Sunday, September 29, 2013

Untitled...

19 comments
Percayalah, harus selalu bersemangat itu susah.!!
Untuk menghapus rasa putus asa itu juga susah. Dan terkadang, berusaha untuk menerima kenyataan dengan ikhlas dan menganggap bahwa segala sesuatu sudah ditakdirkan oleh Allah... itu sangatlah susah.

Terutama... saat harus mengubur dan menghapus semua yang diinginkan. Hanya karena.... kamu berbeda.!!!

Dan... percayalah, sangat sulit untuk mengatakan pada diri kita sendiri bahwa kita baik-baik saja dan akan selalu baik-baik saja... padahal kamu tahu pasti bahwa diri kamu tidak dalam keadaan baik dan keadaan diri kamu sedang dan akan terus memburuk, bahkan kamu juga tahu persis bahwa diri kamu sedang dalam keadaan terancam...

Jadi...? Jadi kenapa harus selalu bersemangat dan tidak boleh telat untuk menenggak butiran-butiran berbahan kimia itu setiap waktu....? Untuk apa sih sebenarnya? Bukan kah seperti yang kalian bilang, segala sesuatu, apapun itu tidak terjadi begitu saja, semua sudah direncanakan-Nya.

Oke lah kalau gitu, kita ikuti saja permainan-Nya.
Permainan yang sangat memuakkan sudah lama berlangsung dan tidak diketahui kapan berakhir.

Tidak, jangan khawatir... tidak akan ada yang menyalahkan-Nya... Tidak akan.

Pastinya sempat terpikir... Kenapa bisa-bisanya Dia berlaku tidak adil terhadap makhluk-Nya? Tapi sekali lagi jangan khawatir, pemikiran dan pertanyaan bahkan hujatan-hujatan untuk-Nya yang semacam itu sudah dihapus. Karena berusaha untuk membenarkan hiburan yang terucap dari bibir-bibir kalian yang berupa kalimat... "Harus ikhlas ya... Insya Allah semua akan baik-baik saja."

...........................................................................

Mungkin satu hal yang harus kalian ingat... ketika kita menemukan orang yang kita anggap sebagai orang yang kuat dan penuh semangat, percayalah... kadang aslinya orang tersebut tidaklah seperti itu, bisa saja aslinya orang tersebut adalah orang yang sangat RAPUH.!!!


(hanya tulisan dari seseorang untuk keluarga, saudara, teman dan penciptanya)

19 comments :

  1. Replies
    1. Kok ini malah ham hem ham hem sih? hahaha
      Hidup ini memang muak tapi matipun juga belum tentu nak. so nikmati saja apa adanya, yang penting berbuat baik, ibadah menurut kepercayaan masing-masing

      Delete
    2. Dan percayalah... hidup ini indah, seandainya kamu, siapàpun anda... mau bersyukur...

      Delete
  2. Replies
    1. hihii... mudah-mudahan ada yang dapat di"petik" dari tulisan diatas :D

      Delete
  3. ketika kita menemukan orang yang kita anggap sebagai orang yang kuat dan penuh semangat, percayalah... kadang aslinya orang tersebut tidaklah seperti itu,

    kata2nya sangat dalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.... masa sih...? terima kasih :D

      Delete
  4. Siapapun "seseorang"nya itu... semoga selalu memiliki kekuatan....

    ReplyDelete
  5. Fiksi ato nonfiksi nih? :D

    ReplyDelete
  6. saat kemarin aku kena sakit herpes dibagian wajah dan mata sebelah kiri, aku tau bahwa resiko kehilangan fungsi pengelihatan mata sebelah kiriku bisa aja terjadi. jujur banget aku takut. gimana klo aku hanya punya 1 mata.. gimana ini.. gimana itu.. pokoknya drop banget. padahal itu hanya resiko kehilangan 1 mata saja aku udah takut setengah mati apalagi mengalami sakit yang berhubungan dengan nyawa

    namun untung saja ada orang2 di sekitarku yg mendoakan, mendukung , menyemangati aku agar selalu ikhlas dan tabah. terima kasih sebesar-besarnya untuk mereka. Dan ada satu nasihat dari mereka yg paling mengena di hati yaitu : 'Bud, anggap sakitmu ini suatu teguran dari Allah, entah itu atas kelalaianmu atau kesalahanmu. Apa itu hanya kamu yang tau. Segera minta maaf, ambil niat, dan perbaiki kelalaian itu. Insyaallah semua akan kembali baik-baik saja'

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya, harus ikhlas, tabah dan terus berdoa ya... karena pada dasarnya segala sesuatu terjadi atas kehendaknya, cerita pengalaman yang sanget memotivasi, terima kasih mas Budy :)

      Delete
  7. semangat itu tergantung kalender
    kalo tanggal muda semangat ikutan muda
    repotnya kalo tanggal tua, kalendernya dipipisin anak anak...
    bubaar pasar rasanya...

    ReplyDelete
  8. never give up!

    lakukan apapun dan jadilah seseorang yang bermanfaat untuk sesama mu, terus berdoa dan keep smile....

    ReplyDelete