Pelajaran tentang Cinta Sejati dari Pengalaman Aristoteles

Assalamualaikum... One day Aristoteles asked to his teacher, Aristoteles : "W hat is a true love?" Teacher  : "...

Assalamualaikum...

One day Aristoteles asked to his teacher,

Aristoteles : "What is a true love?"

Teacher : "Walk straight in a spacious garden. Pick one of the most beautiful flowers you think and never turn back!"

Aristoteles carry it out but came back empty-handed.

Teacher : "Where the flowers?"

Aristoteles : "I can not get it but actually I've found it, but I think in front there a better one. When I reached the end of the park, I realized that I had met the first one the best, I want to go back but I can not go back to back"

Teacher : "That's the true love you find the best, then you will never find it, so do not ever waste the love that grows in your heart because the time will never come back..."

================================================================

Pada suatu hari Aristoteles bertanya pada gurunya,

Aristoteles : "Apakah cinta sejati itu?"

Guru : "Berjalanlah lurus ditaman bunga yang luas. Petiklah 1 bunga yang terindah menurutmu, dan jangan pernah berbalik kebelakang!"

Kemudian Aristoteles melaksanakannya dan kembali dengan tangan hampa.

Guru : "Mana bunganya?"

Aristoteles : "Aku tidak bisa mendapatkannya, sebenarnya aku telah menemukannya, tapi aku berpikir didepan pasti ada yang lebih indah lagi.  Ketika aku sampai di ujung taman, aku baru sadar bahwa yang aku temui pertama itu yang terbaik, aku ingin kembali kesana, tapi aku tidak bisa kembali lagi kebelakang."

Guru : "Seperti itulah cinta sejati, semakin kau ingin selalu mencari yang terbaik, maka kau tak akan pernah menemukannya. Jangan sia-siakan cinta yang telah tumbuh dihatimu, karena waktu tidak akan pernah kembali..."


* * *

Aristoteles
Source : wikipedia/Aristoteles
Aristoteles (bahasa Yunani: ‘Aριστοτέλης Aristotélēs), (384 SM – 322 SM) adalah seorang filsuf Yunani, murid dari Plato dan guru dari Alexander yang Agung. Ia menulis tentang berbagai subyek yang berbeda, termasuk fisika, metafisika, puisi, logika, retorika, politik, pemerintahan, etnis, biologi dan zoologi. Bersama dengan Socrates dan Plato, ia dianggap menjadi seorang di antara tiga orang filsuf yang paling berpengaruh di pemikiran Barat.

That's a love tip from Aristoteles experience, i hope you can understand what is a true love. And don't waste the love that grows in your heart :)

Wassalamualaikum... Wr.Wb.

You Might Also Like

4 Comments