Saturday, September 27, 2014

Oh Shakespeare, kenapa kita selalu gak berjodoh...???

5 comments
Assalamualaikum...

Hai semuanya.... Happy Saturday!!!
Tapi aku lagi gak happy T_T

Iyaa sedih pake banget, sebanget-bangetnya...

Begini ceritanya, udah lamaaa banget pengen bukunya Shakespeare, Romeo Juliet. Oh iya, yang ini nih cover depannya,


Buku ber-hard cover setebal 183 halaman ini diterbitkan oleh penerbit Navila pada tahun 2012. Kenapa pengen banget buku itu?, Sejak awal tahun 2014 ini, aku lagi mulai melengkapi koleksi 100 Classic Books versi UK, yang salah satu diantaranya adalah buku karya Shakespeare yang berjudul Romeo and Juliet. Karena kalau beli yang asli, harganya mahal dan susah nyarinya, jadi aku ngincer buku terjemahannya yang ini.

Sudah cari di toko buku yang dekat rumah, gak ada. Eh sebenarnya bukan toko buku dekat rumah sih, tapi toko buku di kota ku, itu lebih tepatnya, hehe... Karena disekitar rumahku malahan gak ada toko buku. Terus udah nitip beliin juga ke teman-teman sama saudara yang tinggal di luar kota, kali aja pas mereka ke toko buku nemu deh itu buku. Tapi... udah berbulan-bulan masiiih aja belum bisa memiliki buku itu. Grrgrgrhhhh.!!!!

Dan perasaan senang, bahagia dan gembira itu pernah menghampiri hatiku #halahh kata-katanya, hahaha# saat itu, lagi lihat-lihat album teman di FB, yang kebetulan dia jualan buku. Yaph...di albumnya itu ada bukunya Shakespeare yang lagi aku cari. Tapi pas aku tanyain, ternyata bukunya udah sold alias udah terjual....T_T

Pokoknya gitu terus, udah lima kali nemu buku itu tapi kalau gak dalam kondisi udah dibooked orang lain ya udah sold out... Iya, udah 5 kali kayak gitu. L.I.M.A kali... di lima penjual buku yang berbeda, gimana gak ngerasa di PHPin coba... selalu aja udah keduluan dipesan sama orang lain. Grgrgrgrhhgrgrgrhhh!!!.... rasanya tu pengen nangis jungkir balik, teriak-teriak sampai semuaaa kaca-kaca rumah tetangga pecahh, gak peduli deh pokoknya, ahahaa...

Dan hari ini, iya sekitar beberapa jam yang lalu. Seneeeng banget karena akhirnya, untuk keenam kalinya aku nemu lagi buku itu di salah satu book online shop. HOREE.... tadi itu, saking senengnya, pengen rasanya, teriak-teriak bahagia, koprol keliling kampung terus joget-joget bahagia diatas genteng, hihihii....

But...

Kembali hati ini hancur, luluh lantak berkeping-keping.... Saking excited nya dapat buku itu dengan harga yang murah bangeeet, aku mikir, "eh ini olshop jualan bukunya murah-murah banget, lihat-lihat dulu ah buku-buku yang lainnya...".

Habis itu... mungkin ada deh kayaknya sekitar lima belas menitan aku lihat-lihat buku yang dijual disana.... Seneng banget juga karena nemu bukunya Elizabeth Gilbert dan Lavyrle Spencer dengan harga yang murah banget juga dengan kondisi segel. Udah diniatin deh, mau beli 3 buku itu, Separate Beds by Lavyrle Spencer, Eat Pray Love by Elizabeth Gilbert sama satu lagi tentunya, Romeo Juliet by Shakespeare.

Dan, ketika aku hubungin penjualnya via messenger, begini percakapannya...
Aku : "Hai, aku booked buku-buku ini yaa, Separate Beds by Lavyrle Spencer, Eat Pray Love by Elizabeth Gilbert dan Romeo Juliet by Shakespeare."
Penjual Buku : "Oke, mba...sebentar ya saya totalin semuanya, oh iya mba alamatnya dimana, untuk menentukan ongkos kirim"
Aku : "ok, ini alamat aku... @%&I^DVFSU%$#!$U))&^#@!" (sorry, alamatku gak aku publikasiin disini, hehe)
Penjual Buku : "Eh maaf, mba... Romeo Juliet by Shakespeare nya, udah terjual, mba... jadinya, gimana?"
Aku : *Syokk berat menatap layar HP,*
           Masa? tadi saya lihat bukunya masih available....
Penjual Buku : "iya maaf, mba... tadi udah ada yang booking, belum lama baru sekitaran 15 menit yang lalu, maaf ya mba..."
Penjual Buku : "Maaf, mba jadinya gimana?, yang dua bukunya jadi booked atau bagaimana? :)"
Aku : "kalau saya cancel booked nya, gpp...?"
Penjual Buku : "gpp, mba... maaf ya, mba...stok Romeo Juliet by Shakespeare nya stok di kami cuma satu, ditunggu booking mba kedepannya."

WHAAT????
15 menit yang lalu, buku itu masih available dan saat aku mau booked buku itu, udah diambil orang lain. Lagi-lagi keduluan sama orang lain.... Oh Shakespeare, kenapa kita selalu gak berjodoh...???

dan rasa sakitnya itu.... disini *megang ulu hati*

atau.... belum berjodoh aja kali ya, bukan gak berjodoh, hehe... mudah-mudahan, suatu hari nanti aku bisa memilikimu. Pasti. Aku yakin!!!

Ckckckk.... abaikan aja curhat lebay dan gak penting ini. Tapi inilah ceritaku hari ini, yang terasa begitu menusuk-nusuk, mencabik-cabik... menyakitkan tak terperi. Tapi, terima kasih buat siapapun yang udah mau baca tulisan aku ini sampai selesai, hehehe....

Wassalamualaikum... Wr.Wb

5 comments :

  1. Sabar aja dulu ya Mbak Dee, mungkin itu sedang menguji
    Kesabaran Mbak. yang penting kita tetap oftimis dan semangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okee, Semangat, hehe....
      Terima kasiih :D

      Delete
  2. Bukunya udah lama bangat tuh kemarin saja ada temanku yang ambil jurusan sastra nyari2 juga buku itu tapi sampai sekarang belum dapat juga. Coba kalau ada temannya yang di Jogja mungkin bisa bantu carikan di toko buku loak. Biasanya kalau di toko buku begitu, buku2 alias novel2 keluaran jaman dulu masih ada. Hehehe...
    O iya, lupa nyapa dulu teh Ade nih, gmn kabarnya teh? Moga2 baik2 aja ya dan tetap semangat menjalani aktifitasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karya Shakespeare, pasti pada nyari... kalau yang covernya gambar diatas itu diterbitkannya tahun 2012, belum terlalu lama, tapi udah susah dicari...

      Alhamdulillh baik :)
      Semangaat!!!
      ^_^

      Delete