Friday, May 18, 2012

Mengapa Air Mata Asin Rasanya? Mengapa Air Liur Tawar Rasanya? Mengapa Air Telinga Pahit Rasanya?

No comments
Kalian pernah gak memikirkan kenapa Air Mata rasanya Asin? dan kenapa Air Liur rasanya Tawar? juga kenapa Air Telinga rasanya Pahit?
atau mungkin kalian malah baru kepikiran sekarang saat baca ini?
hohohooo....
atau... mungkin juga kalian lagi nyicipin "sesuatu" berbentuk cairan untuk membuktikan ketiga rasa tersebut...??
ahahahaaa...
By the way, emang siapa yaa yang duluan mencicipi semua itu, sehingga diketahui ketiga rasa tersebut, oke lupakan tentang pertanyaan ini saat ini kita gak akan mencari tahu siapa si tester tersebut, sekarang kita bahas apa fungsi atau apa manfaatnya dan kenapa demikian...
Karena pastinya, apapun yang ada pada tubuh kita yang diciptakan sama Allah SWT, semua memiliki tujuan baik yang akan sangat bermanfaat untuk kita, setuju kaan? setuju dong ^_^...
Allah menciptakan air mata rasanya asin, tujuannya agar dapat menjaga kesehatan mata, sebab lemak yang ada pada mata mudah sekali rusak, maka air matapun diciptakan asin untuk memelihara keduanya.

Dan Allah menciptakan air liur itu rasanya tawar agar dapat mencicipi berbagai jenis rasa sesuai dengan rasa aslinya. Sebab, bila rasanya tidak tawar, tentunya setiap rasa akan berubah. Misalnya orang yang air liurnya menjadi pahit karena penyakit, maka segala sesuatu yang dicicipinya menjadi pahit, padahal sebenarnya tidak pahit.

Seorang penyair berkata :
Siapa saja yang air liurnya pahit karena sakit
Maka air tawar akan terasa pahit baginya

Sudah merupakan ketentuan Allah Subhaanahu Wata’aala bahwasannya air telinga itu pahit rasanya. Fungsinya adalah agar hewan-hewan kecil tidak mudah masuk ke dalam rongga telinga. Setiap kali ada hewan kecil yang berusaha masuk ke dalamnya, pastilah ia akan segera berbalik mencari jalan keluar. 
Wallahu alam...

No comments :

Post a Comment