Sunday, September 14, 2014

Tantangan Menyebutkan 10 Buku Favorit

10 comments
Assalamualaikuuuum...

I was nominated by my best friend, Jenny M. Indarto to do this.

Yaph... beberapa waktu yang lalu, di Facebook, khususnya di kalangan orang-orang keren yang hobi baca, hahaha....  sempat rame dengan Tantangan Menyebutkan 10 Buku Favorit. Aturannya, siapapun yang kena tag berarti harus menuliskan 10 buku favoritnya dan menge-tag akun teman atau beberapa teman untuk menuliskan juga 10 buku favorit mereka. Yaa, semacam tantangan berantai gitu deh...

Aku sendiri gak tahu gimana awal mulanya dan gak tahu juga siapa yang punya ide pertama kali membuat tantangan tersebut. Yang aku tahu akhirnya aku kebagian juga tantangan itu dari mba Jenny. Hmm... si mba yang satu itu Miss Bookaholic banget deh pokoknya, hehe....

Penasaran? Buku apa saja yang menjadi buku favorit aku....?
Here we go...

Sempat mikir, Buku Favorit….? Eh iya ya, Buku favorit aku apa yaa… secara, buku yang udah aku baca jadi buku favorit sih, hehehe

Dan baiklah.. yang meskipun sulit, sukar bin rumit.. pokoknya amit-amit susahnya (tiga kata terakhir pinjam dari mba Amel >_<) untuk menentukan 10 buku favorit ini. Akhirnya… inilah 10 buku favorit versi aku :

1. Anne of Green Gables (#1-#8) by LM. Montgomery
Dari buku 1 sampai 8… jangan ditanya mana yang paling favorit. Semuanyaaa suka.
Aku cuma punya 6 aja buku cetaknya, buku ke-7 sama buku-8 baca ebooknya ^_^
2. The Secret of the Immortal Nicholas Flamel Series by Michael Scot.
Kenapa seri ini jadi buku favorit aku? Karena… aku suka ceritanya, covernya keren dan waktu untuk mengumpulkan dari mulai buku ke-1 sampai buku ke-6 nya itu lho lamaa dan susah. Jadinya berkesan banget. Makanya pas akhirnya ke-6 buku ini baris rapi di rak buku ku, rasa senang nya aku itu kayaknya sebanding lah dengan rasa senang yang dirasakan Sandra Bullock saat dia dapat Piala Oscar (?).

3. Emma by Jane Austen.
Baru kemarin-kemarin selesai bacanya dan sukaa banget sama buku ini.

4. Ways to Live Forever by Sally Nicholls.
Ini adalah salah satu buku yang sukses bikin aku nangis. Bercerita tentang Sam, seorang anak penderita kanker yang penasaran dengan UFO dan berkeinginan menjadi seorang ilmuwan. Sam seakan mengajak dan berusaha menyadarkan kita untuk mensyukuri nikmat sehat yang diberikan Tuhan dan tetap tabah dalam menghadapi kesulitan seberat apapun itu, bahkan termasuk kematian.

5. Perfect Chemistry by Simone Elkeles.
Sweet romance yang benar-benar sweet. Aku suka banget pelajaran kimia dan di buku ini ada beberapa cerita saat Brittany Ellis dan Alex Fuentes belajar dan ujian dengan setting di lab kimia. Sambil saling jutek-jutekan, kadang sambil memperhatikan satu sama lain sampai akhirnya saling suka 

6. A Three Grows in Brooklyn by Betty Smith.
Buku yang bagus banget, sarat dengan pesan-pesan kehidupan


7. The Da Vinci Code by Dan Brown.
Pelik, rumit, asik, menggelitik dan apa lagi ya… pokoknya buku ini keren banget. Dan pastinya udah pada tahu juga gimana cerita dan endingnya kaan...
Sebenarnya, aku suka semua novel karya Dan Brown kecuali Inferno karena belum baca, hehe… Buku ini aku baca terjemahannya, sekitar 3 tahunan yang lalu, masih inget banget bacanya sehari semalam aja, sampai akhirnya radang tenggorokon, demam dan DBD terus diopname gara-gara buku ini *seenaknya nyalahin buku*.
Dan tragisnya itu buku hilang gitu aja, kyknya sih ikut terjual sama koran bekas. *ini penting gak siih…? *abaikan* Tapi untungnya kemarin-kemarin dapat lagi buku ini dari olshop OM Buku. Thank you, OM Buku!!.

8. Contact by Carl Sagan. 
Bercerita tentang pencarian kehidupan di luar planet Bumi. Dulu aku pikir buku ini termasuk buku yang berat buat di baca tapi ternyata ada banyak bagian yang bikin aku ketawa-ketawa 

9. The Time Keeper by Mitch Albom. 
Penulis yang satu ini memang selalu berhasil bikin aku jatuh cinta sama buku-bukunya.

10. The Statistical Probability of Love at First Sight by Jennifer E. Smith.
Kalau ada peribahasa : “Garam di laut, asam di gunung, bertemu dalam belanga”. Nah kalau ini,: "Hadley dari Amerika dan Oliver dari Inggris, bertemu dalam pesawat, sampai akhirnya happy ending” (??)

Awalnya susaah buat menentukan 10 yang paling favorit dari yang pernah di baca, ternyataaa... 10 kurang yaa, hehe... Tap itulah 10 buku yang menjadi buku favorit aku hingga saat ini. Tentunya, gak menutup kemungkinan, kedepannya akan ada buku favorit baru diantara tumpukan (tumpukan...?? gaya beneer :p) yang belum sempat kebaca. 

Sebenarnya, seperti yang aku tulis diatas... tantangan tersebut cukup dituliskan sebagai status Facebook saja, tapi karena aku itu orangnya kadang suka narsis dan pamer, hehehe... jadi aku tulis di blog juga deh.

Nah, kalau kamu... buku favorit kamu apa? Tulis di kotak komentar yaa, boleh 10 juga, tapi kurang dari 10 juga gak apa-apa. Atau mau sekedar merekomendasikan sebuah buku ke saya...? boleh banget... tulis aja yaa...

Wassalamualaikum... Wr. Wb.

10 comments :

  1. gila... bacaannya buku luar negeri semua ...
    gue gak ada yang kenal -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woww.... senangnya, tulisan aku dikomentarin penulis ^_^

      Nah, makanya aku share disini, ada manfaatnya ya, supaya pak Edotz bisa kenalan, hehehe

      Eh iya aku juga memfavoritkan Cancur Marut koo... bukunya pak Edotz itu lho... ditunggu sekuelnya, hehe

      Delete
  2. Assalamualaikum Mbak De apa kabarnya moga baik" saja.
    Wah ke 10 buku favorite diartikel Mbak ini satupun saya ndak
    Ada yang kenal. ijin membaca lagi ya Mbak makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua bukunya itu, #recommende banget deh :D

      Delete
  3. wah banyak juga ya buku favorit nya, pasti banyak nih koleksi buku nya di rumah :)

    ReplyDelete
  4. komentrku tadi udah melayang tapi kok gak nongol yah.. hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok bisa ya...??
      koneksi internetnya mungkin ya....

      Delete
  5. yah udah aku tulis ulang lagi deh,,, :D

    Akhir-2 ini saya paling malas ngebca buku nih... mba Ade pasti rajin banget ngabacaa bukunya... sampai-2 kyak tertantang ghitu tuk nyebutin 10 buku favoritnya... hihi.. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu buku fav aku sampai sejauh ini, gpp... males baca tapi kan bang Edyn rajin nulis di blog, berbagi info... itu juga gak kalah keren :)

      Delete