Thursday, November 7, 2013

Makhluk-Makhluk UFO Yang Dijumpai di Indonesia

33 comments
Assalamualaikum....

Saya demam sodara-sodara.... *informasi nggak penting*. Tapi teteep, sekalipun sedang merasa kurang sehat, kalau urusan online, gak ada yang bisa menghentikan, hehehh.... Namun, berhubung tadi sore itu Sp**dy tercinta lagi ngambek-ngambek gak jelas... sinyalnya pun gak bisa diandalkan, alias kadang ada kadang nggak. Jadinya bongkar-bongkar brankas *halaah* ebook aja deh. Ternyata yaa, koleksi ebook saya lumayan juga, hihihi... Lupa jadinya mana yang udah dibaca dan mana yang belum dibaca. Kebanyakan sih pada belum di baca. ^_^

Dari sekian banyak ebook tersebut, tadi saya buka salah satunya yaitu yang berjudul "Beberapa Catatan Tentang MISTERI MARAKNYA MANUSIA YANG DICULIK OLEH MAKHLUK UFO DAN FENOMENA UFO" yang ditulis oleh bapak Alm. R.J. Salatun. Saya udah baca ebook yang satu ini lebih dari satu kali lho... *eh nggak ada yang tanya ya... -_-*

Dan dari tulisan yang beliau tulis pada tanggal 17 Juli 1999 ada satu point yang menurut saya menarik dan ingin membagikannya kepada kalian yang juga tertarik dengan fenomena UFO dan Alien. Yaitu mengenai makhluk-makhluk UFO yang dijumpai di Indonesia. 

Apaaa? di Indonesia??. Iya betul... Penasaran?
Ini dia makhluk-makhluk UFO yang dijumpai di Indonesia yang tercatat sejak tahun 1946 hingga tahun 1999 :

1. Sekitar tahun 1946 di pantai Kenjeran, Surabaya. Seorang anak perempuan dari keluarga nelayan memergoki 2 sosok yang dikira orang Jepang. Mereka lari terbirit-birit ke sebuah wahana berbentuk bulat yang dibuat dari logam yang diparkir di pantai. Rupa-rupanya begitu kepergok, anak itu berbalik arah lalu pergi sehingga tidak tahu kelanjutan makhluk-makhluk tadi.

2.Menurut Kolonel Penerbang Purn. Daniel Boroh pada tahun 1952 di Sulawesi Utara seorang anak yang sedang bermain-main di sawah dikejutkan oleh sebuah UFO berbentuk cakram yang mendekatinya lalu melesat keatas dengan suara mendesis. Menurut anak itu yang pucat pasi ketakutan, ia melihat roman muka seseorang yang memandanginya melalui sebuah jendela bulat yang dikelilingi oleh paku-paku keling.

3. Pada tahun 1959 makhluk UFO yang dijumpai di Pulau Alor seperti manusia biasa dengan roman muka yang berwarna merah dan rambut serta jenggot berwarna perak (platinum-blond). Bagian belakang kepalanya lancip keatas entah karena sisiran rambutnya atau entah karena leher bajunya seperti model Kaisar Ming dari Kartun Flash Gordon. Mengenai tingginya menurut keterangan bocah yang baru saja diculik: 
“Kalah tinggi dengan dokter Jerman yang suka datang kemari”.

4. Pada tahun 1964 bersamaan dengan terjadinya penyusupan-penyusupan UFO kedalam Komando Sektor Pertahanan Udara Surabaya maka didaerah Ngliyep, pantai Selatan Malang, dua makhluk UFO yang bulat dan berkaki 4 mendarat pada malam hari disebuah kebon jagung. Mereka seperti orang bule yang berambut pirang dan berpakaian seperti astronout. Pemilik kebon jagung terbengong ketika ditanya: "Ini jagung?", sebelum tinggal landas lagi.

5. Didalam tahun 1980-an makhluk-makhluk yang seperti pygme menculik pelukis Sudjana Kerton dari sanggarnya di Bukit Dago, Bandung dan dibawa kedalam UFO yang berbentuk cakram.

Jadi dari pengalaman di Indonesia, dari 5 kali perjumpaan dengan makhluk UFO yang dapat dipastikan adalah 3 kasus makhluk UFO yang seperti manusia Nordik. Satu kasus yang kerdil sedang satu kasus tidak dapat dipastikan oleh karena hanya tampak roman mukanya melalui jendela.

