NASA Mempublikasikan Foto Asteroid 2007 PA8

Assalamualaikum.... National Aeronautics and Space Administration atau NASA adalah agensi pemerintah Amerika Serikat yang bertanggu...

Assalamualaikum....


National Aeronautics and Space Administration atau NASA adalah agensi pemerintah Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program angkasa AS dan riset aerospace umum jangka panjang. Organisasi ini juga merupakan organisasi masyarakat yang melakukan riset bagi sistem ruang angkasa masyarakat dan militer. Nasa didirikan pada tahun 1958.



Nah, pada tanggal 28, 29 dan 30 Oktober 2012 kemarin, para ilmuwan NASA berhasil menangkap foto dari asteroid raksasa yang tengah mengarah ke Bumi. 



Seperti apakah bentuk asteroid tersebut?



Berikut gambarnya,


Asteroid 2007 PA8
This composite image of asteroid 2007 PA8 was obtained using data taken by NASA’s 230-foot-wide (70-meter) Deep Space Network antenna at Goldstone, California
on Oct. 28, 29 and 30, 2012
Credit : NASA/JPL-Caltech/Gemini
Jarak Asteroid raksasa yang bernama 2007 PA8 itu masih jutaan tahun dari Bumi, yang untuk mencapai Bumi membutuhkan waktu sekitar 200 tahun lagi.
Para astronot di Jet Propulsion Laboratory di Pasadena, menggunakan antena Deep Space Network di Goldstone, California, AS menangkap pandangan asteroid itu antara 28 Oktober dan 30 Oktober 2012.
Di akhir sesi foto tersebut, asteroid itu berjarak 9 juta kilometer dari Bumi.
Lalu pada tanggal 5 November kemarin, asteroid itu berjarak sekira 6,5 juta km dari Bumi. Jarak tersebut hanya sekitar 17 kali jarak Bumi dan Bulan.
Dari hasil tangkapan radar, diperkirakan kalau asteroid 2007 PA8 berukuran lebar 1,6 kilometer.
Selain itu, data-data juga mengindikasikan bahwa 2007 PA8 berotasi dengan lamban; tiga sampai empat hari sekali.


Jadi gak usah khawatir yaa, gak usah takut kalau asteroid raksasa tersebut bakal jatuh menimpa planet Bumi kita, yang tercinta ini...



See you...





source :

And more information about asteroids and near-Earth objects is at: http://www.jpl.nasa.gov/asteroidwatch. More information about asteroid radar research is at: http://echo.jpl.nasa.gov/. More information about the Deep Space Network is at: http://deepspace.jpl.nasa.gov/dsn.

You Might Also Like

10 Comments