Mencegah Lebih Baik Daripada Bertaubat

Assalamualaikum... Wr, Wb. (Catatan kecil menjelang tidur) Guys, trust me... Allah itu Maha Pengampun. Ia mengampuni siapa saja yang...

Assalamualaikum... Wr, Wb.

(Catatan kecil menjelang tidur)
Guys, trust me... Allah itu Maha Pengampun.
Ia mengampuni siapa saja yang pernah berbuat salah. Sebesar apapun kesalahannya. Asalkan ia mau bertaubat. Pastinya taubat yang dijalani adalah taubat nasuha. Bertaubat dan berjanji tidak akan lagi mengerjakan perbuatan dosa (yang pernah dilakukan) itu.


Dalam satu hadits Rasulullah SAW. bersabda :
"Sesungguhnya Allah lebih suka menerima taubat seorang hamba-Nya, melebihi dari kesenangan seseorang yang menemukan kembali dengan tiba-tiba untanya yang hilang di tengah hutan." (HR. Bukhari &Muslim).

Please be noted... Meski Allah Maha Pengampun, bukan berarti kita boleh berbuat dosa yang banyak lalu bertaubat. Satu hal yang harus selalu diingat, yaitu tentang usia kita. Tidak ada seorangpun yang tahu sampai kapan kita hidup di dunia ini. Intinya jangan terlalu percaya diri kita akan/masih memiliki umur yang panjang, sehingga berpikiran tidak masalah sekarang berbuat dosa dengan dalih bukan atas kemauan sendiri atau karena terpaksa karena masih punya hari esok untuk bertaubat. 
Think... Gimana kalau kenyataannya umur kita tidak sampai hingga hari esok?. Nah, itulah sebabnya mencegah lebih baik daripada bertaubat.

Semoga bisa bermanfaat bagi siapapun yang membaca tulisan ini.
Selamat tidur, selamat beristirahat yaa...

Wassalamualaikum... Wr, Wb.

You Might Also Like

11 Comments