Monday, July 23, 2012

Tiga Astronot Menuju ISS dengan Roket Rusia

No comments
http://l1.yimg.com/bt/api/res/1.2/r43TtyH8.32AjIeNCcHPQQ--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Zmk9aW5zZXQ7aD0yNzU7cT04NTt3PTQwMA--/http://media.zenfs.com/id-ID/News/AFP/int-20120715131431-astronot.jpg
Tiga Astronot Menuju ISS dengan Roket Rusia
Sebuah roket Rusia membawa tiga orang awak internasional berhasil meluncur ke luar angkasa tanpa hambatan menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Minggu, yang merupakan misi berawak pertama dalam dua bulan terkahir.

Astronot Sunita Williams dari NASA, Akihiko Hoshide dari Jepang dan Yury Malenchenko dari Rusia memulai perjalanan mereka di dalam roket Soyuz-FG di bawah langit biru padang rumput Kazakhstan sesuai dengan jadwal pada 2.40 GMT.

Cuplikan rekaman dari dalam kapsul Soyuz TMA-05M yang akan merapat ke ISS setelah perjalanan dua hari tersebut menunjukkan sebuah boneka kecil dengan pakaian merah menggantung di antara ketiga astronot itu sebagai jimat keberuntungan, saat roket tersebut mulai meluncur.

Para astronot membaca dengan tenang lembar prosedur awak, sementara komandan misi Malenchenko mengontrol beberapa pengendalian jarak jauh dengan tongkat hitam di tangannya.

"Itulah salah satu aspek lain dari teknologi pesawat ruang angkasa Soyuz," kata komentator penerbangan NASA pada siaran video langsung.

"Beberapa tombol memang sedikit jauh dari jangkauan para awak sehingga tongkat tersebut membuatnya sedikit lebih mudah untuk mengakses kontrol."

Kapsul TMA-05M dijadwalkan akan merapat dengan modul operasi Rassvet Rusia pada Selasa di 5:52 GMT.



No comments :

Post a Comment