Wednesday, April 17, 2013

Sesosok Alien Tertangkap Kamera di Wilayah Kutub Utara

6 comments
Assalamualaikum...

Tujuh tahun yang lalu atau tepatnya pada tanggal 28 Maret 2006, sebuah situs UFO yaitu UFO Casebook.com menerima foto dari seorang pembaca yang tidak memberikan identitas lengkap mengenai dirinya. 

Konon dalam foto yang diabadikan pada tahun 2005 tersebut menunjukkan sesosok Alien yang agak tersembunyi di semak-semak. Ketika foto tersebut diperbesar memang muncul sesosok yang tampak seperti alien seperti di film-film. Karena kurang percaya dengan foto yang diberikan itu, situs tersebut dengan segera meminta sang pengirim foto untuk memberikan informasi yang lebih detail mengenai asal-usul foto tersebut. Dan kemudian sang pengirim foto itupun memberikan informasi lengkap mengenai foto yang berhasil diabadikannya tersebut.

Berikut informasi yang disampaikan oleh pembaca tersebut, mengenai foto yang diduga didalamnya terdapat sesosok Alien :
"Kami tidak benar-benar bermaksud untuk mengambil gambar makhluk asing (alien), kami hanya sedang mengambil gambar secara random (acak) kemudian kami menyadari bahwa ada keanehan disalah satu foto. Kami sedang berada di atas Lingkaran Kutub Utara, dan kami sendirian, tidak ada orang lain dalam jarak 5 kilometerdari kami pada waktu itu. Kami sedang bepergian dalam sebuah mobil salju. Apa yang Anda lihat sebagai subjek utama dari foto adalah es di atas sungai karena memang kami mengambil gambar es diatas sungai."

Kemudian pada tanggal 6 April 2006, situs UFO Casebook.com menerima informasi tambahan dari pembaca tersebut :
"Saya dapat mengatakan bahwa pada saat itu saya naik mobil salju dengan beberapa teman, kami berada 200 km sampai ke northcircle, antara Sverige dan Norwegia, kota terdekat Kiruna. Foto ini diambil dengan Nikon 5.400 tanpa zoom dan itu terjadi sekitar tengah hari, pada tanggal 20 Desember 2005. Tidak ada yang aneh terjadi, suhu pada saat itu adalah sekitar -20 °C, dan keheningan di sekitar dengan beberapa binatang liar. Itu saja, kami menyadari ada sesuatu yang tampak di foto beberapa bulan kemudian ketika seorang teman kami terus berkata ada sesuatu yang aneh di semak-semak."

Dan berikut adalah foto yang berhasil diabadikan oleh pembaca tersebut yang dikirim ke situs UFO Casebook.com :


Sumber Gambar : UFO Casebook.com

Jika diperbesar pada  bagian yang diberi tanda pada gambar diatas, maka terlihat seperti berikut :




Nah, ada pendapat gak mengenai informasi diatas? Apakah kesaksian dan foto yang dikirim oleh pembaca tersebut kepada situs UFO Casebook.com itu nyata atau sekedar hoax belaka?
You decide it...

Kalau menurut saya, saya gak berani menyatakan foto itu asli atau telah mengalami proses editing. Iya karena saya tidak melakukan analisa lebih lanjut terhadap foto tersebut, hehe... Namun yang menjadi pertanyaan saya, kenapa yang mengambil/mengabadikan foto itu tidak berani mempublikasikan identitasnya?. Kalau foto itu nyata, menurut saya, seharusnya identitas mereka disebutkan untuk diadakan penelitian lebih lanjut, supaya diketahui benar asli atau tidaknya. Betul...?

Wassalamualaikum... Wr.Wb.

6 comments :

  1. Replies
    1. Alien dipastikan ada, hanya tempat asalnya yang masih misteri :)

      Delete
  2. Replies
    1. Kalau misal hasil editing, silahkan dijelaskan ya...

      Delete
  3. Replies
    1. hehe... gak apa-apa... setiap orang punya pendapat dan pemikiran masing-masing mengenai ini, yaa semoga aja keraguannya itu cepet ilang, hihihi...

      Delete