Saturday, October 6, 2012

LIMA ALASAN UNTUK PERCAYA ADANYA UFO

10 comments
Para pakar mengakui menemukan jejak UFO pernah singgah di Bumi adalah hal yang sulit. Namun, mereka mencatat beberapa bukti yang ada.

Ilustrasi by Thinkstockphoto
Baru-baru ini, jurnalis investigasi Leslie Keen, menulis buku yang berjudul UFOs: Generals, Pilots and Government Officials Go on the Record. 



Isi buku tersebut ternyata sebanyak 90-95 persen penampakan UFO yang diakui dilihat para pengamat adalah benda fenomena duniawi berupa balon cuaca, bola petir, pesawat terbang. 

Sementara sepuluh persen dari penampakan yang mereka lihat bukanlah hal yang mudah untuk dijelaskan.

Namun demikian, Keen berpendapat bahwa UFO adalah pengunjung dari dunia lain. 

Leslie Kean
"Ini adalah sesuatu yang rasional dan harus diperhitungkan," kata Keen.


Berikut adalah beberapa bukti kuat yang menunjukkan hipotes bahwa UFO itu ada:

1. Sejauh ini penampakan UFO terekam. Pada kenyataanya jauh sebelum manusia ke luar angkasa. Pertama kali penampakan UFO terlihat di AS pada tahun 1639, ketika Gubernur Koloni Massachusetts, John Winthrop, mencatat di dalam jurnalnya bahwa James Everell, seorang yang bijaksana dan dua saksi lainnya, melihat objek yang terbang naik turun di Muddy River dekat Charlestown selama dua hingga tiga jam.



Penampakan ini dicatat, kemudian mereka menyebut penampakan ini dengan airship. Dalam periode waktu 1800-an juga terdapat penampakan, di tahun 1897 ada sebuah objek bergerak melayang dengan cepat di atas kota Everest dan mengejutkan warga kota.

2. Ditemukan banyak penampakan terkini yang kredibel oleh para pengamat profesional. Pada tahun 1955, Edward J. Ruppelt dalam bukunya The Report on Unidentified Flying Objects, buku ini banyak mencatat banyak kejadian dari para anggota militer, pilot militer maupun pilot umum, ilmuwan dan para profesional lain yang kredibel telah mengamati UFO.


Salah satu kejadian, yaitu pengalaman seorang pilot jet tempur F-86 milik Angkatan Udara AS. Ia mengaku melihat ada objek berbentuk piringan yang bergerak dengan cepat setelah ia meledakkan bagian atas objek tersebut.

3. Lebih dari puluhan tahun, para saksi yang pernah melihat penampakan UFO menunjukkan bahwa kesemuanya memiliki kesamaan pandangan. Baik dari segi bentuk dan karakteristik lain dari objek yang telah mereka saksikan.

4. Ditemukan bukti bentuk fisik yang merupakan jejak dari pertemuan dengan pesawat asing ruang angkasa. Laporan tim dari Universiy of Colorado pada tahun 1968 yang dipimpin oleh James Condon mencatat banyak bukti di alam. Seperti sebuah daerah rumput dan tanahnya terlihat menjadi rata dan vegetasi lain juga tampak rata, terbakar, dan patah

Sebuah laporan dari ahli astrofisika Universitas Stanford, Petrus Sturrock, yang memimpin sebuah studi ilmiah bukti fisik UFO di akhir 1990-an, menjelaskan sampel tanaman yang diambil dari lokasi pendaratan UFO yang diakui pernah terjadi di Prancis pada tahun 1981.


Mereka menemukan dedauanan telah mengalami perubahan kimia yang tidak biasa. Hal tersebut diduga disebabkan oleh radiasi gelombang mikro yang kuat. Fenomena ini sulit dijelaskan mengingat tidak ada jejak radioaktivitas di lokasi. 

5. Bukti efek psikologis dari para saksi yang telah melihat UFO. Laporan Sturrock menjelaskan secara rinci berbagai gejala yang dialami oleh individu yang pernah menjumpai UFO. Efek dari perjumpaan mereka dengan UFO mulai dari luka bakar dan tuli sementara, hingga mual secara terus-menerus bahkan ada yang sampai kehilangan memori.


Contoh yang paling nyata terjadi pada Betty Cash, Vickie Landrum, dan cucu termuda Laundrum Colby yang melaporkan bahwa ada objek besar berbentuk seperti berlian yang melayang di atas jalanan Texas pada Desember 1980. Setelah itu ketiganya jatuh sakit.

Cash misalnya. Matanya semakin besar dan melepuh, pembengkakkan ini membuat matanya sulit terbuka. Selain itu ia juga mengalami mual dan diare terus menerus. Efeknya dirasakan selama bertahun-tahun dan mengharuskannya dirawat di rumah sakit selama lebih dari 12 kali.




10 comments :

  1. dari seluruh data yang ada kok semuanya terjadinya di amrik sana apa ini bukan semacam rekayasa,..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya gak juga, gak melulu bahwa penampakannya itu hanya terjadi di Amerika saja, ada banyak laporan penampakan UFO hampir dari seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia.... hanya mungkin ada yang terdata dengan baik dan ada yang tidak, yang terdata dengan baik itu pastinya akan sering juga mempublikasikannya, :D

      Delete
  2. Nice posting, perasaan postingnya tentang UFO terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih yaaa :)
      hehehe... Hanif kayaknya mulai nyadar nih, hihihiii :D

      Delete
  3. selalu amerika yang dilanda ufo,,ini jelas rekayasa nih,,hehhe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.... iya, tapi sebenarnya di Indonesia kita yang tercinta ini juga banyak laporan tentang penampakan UFO :D

      Delete
  4. Dari dulu kok ufo ufo aja sob, jangan jangan yang posting orang ufo ya? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh... ahahaa... saya orang dari planet Bumi kok, beneran dehh, hehehe... ada-ada aja nihh :)

      Delete
  5. nice info dee.. saya juga masih penasaran dengan banyak misteri, perlu alat yang canggih atau dengan menggali kemampuan manusia yang lebih lagi.. mencari kebenaran adalah bagian dari iman.. lanjut terus ya.. trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih...
      iya betul, dan setuju sekali dengan pendapat mas Mikael :)

      Delete