Saturday, August 17, 2013

Selamat Hari Kemerdekaan, Indonesiaku.!!!

2 comments
Assalamualaikum...

Alhamdulillah, hari ini Sabtu 17 Agustus 2013, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-68 tahun.

Enam puluh delapan tahun yang lalu atau tepatnya pada hari Jum'at tanggal 17 Agustus 1945 pukul 10.00 WIB di Jalan Pegangsaan Timur No. 56 Jakarta Pusat, Ir.Soekarno membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.


Isi Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

Ir. Soekarno membacakan teks Naskah
"Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia"
yang sudah diketik oleh Mohamad Ibnu Sayuti Melik
dan telah ditandatangani oleh Soekarno-Hatta.
Wikipedia


Kemerdekaan Indonesia ini tidak begitu saja diraih. Dan Kemerdekaan negara kita ini bukanlah hadiah dari penjajah. Tetapi kemerdekaan ini kita dapatkan dari hasil perjuangan anak bangsa, para pahlawan kita dari Sabang sampai Merauke. Melalui berbagai pertempuran dahsyat, yang banyak menumpahkan darah para pahlawan kita, mengorbanan jiwa raga, harta, dan air mata, demi merebut dan berdirinya negara Indonesia yang berdaulat.

Ada banyak cara untuk mengisi alam kemerdekaan ini. Sekarang, kita sebagai generasi penerus, mengisi kemerdekaan ini kita tidak perlu lagi bertaruh nyawa ataupun mengalirkan darah. Lakukan apapun sesuai dengan kemampuan masing-masing untuk kemajuan negeri ini, lakukan yang terbaik. Tugas kita untuk menjadikan Indonesia sebagai rumah kita, menjadikan negeri ini surga bagi kita. 

Semangat perjuangan kemerdekaan, harus tetap dimiliki semua rakyat Indonesia dalam mengisi masa kemerdekaan ini. Namun sayang, masih ada saja orang-orang disekitar kita yang tidak bersyukur, dengan mengatakan bahwa negara kita masih belum merdeka.

Menurut saya, sebaiknya jangan mengatakan negara kita ini negara yang belum merdeka, karena itu menunjukkan sikap yang seolah-olah (sangat) tidak menghargai jasa para pahlawan dan pejuang kemerdekaan yang telah gugur yang telah bersusah payah menjadikan Indonesia bangsa yang merdeka dan berdaulat... Ayo, belajarlah bersyukur...

Memang iya, saat ini masih banyak yang harus kita benahi. Masih banyak hal-hal yang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan seperti permasalahan-permasalahan sosial, ekonomi, politik, pendidikan, hukum yang tidak tegas, kesejahteraan yang belum merata, korupsi merajalela dan permasalahan-permasalahan lainnya. Semua itu masalahnya bukan terletak pada "sudah merdeka" atau "belum merdeka" tapi pada sebagian orang-orang saja... Orang-orang yang tidak mengerti esensi Kemerdekaan yang sesungguhnya.

Nah, sekali lagi... Kita sebagai generasi penerus bertanggung jawab akan masa depan bangsa Indonesia kita yang tercinta ini, dengan usaha kita jangan mengandalkan orang lain. Perjuangan belum berakhir...

Semoga... Kemerdekaan menjadi nyata di segala bidang.

Selamat Hari Kemerdekaan, Indonesiaku.
Aku Cinta Indonesia

Wassalamualaikum... Wr, Wb.

2 comments :