Antara PageRank, SiteLink dan Follower ke-100

Assalamualaikum... ((( PageRank ))) HOREEE.... Akhirnya, dapat Page Rank juga, senangnyaaa... Dan sebenarnya sih, ini adalah seb...

Assalamualaikum...

((( PageRank )))
HOREEE.... Akhirnya, dapat Page Rank juga, senangnyaaa...

Dan sebenarnya sih, ini adalah sebuah postingan yang tertunda.
Kenapa? Karena kalau sobat-sobat blogger yang lain udah posting tentang ini dari kemarin-kemarin, ahh tapi gak apa-apa deh, secara kan saya orang sibuk, jadi yaa baru sempat publish ini sekarang...
#hahaha.... sombooong#

Yuph... pada tanggal 8 November 2012 yang lalu, PageRank Google telah diupdate dan setelah sekian lama menanti, akhirnya blog ini mendapat PageRank 1. Alhamdulillah... senang dan sangat bersyukur sekali, karena untuk seorang blogger pemula seperti saya ini, meskipun baru di PageRank 1 belum PageRank 10, ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa.
Ini dia PageRank button saya :


Yang kemudian dapat info dari sahabat saya, Herman Bagus kalau widget Google PageRank ini bisa digabung dengan Alexa Rank, jadi tampilan widgetnya lebih simple, 


Dan senangnya lagi, Alexa Rank blog saya ini juga terus meramping, dalam satu minggu ini aja Alhamdulillah udah terkikis 400an... semoga terus-terus dan teeruuuuss meramping.!!!


Oke, mungkin ada diantara yang membaca tulisan saya ini merasa kebingungan, apa sih itu PageRank?
Dari Wikipedia, PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford. 
Cara kerjanya seperti ini, sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakkan link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi/content situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain. PageRank dihitung dengan skala 1-10.

Contoh
: Sebuah situs yang mempunyai Pagerank 9 akan di urutkan lebih dahulu dalam list pencarian Google daripada situs yang mempunyai Pagerank 8 dan kemudian seterusnya yang lebih kecil.

Untuk mengeceknya, langsung saja klik www.prchecker.info


((( SiteLink )))
Hal lainnya yang membuat saya merasa sangat senang di bulan November ini, yang juga masih berkaitan dengan blog adalah...
Yeaayy.... saya dapat SiteLink jugaaa, hwahh... Google emang baikk banget ya, hehehe...


SiteLink atau Google Sitelink adalah link-link tautan dinamis dari sebuah situs web atau blog dimana sitelink tersebut juga merupakan navigasi didalam website/blog sehingga pengunjung dapat dengan mudah menemukannya tanpa harus masuk lebih dulu ke halaman homepage.

Tidak mudah lho untuk mendapatkan sitelink... tapi kali ini saya tidak akan share mengenai cara-cara untuk mendapatkan SiteLink, reader bisa langsung search sendiri aja di Google, hehehe... yang pasti sih perlu usaha, kerja keras dan kesabaran. 
Dan tidak semua blog mendapatkan sitelink dari Google, makanya sekali lagi, saya sangat bersyukur  bisa mendapatkan SiteLink ini. Mungkin inilah hasil dari usaha dan kerja keras saya membangun blog ini selama kurang lebih satu tahun. 

Meskipun kalau dilihat-lihat sih, tidak ada yang istimewa dari blog ini... Tapi saya selalu berusaha untuk memberikan manfaat dan yang terbaik untuk siapapun yang mengunjungi dan membaca blog saya ini.

Sedikit membuka rahasia, hehehe.... semboyan yang saya usung dalam membangun blog ini adalah, Content and Visitors are King
Maksudnya adalah, saya berusaha dan berharap Content atau posting-posting yang saya publish benar-benar dapat bermanfaat dan memenuhi rasa dahaga informasi dan keingintahuan para pembacanya. Selain itu Visitors atau para pengunjung juga tak kalah pentingnya bagi saya, maka dari itu saya membuat tampilan blog ini seminimal mungkin. 

Keinginan saya untuk lebih mempercantik blog dengan memasang berbagai widget-widget cantik, saya buang jauh-jauh... semua ini demi para pengunjung saya tercinta, biar loadingnya gak beraaatt, hehehe....

Soalnya, berdasarkan pengalaman pribadi nih... kadang saya suka kesal dan BeTe kalau mau berkunjung ke suatu blog tapi loadingnya lamaaa... padahal kan kita butuh informasi yang ada di blog itu secepatnya. Akhirnya karena loadingnya itu lama saya close aja tab nya. 
Nah saya gak mau ada pengunjung blog saya yang gak jadi baca-baca karena loading blog yang lama karena berat oleh banyaknya widget yang terpasang. Meskipun memang iya sih, lama atau tidaknya loading blog itu relatif, salah satunya bisa karena jaringannya yang lelet bin lemot.

Itulah sekelumit cerita saya tentang Sitelink yang saya peroleh.
By the way, kok ceritanya panjang lebar  gitu yaa, hahaha....

((( Follower ke-100 )))
Nah, untuk yang satu ini juga sudah terlambat banget kalau saya posting sekarang, karena saat saya menulis ini, Alhamdulillah follower as My Best Friends saya sudah berjumlah sebanyak 171.

Tapi... tidak ada kata terlambat kan, untuk berucap syukur dan terima kasih...?
hehehe....

yaa... saya sangat bersyukur bisa memperoleh hingga 100 follower yang saya sebut sebagai My Best Friends, bahkan seperti yang saya bilang diatas sekarang udah ada 171 follower.
Untuk seluruh sahabat-sahabat blogger yang udah follow blog saya ini, saya ucapkan terima kasih... salam ukhuwah, salam persahabatan, semoga persahabatan kita ini berkah yaa, Amin...

Dan ucapan Terima Kasih ini, secara khusus ingin saya sampaikan kepada sahabat saya yaitu Nakusan. 
Horeee... tepuk tangan yang meriah untuk Nakusan, karena telah menjadi follower saya yang ke-100, hehehe... tapi maaf saya tidak bisa memberi hadiah atau award untuk sobat Nakusan, hanya ucapan terimakasih dan pokoknya semoga sukses terus untuk blog Nakusan,

Oh iya, dengan saya menulis tentang Follower ke-100 ini, bukan berarti, saya membeda-bedakan sahabat-sahabat blogger yang udah follow blog saya lho... tidak sama sekali. 
Bagi saya, baik itu follower ke-1, ke-2, ke-3 bahkan hingga yang kesekiannya nanti... kalian adalah yang teristimewa dan sangat berarti.

Hanya saja, saya pernah membaca... kalau angka 100 itu melambangkan kesempurnaan. Dan untuk mencapai kesempurnaan itu, jelas tidak mudah. Diperlukan suatu proses yang sangat sulit untuk mencapai sebuah kesempurnaan.

Dengan memperoleh follower hingga 100, yang alhamdulillah terus bertambah, saya anggap sebagai pecutan semangat untuk terus menjadikan blog ini lebih baik lagi kedepannya, yang dapat menyajikan informasi-informasi penting, menarik dan bermanfaat bagi siapapun yang membacanya.

Nah, sodara-sodara... itulah tentang PageRank, SiteLink dan Follower ke-100 blog saya ini, sebuah postingan yang tertunda, hehehe...

Sekian... Salam Semangat.!!!

Wassalamualaikum, Wr... Wb...

You Might Also Like

41 Comments