya dan berhasil!!

Nah, buat kamu yang mengalami hal yang sama kayak yang aku alami diatas, dibawah ini aku share cara untuk menghilangkan pesan This Copy Of Windows is not Genuine di Windows 7 kamu. Oh iya, ini juga berlaku untuk Windows XP.

Oke langsung aja yahh...

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa menggunakan suatu aplikasi yang bernama RemoveWAT.

Aku menggunakan RemoveWAT 2.2.5, untuk versi yang 2.2.6 (versi terbaru) link yang aku temuin buat downloadnya agak-agak ribet, jadi aku share yang versi 2.2.5 ini aja yaa...

image
Sumber gambar : www.bangjohan.com
Penggunaannya sangat mudah, setelah kamu download aplikasinya, tinggal run RemoveWAT 2.2.5 dan klik Remove WAT. Setelah itu aplikasi akan working, kemudian restart Windows. Selesai.

Setelah itu, pesan :

Windows 7
Build 7601
This Copy Of Windows is not Genuine

pada layar NB kamu tidak akan muncul lagi dan kamu pun bisa memasang walpaper di layar desktop tanpa hilang-hilang lagi.

Ini link untuk download RemoveWAT 2.2.5 :


Dan ini tampilan layar desktop ku yang udah sehat lagi ^_^


Oke, semuanyaaa.... semoga tips ini bermafaat yaa...

You Might Also Like

18 Comments