Sunday, October 27, 2013

Selamat Hari Blogger Nasional, 27 Oktober 2013

48 comments
Assalamualaikum...

Tepat empat tahun yang lalu, Bapak Mohammad Nuh yang saat itu menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) mendeklarasikan tanggal 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional. Hal itu dicetuskannya saat memberikan sambutan dalam Pesta Blogger 2007 (PB2007), sebuah acara gathering blogger nasional yang diadakan di Blitz Megaplex, Jakarta, pada hari Sabtu, 27 Oktober 2007. Menurut pak Nuh, blogger memiliki peran dalam hal edukasi dan memberdayakan masyarakat.

Nah, pada kesempatan ini, izinkan saya *duh.. kok serasa resmi banget gini ya kata-katanya, hehehhe* untuk mengucapkan :

Selamat Hari Blogger Nasional
untuk sahabat-sahabat blogger di seluruh Indonesia

Eh tapi, kalau ada *bukan ada lagi kalii, tapi buanyakk* blogger yang belum kenal saya, salam kenal yaa...hehehe... Mari terus semangat menulis dan berbagi informasi.

By the way, hampir setiap harinya saya bertemu dengan sahabat blogger baru di dunia maya ini, senang sekali... karena sahabat saya terus bertambah ^_^. Selain itu, sehari-harinya saya tergabung di sebuah komunitas blogger yang bernama "69 Community". Dari komunitas inilah saya menemukan sahabat, abang, (for your information, anggotanya semuanya cowok, kecuali saya cewek. Iyaph... cuma saya seorang anggota ceweknya, hihi) keluarga yang selalu berbaik hati mau sharing pengalaman dengan saya yang nggak banyak tahu tentang pengetahuan dalam menjalankan aktifitas blogging.

Dan inilah sahabat-sahabat sekaligus abang-abang saya yang keren dari 69 Community + saya jugaaa, hehehh...

Maaf udah nyomot-nyomot foto ini
dari foto profil facebook kalian gak izin dulu ^_^
Terakhir, di hari Hari Blogger Nasional ini... aku mau tanya dong... 
> Sudah berapa lama menjadi blogger?
> Dan, apa sih yang membuat kamu merasa paling berkesan selama menjadi seorang blogger?
Kalau berkenan, silahkan tulis jawabannya di kotak komentar yaa... Terima kasih.

Wassalamualaikum... Wr, Wb.

48 comments :

  1. Selamat hari blogger semoga semakin semangat ngeblog dan menulisnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, Terima kasih.... tetap semangat :D

      Delete
    2. Betapa senangnya 27 Oktober sebagai Hari BLOGGER NASIONAL. Semoga momentum HBN ini menjadi tonggak sejarah dan semangat Blogger INDONESIA untuk turut memberikan sumbangsih yang nyata untuk INDONESIA yang lebih Baik

      Selamat Hari Blogger Nasional. Maju Terus Blogger INDONESIA,. Keep up the Good Work

      Delete
    3. Setuju.... ayoo.... maju terus Blogger Indonesia, :D

      Delete
  2. Itu pertanyaannya untuk umum atau untuk 69 comunity?

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya.. kurang jelas mungkin yaa, untuk umum, hehee

      Delete
    2. awal postingannya kayak gini "Tepat empat yang lalu," mungkin maksudnya "Tepat empat tahun yang lalu,"

      Saya mulai kenal blogger akhir tahun 2008 tepatnya Desember 2008, sedangkan hal paling berkesan selama ini adalah bagaimana interaksi sesama blogger, kekeluargaannya, dan juga berbagi informasi :)

      Delete
    3. owh iya yaa... udah diedit sekarang, terima kasih banyak koreksinya :)

      wah... udah cukup lama juga ya, saya mulai ngblog tahun 2010-an... sempat berhenti sekitar beberapa bulan...karena kendala koneksi, baru kemudian mulai aktif dan hingga sekarang :), betul menjalin pertemanan dengan sesama blogger di dunia maya itu terasa unik... sekalipun belum pernah ketemu secara langsung didunia nyata, tapi pertemanan, persahabatan terasa terjalin dengan erat :)

      Delete
    4. sama dengan silaturahimnya dengan ade kan? kenalnya di blog dulu trus di facebook :)

      Delete
    5. iyaph... salam persahabatan selalu....

      Delete
    6. semoga persahabatannya terus terjaga yah :)

      Delete
  3. Ada potoku jg yah chitu,, hehehe keyenn kk... (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dunks kakak... hehe... terima kasih :D

      Delete
  4. aku udah 3 tahun., wkawkawka.. :v
    Wih ada fotoku juga sobat ~endylaskar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren, keren... lanjutkan... :D
      hehe... iya dong, keren kaan >_<

      Delete
  5. photoku gak ada bro... he... he... happy blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak apa-apa mbak.. sukses terus ya...

      Delete
    2. Amin... terima kasih, sukses terus juga mas Dedi :D

      Delete
  6. wah ada foto saya juga ya, selamat hari blogger nasional juga,

    tapi fotonya tolong di update ya, ahahahahaahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kekekekkkk..... kenapa? itu juga keren kok, judulnya "watching the sky", hehe

      Delete
  7. Asyik.... foto saya tercover juga. Makasih ya sob and sekalian mau ngucapin slamat hari blogger nasional.. :)

    ReplyDelete
  8. juga selamat hari sumpah pemuda ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak Zach.... Selamat hari sumpah pemuda, :D
      semoga generasi-generasi muda Indonesia terus dan tetap berkarya untuk memajukan dan membanggakan tanah air tercinta, Indonesia.!!!

      Delete
  9. ya, dpt temen baru, ilmu baru dan yg terpenting kita bisa saling berbagi kebaikan...

    salam blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul... salam blogger kembali :D

      Delete
  10. Ucapan Selamat Hari Blogger Nasional juga...!

    visit: http://bcyberg.blogspot.com/2013/10/cerita-kehidupan-untuk-hari-penting.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, siap meluncur :D
      Terima kasih banyak sudah mampir disini...

      Delete
  11. Selamat aja deh...

    ReplyDelete
  12. salam blogger, hehe
    nggak terasa udah 3 tahun ak ngeblog dan bisa ikut meramaikan sekaligu memeriahkan dunia perbloggeran indonesia :D selamat hari blogger nasional

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai... salam blogger :D
      bagus, ayoo terus kembangkan aktivitas menulisnya...

      Delete
  13. salam blogger..ikut nimbrung yah..ane newbie ..mohon pencerahanya..:-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo... salam blogger :)
      boleh banget :D, sama, saya juga masih belajar... mari kita saling sharing :)

      Delete
  14. selamat hari blogger nasional semoga bisa konsisten nulis :)

    ReplyDelete
  15. Congrats ya buat muda mudi kaya nya berdekatan dengan hari sumpah pemuda ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaphh... Hari Blogger Nasional, sehari sebelum peringatan Hari Sumpah Pemuda :D

      Delete
  16. selamat hari blogger nasional saya jadi lupa thanks
    http://iklans-ukses.blogspot.com/
    semoga makin gairah ngeblog dan incone internet makin besar, mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih.... Amin, sukses terus ya...

      Delete