Makhluk-makhluk UFO juga dapat dikelompokkan menjadi yang seperti manusia, seperti robot, seperti hewan dan tidak seperti itu semua. Ada yang bergerak dengan melangkahkan kakinya, tapi ada pula yang berpindah tempat sambil melayang sedang kakinya tidak bergerak ataupun menyentuh tanah. Dalam makhluk-makhluk UFO yang seperti hewan termasuk yang berbulu dan juga yang bentuknya mirip belalang nona (mantis).

Nah, jadi... ternyata gak cuma di luar negeri saja terjadi peristiwa close encounters atau perjumpaan jarak dekat antara manusia dengan makhluk UFO. Tapi... di Indonesia juga pernah terjadi, setidak nya lima kasus seperti yang tertulis diatas. 

Pengertian "Makhluk UFO" disini maksudnya adalah makhluk yang dianggap sebagai pengendara atau makhluk yang berada di balik fenomena UFO.

Gambar disamping adalah foto penampakan UFO pertama di Indonesia dipotret oleh wisatawan Jepang, Ryo Terumoto, pada 17 April 1973. Sekitar pukul 14.00 siang, dari mobil. Awalnya ia hanya berniat memotret Gunung Agung di Bali .
Pada gambar, UFO nya sebelah mana? Pada gambar, objek yang diduga UFO nya itu berada pada area gunung di bagian pojok kiri atas.

Oh iya.. mungkin diantara yang membaca tulisan ini ada yang bertanya-tanya, siapakah bapak Alm. R.J. Salatun itu?. 

Bapak Alm. R.J. Salatun (27 Mei 1927 - 3 Februari 2012) adalah ketua Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN) era tahun 1960-an. Beliau sempat menyelidiki fenomena UFO secara khusus dan beliau pula lah yang pertama kali memperkenalkan istilah Benda Terbang Aneh (BETA). Dimana istilah BETA ini identik dengan makna dari istilah bahasa Inggris: Unidentified Flying Object disingkat UFO.

Jika ada yang tertarik membaca tulisan bapak Alm. R.J. Salatun yang berjudul "Beberapa Catatan Tentang MISTERI MARAKNYA MANUSIA YANG DICULIK OLEH MAKHLUK UFO DAN FENOMENA UFO", bisa mendownloadnya melalui link ini, yang dishare oleh komunitas BETA-UFO Indonesia.

Eh iyaa... lupa, siapa tahu dari yang membaca tulisan ini ada juga yang pernah mengalami perjumpaan jarak dekat dengan Alien (makhluk pengendara UFO), boleh banget kok kalau share pengalamannya sama saya, hehehh... boleh tulis pengalamannya tersebut di kotak komentar, atau kirim melalui inbox ke akun Facebook saya. Terima kasih sudah baca tulisan ini.

Wassalamualaikum... Wr, Wb.

33 comments :

  1. wah saya belum pernah mengalaminya mbak, malah antara percaya dan tidak masalah UFO itu ada apa tidak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp... tidak apa-apa kok, mas Agus... sudah berkunjung dan membaca saja, saya sudah sangat senang.... hehee...

      Delete
  2. Oh yang kecil bulat hitam ya mbak, ternyata UFO ada juga di indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, mas Azie... :) ,ada banyak laporan tentang penampakan UFO di Indonesia, tidak hanya satu kasus itu saja :)

      Delete
  3. Dari yang terlihat di dalam gambar foto tersebut sangat kecil sekali ya Mba terlihatnya benda asing yang terbang melayang di atas. Memang hal seperti ini harus dibuktikan dengan metode ilmiah tentang keberadaan makhluk UFO yang sebenarnya. Jadi tidak simpang siur. ijin meluncur ke TKP ya Mba.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali... pada dasarnya tidak mudah untuk menentukan suatu objek yang terbang di langit ataupun yang tertangkap kamera pada hasil foto sebagai UFO. Diperlukan penyelidikan dan analisis yang teliti... Sering ditemui kasus penampakan yang diduga UFO, ternyata hanya fenomena alam biasa atau hasil ulah manusia yang menyerupai penampakan UFO.

