Bentuk-Bentuk UFO

Benda Terbang Aneh (disingkat BETA ; identik dengan makna dari istilah bahasa Inggris: Unidentified Flying Object disingkat UFO ) atau s...

Benda Terbang Aneh (disingkat BETA; identik dengan makna dari istilah bahasa Inggris: Unidentified Flying Object disingkat UFO) atau sering kali disebut sebagai benda terbang tak dikenal adalah istilah yang digunakan untuk seluruh fenomena penampakan benda terbang yang tidak bisa diidentikasikan oleh pengamat dan tetap tidak teridentifikasi walaupun telah diselidiki.

Perbandingan laporan-laporan yang ada menunjukkan bahwa UFO memiliki bentuk-bentuk yang beraneka ragam dan warna.

Umumnya UFO memantulkan sinar matahari sehingga berkilauan, namun dilaporkan umumnya UFO berwarna abuabu atau hitam. Ada juga yang bersinar kuning, putih atau warna lainnya. Dari berbagai bentuk yang ada, dapat diklasifikasikan sebagai lima macam jenis utama, yaitu:

1. Jenis piring atau jenis cakram, umumnya seperti dua piring ceper saling telungkup.


2. Jenis kubah (hemispherius), seperti cakram dengan kubah di pusatnya, bisa juga mirip payung atau mirip jamur tanpa tangkai.

3. Jenis cerutu atau silinder, mempunyai bentuk seperi silnder dengan ujung yang terpotong.

4. Jenis bulat atau bundar, berbentuk bola, kadang seperti bola api bergerak. Jenis ini termasuk tipe yang paling unik karena ukurannya ada yang kecil sekali.

5. Jenis bidang, umumnya berbentuk menyerupai sayap terbang atau bentuk delta.
 
Selain lima jenis yang telah disebutkan diatas, diketahui ada beberapa bentuk UFO lain yang pernah teramati, yaitu bentuk kerucut (conical), boomerang, piramida (pyramid-shaped), salib (cross-shaped), persegi panjang (rectangle), cincin/donat (ring/donut), dan persegi enam (persegi enam), juga tidak menutup kemungkinan ada bentuk-bentuk lain yang luput dari perhatian dan jepretan kamera.

Berikut adalah gambar bentuk-bentuk UFO yang dikompilasi oleh Knut Aasheim, seorang pengamat dan peneliti UFO dari Norwegia,


Bentuk pesawat UFO dari Pleiades "BeamShip"


Informasi tentang pleiadeans ini diperoleh dari Billy Meier yang mendapat kontak dengan aliens dari Pleiades. Menurut Billy, mereka datang dari planet Erra, sebuah planet yang bisa jadi merupakan kembaran dari bumi yang bernama “Erra” (mereka menyebut bumi sebagai “Terra”) yang merupakan salah satu planet dari 10 planet yang mengorbit bintang Taygeta. Alien dari Pleiades ini dipercaya telah menjalin kontak dengan manusia di jaman dahulu (ribuan tahun lalu).

Kasus Billy Meier yang mengaku mendapat kunjungan dari makhluk UFO yang berasal dari planet Erra dari gugusan bintang Pleiades memang cukup menarik.

Untuk kalangan penggemar UFO yang mendalami masalah ini, nampaknya ada beberapa hal yang menarik dari informasi yang dikemukakan oleh Billy Meier. Alien yang bertemu dengan Billy Meier ada beberapa, antara lain bernama Ptaah, Semjase dan Asket.

Katalog jenis-jenis UFO


Selain bentuknya beraneka ragam, ukuran UFO juga bervariasi.
Ada yang kecil sampai yang besar. Diklasifikasikan sebagai berikut:
1. Ukuran kecil sekali sekitar 20 cm
2. Ukuran kecil : sekitar 5 meter.
3. Ukuran agak kecil sekitar 10 meter.
4. Ukuran sedangsekitar 20 meter.
5. Ukuran cukup besarsekitar 30-50 meter.
6. Ukuran besarlebih dari 50 meter.
7. Ukuran sangat besarumumnya merupakan pesawat induk UFO. 

So... Do you believe in the existence of UFO? Have you ever seen any?
Komen yaa... hehehe....



sumber dan referensi :
wikipedia.org
www.hyper.net

You Might Also Like

19 Comments