Friday, November 16, 2012

Penampakan Benda Mirip UFO di langit Baturiti, Bali

29 comments
Assalamualaikum...


Ada yang fresh lho, seputar penampakan UFO. Penampakan UFO kali ini dilaporkan dari Baturiti, Bali.


Dari Bali Post, berikut informasinya...


"Warga Desa Candikuning, Baturiti, beberapa hari terakhir dihebohkan dengan munculnya benda aneh mirip UFO alias benda ruang angkasa di langit setempat. Penampakan sejenis piring terbang tersebut terjepret oleh salah satu warga setempat, Sentana, di pagi hari. Sepintas, benda tak lazim itu mirip awan yang melintas. Namun, ketika diteliti, bentuknya persis kendaraan di film alien.

Credit : Mudita
Sumber gambar : www.balipost.co.id

Munculnya penampakan UFO ini dibenarkan Perbekel Candikuning Made Mudita, Kamis (15/11) kemarin. Pejabat ini menjelaskan, penampakan aneh itu dilihat secara tak sengaja, 11 Oktober.


Pagi itu, warganya, Sentana yang juga juru foto, baru bangun dari tidur. Saat keluar rumah dan menikmati udara pagi, matanya tertuju pada benda aneh yang bergerak di atas langit timur, tepatnya di dekat puncak Gunung Agung. Merasa penasaran, warga ini langsung mengabadikanya dengan kamera.

''Dia hanya mengambil satu kali jepret. Setelah itu, penampakannya tak terlihat lagi,'' kata Mudita.


Foto tersebut disimpan oleh warga tadi. Dan baru dicetak, beberapa hari lalu. Yang aneh, usai fotonya dicetak, memori kameranya mendadak hilang misterius. Sehingga, foto penampakan itu hanya ada satu lembar cetakan. Dalam foto tersebut, sebuah benda terlihat melintas di langit pagi dengan nuansa gelap.



Benda itu bergerak dari arah timur menuju barat.

''Kalau dilihat, posisinya di dekat puncak Gunung Agung,'' kata Mudita.


Pria ini tak mau berspekeluasi terkait penampakan tersebut. Sebab, tak banyak warga yang melihat langsung kejadian itu. Apalagi, bentuknya mirip kumpulan awan. Hanya saja, warnanya kebiruan dan orange akibat pantulan matahari pagi.


Menurut Mudita, foto nyeleneh itu disimpannya sebagai koleksi. Sebab, memori aslinya sudah raib. Karena unik, warga banyak yang penasaran dengan penampakan mirip UFO itu.

Ditambahkan, penampakan seperti ini belum pernah dilihat oleh warga. Karena itu, muncul berbagai spekulasi terkait hal ini. Salah satunya, warga menduga ada piring terbang yang sedang melintas. Dugaan ini didasarkan pada bentuk penampakan itu yang menyerupai piring dan bergerak di atas langit."

Nah, gimana menurut pendapat kamu...?
Apakah benar itu adalah kendaraannya Alien yang sedang melancong alias jalan-jalan dilangit kita...? atau hanya fenomena alam biasa? atau mungkin juga hanya hasil ulah manusia yang entah disengaja atau tidak, menimbulkan pemandangan yang menyerupai UFO?

Seperti yang kita tahu, bahwa pada dasarnya pengertian dari kata UFO itu sendiri cakupannya tidaklah sesempit yang dipikir kebanyakan orang. Karena seluruh fenomena penampakan benda terbang yang tidak bisa diidentikasikan oleh pengamat dan tetap tidak teridentifikasi walaupun telah diselidiki, itulah yang disebut dengan UFO.

Hingga tulisan ini selesai dibuat, belum ada analisis dan informasi lanjutan yang berkaitan dengan berita ini. Sehingga belum ada kepastian tentang benda apakah yang dilihat oleh salah satu warga Baturiti, Bali tersebut.

Kalau menurut pendapat saya, (sekali lagi, ini hanya pendapat saya... dan analisis sederhana ini hanya mengacu pada gambar diatas, tanpa tambahan data dan keterangan lain) benda yang diduga sebagai UFO itu adalah sebagaimana yang diinformasikan diatas, yaitu awan. Lebih tepatnya itu adalah awan lenticular. Alasannya, karena teksturnya yang memang terlihat seperti awan. Adapun mengenai warnanya, pendapat saya juga sama seperti yang tertulis diatas, bahwa warna kebiruan dan orange diakibatkan oleh pantulan cahaya matahari pagi.

