Thursday, March 27, 2014

Hoax | Hieroglif Alien dan Cakram Pada Obelisk Hatshepsut

15 comments
Assalamualaikum...

Hai para pengamat Alien dan UFO... yang merasa bukan pengamat dan tidak tertarik dengan fenomena Alien dan UFO, hai jugaaa ^_^

Buat kamu yang tertarik dengan fenomena Alien dan UFO, pastinya sering mencari tahu informasi-informasi yang berkaitan dengan dua hal itu kan... Nah, mungkin pernah menemukan potongan gambar hieroglif berikut :


Disebut-sebut gambar diatas merupakan gambar sebagian hieroglif yang tertulis pada salah satu Obelisk di Kompleks Kuil Karnak. Kedua Obelisk yang saat ini hanya tinggal satu itu dibangun oleh Hatshepsut. Sehingga disebut Obelisk Hatshepshut. Hatshepshut adalah Firaun perempuan yang paling berhasil dan paling lama memerintah di Mesir, untuk dewa Amun.

Sedikit mengenai hieroglif, hieroglifik (hieroglyphic ; bahasa Inggris) atau disebut pula hieroglif (hieroglyph ; bahasa Inggris) merupakan sebutan untuk sistem penulisan yang digunakan di Mesir kuno. 

Hieroglif adalah istilah yang pertama kali digunakan oleh orang-orang Yunani pada tahun 500 SM yang berasal dari kata ‘hieros’ yang berarti ‘suci’ dan ‘glypho’ yang berarti ‘mengukir’.

Orang Yunani menggunakan istilah ini karena mereka juga menggunakan huruf serupa untuk menulis teks suci mereka. Hieroglif Mesir kuno terdiri dari berbagai gambar yang diukir di dinding monumen dan makam, serta dituliskan pada papirus. Gambar-gambar pada hieroglif disusun untuk melambangkan huruf Mesir kuno. Dengan kata lain, gambar yang membentuk huruf hieroglif mewakili suara suatu huruf.

Kembali pada gambar hieroglif diatas, jika diperhatikan baik-baik... pada gambar hieroglief tersebut terlihat dua bentuk yang kita kenal dengan sosok bentuk Alien Grey dan satu buah Cakram (piring terbang atau UFO?) ditengahnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan perhatikan gambar berikut :


Seperti yang telah saya tulis sebelumnya, berdasarkan dari bukti, pengakuan dan laporan yang tercatat dari orang-orang pada zaman dahulu, yang mengaku telah menyaksikan UFO atau benda terbang aneh memang ada kemungkinan mereka telah mendokumentasikan penampakan itu dalam berbagai media, termasuk dalam bentuk-bentuk lukisan, ukiran, mural atau hieroglief.

Namun, sekalipun kamu mengaku sebagai believer yaitu orang yang percaya bahwa UFO ialah fenomena nyata, alangkah baiknya bukan, jika kita tidak begitu saja menerima informasi yang kita dapatkan. Karena kadang sesuatu yang awalnya dianggap benar ternyata hoax belaka.

Dan mengenai hieroglif diatas, apakah memang benar, pada hieroglif Hatshepshut tersebut tertulis dua sosok Alien dan satu buah Cakram?

Jawabannya, sayang sekali... Tidak Benar alias Palsu alias Hoax

Karena ternyata, gambar diatas merupakan salah satu gambar hasil karya Stephen Wagner berjudul Aliens in Egypt, yang diikuutsertakan pada kontes 2006 Photo Hoax Contest

Dan pada hieroglif aslinya, kedua "hieroglief" yang mirip dengan sosok Alien Grey dan Cakram tersebut tidak ada, silahkan perhatikan dan bandingkan gambar berikut dengan gambar karya Stephen Wagner diatas :

Hieroglif  yang tertulis di obelisk Hatshepsut
yang didirikan di Kompleks Kuil Karnak.
sumber : Jeroglifico
Nah, jadi sekarang sudah jelas kan, kalau informasi yang selama ini tersebar bahwa terdapat dua hieroglif mirip Alien Grey dan Cakram pada obelisk Hatshepshut adalah palsu. Karena gambar hieroglif yang didalamnya terdapat dua Alien Grey dan cakram itu tidak pernah ada pada obelisk yang sebenarnya. Hanya ada pada gambar yang dibuat seseorang bernama Stephen Wagner untuk keperluan kontes 2006 Photo Hoax Contest.

Ok, Earthling... that's for today. It is just sharing, untuk yang sudah tahu mengenai informasi diatas, tetaplah jadi pengamat dan peneliti fenomena UFO/Alien yang cerdas ya...  Jangan begitu saja menerima mentah-mentah informasi yang ada. Dan untuk yang baru tahu, semoga bermanfaat yaa...

Wassalamualaikum... Wr.Wb.

15 comments :

  1. Unik unik bener itu logo logo nya, itu termasuk relief apa bukan ya.. hehe sorry kalo salah sebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling seperti relief sob :D hehehe

      Delete
    2. itu Hieroglif, sistem penulisan yang digunakan di Mesir kuno... dan tidak 3 dimensi seperti relief :)

      Delete
    3. Ooo.. yaya
      Ane mudeng mudeng :D

      Delete
  2. Pagi Mbak De, wow artikelnya sangat aneh unik tapi menarik Mbak
    Betul kata Mas Rozikin maaf juga jika saya salah comments *salam

    ReplyDelete
  3. Ternyata hanya hoax ya...
    1sthappyfamily.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi sebenarnya Stephen Wagner tidak salah... hanya saja yang menyebarkan gambar hieroglif itu yang disayangkan... dan kemudian menambahkan keterangan bahwa hieroglif itu benar/asli....

      Delete
  4. wah sip sekali kak ade, ada kalanya kita harus mengfilter segala informasi yang masuk bukan begitu kak ade

    ReplyDelete
  5. mungkin itu semacam prasasti ya kak peninggalan orang jaman dulu. Gambar nya simbol simbol ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu Hieroglif, mba... sudah ada penjelasannya diatas :)
      Terima kasih kunjungannya :)

      Delete
  6. Saya suka dengan SCI FI atau science fiksi atau apa saja yang berbau UFO. Malah saya member UFO assosciation di Amerika Serikat. Senang melihat alam dari dimensi lain hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kang Asep :)
      eh kita udah cukup lama ya kenal di blog tapi baru sekarang tahu kalau kang asep juga tertarik dengan hal-hal berbau UFO, sama dong kita :)

      saya pernah aktif juga di Facebook Grou Mutual UFO Network, tapi sekarang udah jarang banget ikutan discuss disana.... oh iya, gabung juga kang, di komunitas pengamat UFO Indonesia, ada BETA-UFO Indonesia, UFOnesia Indonesia dan Indonesian UFO Hunters, ditunggu ya... :)

      Delete