      Tidak dipungkiri juga banyak orang ketika menemukan objek asing pada hasil fotonya kemudian mengklaim bahwa itu adalah UFO, lebih parah lagi langsung menganggap objek tersebut sebagai kendaraannya alien, padahal belum tentu demikian... karena yang dimaksud dengan UFO sebenarnya adalah istilah yang digunakan untuk seluruh fenomena penampakan benda terbang yang tidak bisa diidentikasikan oleh pengamat dan tetap tidak teridentifikasi walaupun telah diselidiki. :D

      Delete
    2. penjelasan yang bagus ttg definisi UFO yang sudah mulai bergeser

      Delete
    3. Terima kasih mba Intan... memang betul sekali sering definisi dari UFO ini disalahkaprahkan :)

      Delete
  4. wah sama nih kaya ane ketertarikannya,, ane juga penasaran sama makluk satu ini.. katanya bnyak penampakan2.. tapi kenapa mereka (alien) kgak pernah bikin konferensi pers :) atau paling tidak melakukan invasi kayak di tv2,, kan seru tuh, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama ya...toss dong, hehe :D
      Konferensi pers...? hehe, iya kenapa ya... mungkin belum sempat atau belum waktunya aja mungkin... atau bisa jadi juga, menurut pemikiran mereka, mereka tidak perlu mengadakan semacam konferensi pers seperti itu, nggak penting menurut mereka... hehe... nggak tau juga deh, :D

      hwaa... invasi? jangan sampai deh, dimana serunya... ngeri >_<, hehehe
      Terima kasih untuk kunjungannya :D

      Delete
  5. memang masih menjadi misteri untuk masalah ufo ini, saya rasa ini mustahil untuk terjadi deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul... masih misteri :D
      eh tapi kenapa mustahil...? alasannya? :D

      Delete
  6. sebenernya msih banyak yg meragukan, krna gak liat langsung kejaidannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas Jay.... :)
      hehe... betul, kalau gak lihat dengan mata kepala sendiri kadang suka gak bisa langsung percaya ya...

      Delete
  7. Anjrit keren postingannya, gw juga percaya UFO dan Alien itu ada bukan sekadar isapan jempol belaka

    ReplyDelete
  8. Jarang nongol di IUH ksmu de.... aktif di blog rupanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaa *kaget*
      hehehe... iya, eh tapi nggak juga kok, masih selalu ikut ngurus grup tercinta, hehe... *ini siapaa yaaa*

      Delete
  9. UFO.. UFO... UFO, ajak aku berkeliling alam semesta.....hehe
    Aki pernah lihat sesuatu bentuknya segitiga, hitam terbang melayang di langit, krjadiannya bulan Ramadhan kemarin.... gak tahu itu benar2 UFO, pesawatny Alien atau pesawat rahasia Amerika,

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Aku, maksudnya kaaaakk,
      XOXOXO

      Delete
    2. wahh... terima kasih banget udah share pengalamannya disini, :D
      btw, itu lokasinya dimana ya, Syabilaaa....?
      *mudah0mudahan balik lagi dan balas komen ini*

      Delete
  10. Betul gak, UFO ikut menyaksikan penyaliban?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan coba baca postingan saya yang ini :

      Sanggahan Keberadaan "UFO" dalam Lukisan Biblical - Byzantine Style
      (http://deebacalah.blogspot.com/2013/06/sanggahan-keberadaan-ufo-dalam-lukisan.html)

      Delete
  11. potonya gak jelas nih, penasran bentuk UFO

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan kunjungi post yang ini juga ya mba....
      Bentuk-Bentuk UFO
      (http://deebacalah.blogspot.com/2012/10/bentuk-bentuk-ufo.html)

      Terima kasih sudah mampir :)

      Delete
  12. waah no comment malah ufo, ilmu saya belum sampai, sob..
    baru bisa alif, ba, ta, tsa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D

      Terima kasih untuk kunjungan dan komentarnya :)

      Delete
  13. ternyata UFO mulai wara wiri di indonesia sejak tahun 1946 ya...semoga cepat sehat kembali ya....
    btw-jangan lupa ikutan GA ku ya... di http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2013/10/masuk-neraka-siapa-takut.html salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi sebelum tahun itu juga sudah penampakan, hanya saja itu yang tercatat sebagai penampakan pertama yang berhasil didokumentasikan.

      Terima kasih, sekarang sudah sembuh, Alhamdulillah :)
      Iya Insya Allah mau ikutan nihh :D

      Delete
  14. Jual kumpulan ebook lengkap referensi ET dan UFO dalam DVD kunjungi DVD Referensi ET dan UFO hanya di AnekaCD.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. menarik... terima kasih banyak untuk informasinya :D

      Delete