Lalu mengenai pernyataan bahwa "pemotret hanya mengambil satu kali jepret, dan setelah itu, penampakannya tak terlihat lagi". Menurut saya, penjelasannnya seperti ini, pada keterangan diatas dijelaskan bahwa penampakan benda tersebut terjadi pada pagi hari demikian juga yang terlihat pada hasil fotonya, terlihat bahwa keadaan cuaca saat itu cerah.
Pada keadaan seperti itu, sangat mungkin matahari sudah memancarkan cahayanya dengan cukup kuat, sehingga suhu atau udara saat itu sudah cukup panas.
Dan jika awan (atau titik-titik/tetesan air atau kristal beku tergantung di atmosfer di atas permukaan bumi) tersebut bertemu udara panas, titik-titik itu akan menguap dan awan menghilang. Inilah yang menyebabkan  awan selalu berubah-ubah bentuknya dan bahkan menghilang dari pandangan alias tidak terlihat lagi.

Meskipun memang, ada banyak bentuk-bentuk UFO yang diketahui. Sehingga tidak menutup kemungkinan ada juga bentuk dan tekstur UFO yang mungkin menyerupai awan. Dan menurut informasi yang saya peroleh , ada juga UFO yang memang memiliki kemampuan merubah bentuknya bahkan mampu menghilang, karena pada badan UFO nya itu, diduga memiliki shield atau pelindung yang berfungsi untuk meredam suara, menghilang dan lepas dari pantauan radar

Satu hal lagi yaitu mengenai "memori kameranya yang mendadak hilang misterius".
Menurut saya itu bisa terjadi karena kamera yang mungkin mengalami eror atau ke-eror-an pada kamera tersebut terjadi karena ulah pemotret yang tidak disengaja, karena saking excited-nya memotret benda tersebut sehingga ada kesalahan mengoperasikan kameranya.

Terkadang, untuk mengetahui bahwa benda "aneh" yang terbang dilangit itu apakah benar UFO atau bukan, tidaklah mudah. Maka dari itu, terlepas dari pendapat yang saya sampaikan diatas, persentase tentang kemungkinan bahwa benda mirip UFO dilangit Baturiti tersebut adalah benar UFO-nya Alien, masih ada...

Sekian...

Wassalamualaikum...

29 comments :

  1. Replies
    1. yah begitulah... :D
      tapi belum ada hasil analisis yang pasti dari orang2 berkompeten di bidang ini, hehee... Terimakasih ya...

      Delete
  2. knjngan mlm mbk. oh bgtu'y critanya. trmksi'y

    ReplyDelete
  3. wah yang betulan nih,.....ufo ada di bali heheh keren tuh,...69 tidak sukses nih,...ngambek dia ,..heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bali emang udah kayak Roswell nya Indonesia sob :)

      heheh.... iya gak apa-apa, lagi ngambekan dia....

      Delete
  4. Replies
    1. xixixii.... ada-ada aja nih,

      Wammy adalah W.A.M.M dan Y
      heheh

      Delete
    2. Dee Awdee adalah D.A.U.D ahihihi

      Delete
    3. salah lho itu...

      yang bener gini, Dee Awdee adalah cantikkk
      itu baru betul, ihihihi

      Delete
    4. btw, mkasiiiih bgt follbacknya >_<

      Delete
  5. ijin menyimak sob.. mampir2 ya ke blog ane :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke... okee, terimakasih yaa udah mampir :)

      Delete
  6. asli gak tuh UFO'nya.. hehehe,,
    6^_^9 nih... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari tanda-tandanya alias ciri-cirinya, cenderung benda tersebut hanya awan, no more... hehe

      terimakasih yaa 6^_^9 nya, sukses terus untuk "The Likers"

      Delete
  7. masih kontroversi ni..wkwkwk

    ditunggu visit backnya di www.adityareinaldo.com yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah...
      terimakasih kunjungannya yaa, siapp langsung meluncur :)

      Delete
  8. benar atau tidak gk masalah..
    yang penting KEUREN...:D

    ReplyDelete
  9. ufo ya, asik sekali kalau aku bisa melihat juga.
    moga aja menyusul juga ufonya di tempatku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... semoga kesampaian, melihat UFO itu rasanya campur aduk bangget deh...

      Delete
  10. Nah loh... kayaknya udah dapat partner nih sama2 suka liatin langit... ^._.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hwahh... benarkah...? hehehe...
      f4dLy :) suka liatin langit juga yah...? asikk dong, salam kenal yahh

      Delete
  11. Wah keren tu, asik buanget bisa lihat uponya, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... hallo Dapah blog, terimakasih kunjungannya, salam kenal yaa

      Delete
  12. ah paling cuman awan aja tuh, hehehehehhe

    nyimak aja deee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo...
      iya... sependapat, seperti yang aku sampaikan diatas, hehehe...

      Delete