Wednesday, November 5, 2014

Book Review - A Love At First Sight by Jennifer E. Smith

2 comments
Assalamualaikum...

Kalau ada peribahasa : “Garam di laut, asam di gunung, bertemu dalam belanga”. Nah kalau ini,: "Hadley dari Amerika dan Oliver dari Inggris, bertemu dalam pesawat, sampai akhirnya happy ending” (??), hehehe....

I think I fell in love with this book. 
I loved how Hadley and Oliver fell in love. I Loved their conversations, their brief jokes, and their shyness. I loved how they made me love their love story.

Identitas Buku
Judul : A Love At First Sight
Judul Asli : The Statistical Probability of Love at First Sight
Penulis : Jennifer E. Smith
Bahasa : Indonesia
Penerjemah : Linda Boentaran
Penerbit : Qanita (PT. Mizan Pustaka)
ISBN : 978-602-92255-6-3
Rilis di Indonesia : Agustus 2012
Jumlah Halaman : 316
Ukuran buku : 18 x 10,7 cm 
Harga : Rp. 45.500,- 

Sinopsis
Hadley Sullivan seperti mengalami mimpi buruk saat dia ketinggalan pesawat ke London. Tapi Oliver, cowok Inggris yang keren, mengubah kesialan Hadley menjadi sebuah kisah romantis. Mereka bertemu di bandara, secara kebetulan duduk bersebelahan dalam penerbangan susulan Hadley. Dimulailah bincang-bincang yang langsung mendekatkan keduanya: tentang Dickens, kue pretzel, awan kumulus, hingga pernikahan.

Setibanya di London, keduanya terpisah satu sama lain. Namun, Hadley telah merindukan Oliver dan bertekad untuk mencari cowok itu. Permasalahannya, London bukanlah kota kecil, terlebih bertualang dengan kereta bawah tanah dan menyusuri gang-gang tua tak dikenal bukanlah keahlian Hadley. Berhasilkah Hadley menemukan cinta pertamanya?

Kutipan-Kutipan Favorit
"Apakah mungkin kita tidak pernah tahu seperti apa tipe kita, bahkan tidak tahu kita punya tipe, sampai akhirnya kita mengetahuinya dengan tiba-tiba?" (halaman 45)

"Seseorang pernah memberi tahunya tentang rumus menghitung rentang waktu yang diperlukan untuk melupakan seseorang, bahwa rentang waktu itu setengah lama waktu mereka bersama..." (halaman 145)

"Bagaimanapun, lari saat seseorang mengejar kita sama sekali berbeda dengan lari sendirian" (halaman 180)

"Cinta hal paling aneh dan tidak masuk akal di dunia" (halaman 224)

"Kurasa kau lebih penting daripada alam semesta" (halaman 289)

= = = = = = = =

Dengan terjemahan yang mengalir, enak di baca, bercover cantik dan alur serta ending cerita yang sweet dan memikat, buku ini wajib dikoleksi :)

Satu point yang saya tidak suka dari cerita ini adalah, perceraian kedua orang tua Hadley... seolah mereka meremehkan janji suci pernikahan mereka untuk selalu bersama saling menjaga dan saling menyayangi selamanya...

Untuk buku ini... 3,5 dari 5 bintang deh ratingnya ^_^
See you next time, kita obrolin buku yang lainnya lagi ya...

Wassalamualaikum... Wr. Wb.

2 comments :

  1. Keren banget bisa buat sinopsis novel asing, boleh dong saya diajarin biar pandai juga hehe

    ReplyDelete
  2. iya, kalo lari sendirian nggak seru, hehe
    #baca kutipan

    ReplyDelete