Sunday, October 28, 2012

Hari SUMPAH PEMUDA, 28 Oktober 2012

8 comments
Sumpah Pemuda merupakan bukti otentik bahwa pada tanggal 28 Oktober 1928 Bangsa Indonesia dilahirkan, oleh karena itu seharusnya seluruh rakyat Indonesia memperingati momentum 28 Oktober sebagai hari lahirnya bangsa Indonesia, proses kelahiran Bangsa Indonesia ini merupakan buah dari perjuangan rakyat yang selama ratusan tahun tertindas dibawah kekuasaan kaum kolonialis pada saat itu, kondisi ketertindasan inilah yang kemudian mendorong para pemuda pada saat itu untuk membulatkan tekad demi mengangkat harkat dan martabat hidup orang Indonesia asli, tekad inilah yang menjadi komitmen perjuangan rakyat Indonesia hingga berhasil mencapai kemerdekaannya 17 tahun kemudian yaitu pada 17 Agustus 1945.

Peserta Kongres Pemuda II

SUMPAH PEMUDA

Pertama :
KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERTUMPAH DARAH YANG SATU, 
TANAH AIR INDONESIA
Kedua :
KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA, MENGAKU BERBANGSA YANG SATU,
BANGSA INDONESIA
Ketiga :
KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGJUNJUNG BAHASA PERSATUAN,
BAHASA INDONESIA

Jakarta, 28 Oktober 1928

=========================================================================

Hari ini tepat tanggal 28 Oktober 2012 dan di hari ini pula kita memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-84, yang merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Nah apa pelajaran yang bisa kita ambil dari hari yang bersejarah tersebut untuk kembali menggugah semangat generasi muda Indonesia?

Kita sebagai generasi muda penerus bangsa seharusnya tidak hanya mengenang akan tetapi juga merenungkan betapa pentingnya peristiwa itu sebagai alat juang kita generasi untuk memajukan bangsa ini.
Perasaan senasib seperjuangan sependeritaan, dulu dengan kini berbeda jauh. Dulu dengan semangat kegotoroyongan kita saling bahu membahu, nah sekarang kita lihat apa yang terjadi dengan bangsa kita saat ini, apa untuk semangat kegotongroyongan masih ada? memang ada akan tetapi sudah sedikit luntur dari generasi muda saat ini.

Marilah kita sebagai generasi muda untuk berusaha mengembalikan semangat kita untuk bangsa kita tercinta ini. Selain perbedaan itu pula masih ada lagi perbedaanya yakni soal kebebasan. Dulu rakyat Indonesia tidak bebas melakukan sesuatu dan sekarang tidak ada lagi perasaan menderita, terkekang dan sebagainya karena dijajah bangsa lain, yang bisa mempersatukan para pemuda pemudi untuk satu tekad dan satu tujuan.

Kita sebagai generasi muda penerus bangsa mari kita isi kemerdekaan dengan ide dan gagasan pembangunan yang cemerlang untuk memberantas kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan. Karena pemuda sebagai tulang punggung bangsa, tantangan besar dari perjuangan bangsa kita saat ini adalah menghapus penjajahan oleh bangsa kita sendiri yakni memberantas korupsi.

Oleh karena itu sudah waktunya kita sebagai rakyat Indonesia bangkit untuk mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia tercinta. 
Mari kita tunjukkan pada dunia kalau kita bisa.!!!



Selamat Hari SUMPAH PEMUDA, 
Let's make a different of our country, Indonesia.
We are the roots of our nation.!!!

8 comments :

  1. mksih genk invonya bgus bnget Gen lam knal'y.,.,
    kpn2 mmpr genk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga yaa, siapp... langsung meluncur :)

      Delete
  2. Replies
    1. Selamat Hari SUMPAH PEMUDA :)
      SEMANGAATT.!!!

      hehehe

      Delete
  3. selamat hari sumpah pemuda

    tancapkan semangat juang

    ReplyDelete
  4. Selamat Hari Sumpah Pemuda ya Sobatku :)

    ReplyDelete