27 HAL UNIK DAN PENTING YANG HARUS KAMU KETAHUI

Assalamualaikum... Senangnya bisa menulis lagi di blogku yang tercinta ini, hehehe...  Hallo... apakabar semua, khususnya sahabat-sa...

Assalamualaikum...

Senangnya bisa menulis lagi di blogku yang tercinta ini, hehehe... 
Hallo... apakabar semua, khususnya sahabat-sahabat bloggerku? Mudah-mudahan Allah selalu memberikan nikmat sehat untuk kalian semua... Amin...

Oh iya, kepada sahabat-sahabat blogger semuanya, aku mau minta maaf banget, soalnya aku belum sempat membalas semua kunjungan kalian. Tapi tenang aja, Insya Allah meskipun telat, nanti setelah aku benar-benar sembuh, semua kunjungan dan komentar kalian akan aku balas kok, ditunggu aja yaaaaa....

Nah, pada kesempatan kali ini, aku mau nulis tentang hal-hal unik dan penting yang harus kamu ketahui yang  aku dapat dari beberapa sumber. Hmmm.... mungkin sebenarnya satu atau beberapa diantaranya sudah kamu ketahui yaa?, tapi mungkin juga ada yang tidak.

Oke deh, berikut 27 hal unik dan penting yang harus kamu ketahui,

1. Pada tahun 1845, Kota Boston, Amerika Serikat memiliki peraturan yang melarang warganya untuk mandi kecuali bila diperintahkan oleh dokter dalam resepnya.

2. Di Milano, Italia ada peraturan yang mengharuskan seseorang untuk selalu tersenyum atau pelanggar akan didenda sebesar $ 100 USD. Pengecualian hanya diberikan bagi mereka yang mengunjungi pasien rumah sakit atau pemakaman.

3. Penggunaan headphone selama satu jam dapat merangsang perkembangan bakteri dalam telinga sebanyak 700 kali lipat.

4.  Di beberapa wilayah di Afrika bersalaman dengan tangan kanan dianggap tidak sopan.

5.  Sering mengunyah permen karet secara berlebihan dapat mengakibatkan bentuk wajah menjadi segi empat, karena otot rahang mungkin terlatih secara berlebihan ingga bereaksi dan mempercepat pertumbuhannya.

6.  Mengunyah permen karet saat mengupas bawang dapat mencegah kita menangis.

7.  Northeast Greendland National Park adalah taman nasional terbesar di dunia dengan luas 972.000 km². Taman ini adalah satu-satunya taman nasional di Greendland yang luasnya lebih besar dari luas 163 negara.
Northeast Greendland National Park
Sumber gambar : All Poster

8.  Di Negara bagian Alaska, ada kota yang bernama “Deadhorse” sedangkan di Ambon, Indonesia ada juga wilayah yang bernama “Kudamati”

9.  Jika kamu ingin berbisik pada seseorang di tempat yang ramai, berbisiklah pada telinga kanannya. Sebab telinga kanan diyakini tersambung dengan otak kiri yang mengatur proses informasi verbal.

10. Paru-paru akan berubah warna jadi hitam untuk mereka yang telah merokok lebih dari 1 tahun.

11. Air mata mengandung hormone prolaktin yang berfungsi untuk melawan stress.

12. Es krim ternyata merupakan makanan dari Cina. Pada tahun 1295, selain aneka benda, Marco Polo juga membawa sebuah resep dari Cina ke Negara asalnya, Italia. Resep tersebut adalah hidangan penutup penduduk Cina yang terkenal dengan sebutan “es susu”. Seiring berjalannya waktu, bangsa Eropa akhirnya mengganti bahan dasar susu dengan krim, dan mengubah namanya menjadi “es krim”.

13. Seekor Baboon yang dinamai “Jackie”, menjadi prajurit resmi dalam Angkatan Bersenjata Afrika Selatan pada Perang Dunia I.

14. Botol plastic dan tempat makan plastic baru dapat terurai dengan sempurna dalam tanah setelah 50.000 tahun.

15. Seorang Astronot tidak bisa bersiul saat sedang melakukan spacewalk atau beraktivitas di antariksa di luar pesawat ruang angkasa.

16. Tahun 1800-an, kotak bekal bukan untuk anak-anak. Saat itu kotak bekal dipakai para buruh miskin. Bentuknya seperti ember kaleng.

17. Setiap menit, sekitar 30.000-40.000 sel kulit mati terlepas dari tubuh manusia. Sel-sel kulit mati itu menjadi debu-debu yang berada di sekitar kita.

18. Kulit paling tebal pada tubuh manusia terdapat pada telapak tangan dan telapak kaki. Pada bagian itu, ketebalan kulit bisa mencapai 3 mm.

19. Ngengat tidak punya hidung. Tetapi, ngengat jantan dapat mencium bau ngengat betina dari jarak 11 kilometer.

20. Salah satu  zat dalam cokelat terbukti dapat menguatkan daya ingat siput.

21. Tikus tidak berkeringat.

22.   Email gigi lebih keras daripada peluru tembaga.

23. Emas dapat dapat dijadikan lembaran yang lebih tipis daripada helai rambut manusia.

24.  Alas tidur zaman purba dibuat dari rumput dan daun yang mengandung zat anti serangga.

25.  Kadal Basilisk di Amerika Tengah dapat berjalan di atas air.

26. Kubila Khan, sang Kaisar Mongol yang terkenal sangat kejam dan suka memperluas wilayah kerajaannya ini, ternyata memiliki sisi toleransi yang sangat tinggi. Beliau adalah pemimpin dunia pertama yang menyatakan bahwa hari-hari besar  agama Buddha, Kristen, Yahudi dan Islam dijadikan sebagai hari libur resmi kenegaraan.

27.  Taman nasional pertama di dunia adalah Yellowstone National Park, yang terletak di Amerika. Taman Nasional ini diresmikan oleh Presiden Amerika saat itu, Ulysses S. Grant pada 1 Maret 1872.

Sekian... semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan kamu, bye... bye...

You Might Also Like

29 Comments