2014 IQ Test, Berapa Skormu?

Assalamualaikum... Selain harapan dan semangat baru, apa lagi sih yang baru di awal-awal tahun 2014 ini? Meskipun sekarang udah 1 Febr...

Assalamualaikum...

Selain harapan dan semangat baru, apa lagi sih yang baru di awal-awal tahun 2014 ini? Meskipun sekarang udah 1 Februari sih... Banyak ya pastinya. Salah satunya yang aku tahu adalah sarana online untuk mengetahui berapa skor IQ kita. 2014 IQ Test atau Tes IQ 2014. Kenapa yakin banget itu sebagai sarana tes IQ terbaru? ya karena ada '2014'-nya. Baru kan pastinya... hehehe.... ^_^

Sebelumnya, dari alamat yang sama yaitu di www.arealme.com... lupa tepatnya itu kapan. Pernah mencoba Mental Age Test dari alamat yang sama, yang hasilnya menyebutkan kalau aku ini adalah tipe orang yang Sangat Dewasa. ^_^

Balik lagi ke 2014 IQ Test, dari situsnya disebutkan kalau : 
"2014 IQ Test ini mungkin adalah Tes IQ terbaik selama 2014! Semua pertanyaan ditentukan oleh pembuat mbti123.com - 20 pertanyaan dipilih secara cermat.

Sulit menentukan nilai Intelligence Quotient (IQ) secara akademik, JANGAN bandingkan hasilnya dengan hasil dari tes IQ online yang lain. Mungkin Anda akan memperoleh skor lebih rendah karena tes ini TIDAK mudah! :) "

Wow... dua kata terakhirnya : Tidak Mudah.

Jadi penasaran, seberapa susah sih pertanyaan-pertanyaannya...
*sotoy banget ya, nantangin -_-

Tadi aku udah coba tes IQ di 2014 IQ Test ini, dan skor IQ ku 170. Ini screenshot nya :


Penasaran berapa skor IQ kamu? Langsung ikuti aja tes nya di :


Jawab 20 pertanyaan yang ada dan kalau ada yang mau share skor nya di kotak komentar, boleh banget... silahkan...
Untuk versi bahasa Indonesia nya, silahkan klik disini : 2014 IQ Test

Oh iya, seperti yang pernah aku tulis di postingan sebelumnya :
Test IQ (Inteligent Quotient) adalah test yang nilainya mencerminkan kecerdasan Individu yang menjalani test tersebut, test IQ ada bermacam-macam jenisnya, ada yang berbentuk pertanyaan tulis, ada pula yang berbentuk pertanyaan dalam gambar.

Tes IQ seperti ini sekedar untuk memberi gambaran/potret diri kita yang selanjutnya akan/harus kita tindak lanjuti dengan cara yang tepat. Jika kemampuan rendah tentu tidak cukup belajar hanya sambil lalu saja. Demikian pula jika tes hasil tinggi juga tidak memberikan manfaat jika tidak diasah secara maksimal.

Tes IQ yang kita lakukan mungkin hasilnya tidak mutlak benar 100%. Ada angka-angka kemungkinan kesalahan prediksi walaupun itu kecil. Jika kita mendapatkan skor yang rendah tidak perlu minder atau berkecil hati karena keberhasilan seseorang tidak mutlak ditentukan oleh tingginya angka kecerdasan kita tapi juga banyak dipengaruhi oleh faktor yang lain seperti usaha, kerja keras, ketabahan, keuletan, ketelatenan dan do’a.

Semoga bermanfaat yah....

Wassalamualaikum...Wr.Wb

You Might Also Like

95 Comments