Saturday, August 29, 2015

Book Review : The Mask of Atreus by A.J. Hartley

No comments
Sebuah Topeng Kuno Dicuri...
Kengerian Abad Lampau pun Bangkit...

Sinopsis
SEBUAH RUANGAN RAHASIA...
Dalam sebuah museum yang tak dikenal yang telah menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi pemiliknya, dimana mayatnya terbaring di antara koleksi barang-barang antik Yunani yang menakjubkan-harta karun yang duku dirampas oleh NAZI.

WAJAH KEMATIAN...
Sebuah topeng kematian Mikene yang tak ternilai harganya telah diambil bersama dengan tulang-tulang dari seorang pahlawan legendaris yang sebelumnyadiduga hanya hidup dalam mitos kuno.

SEBUAH CAWAN TIDAK SUCI
DARI KEKUATAN YANG LUAR BIASA
Pencurian itu menyeret seorang kurator museum, Deborh Miller ke dalam jalinan menakutkan. Melibatkan pembunuhan, misteri dan dendam yang membinasakan... oleh mereka yang bermimpi tentang kejayaan yang tak terkalahkan.


Identitas Buku
Judul : The Mask of Atreus
Penulis : A.J. Hartley
Penerjemah : Dwi Istiani
Kategori : Fiksi, Fiksi Sejarah, Misteri, Thriller, Petualangan
Dimensi Buku : viii + 436 halaman, 15x23 cm
ISBN : 979-16124-5-5
Penerbit : OnReads Books Publisher
Softcover, Cetakan Pertama, Maret 2008
Rate : 4/5
Review
Buku ini berkisah tentang tentang hilangnya Topeng kematian Mikene dari sebuah museum yang sangat terkenal. Deborah Miller, kurator museum tersebut, turun tangan untuk menyelidiki kasus tersebut. Dibantu oleh seorang polisi dari kepolisian Jerman yang bernama Cerniga, mereka bersama-sama memecahkan kasus hilangnya benda tersebut.

Benda tak ternilai harganya­ itu telah diambil bersama dengan tulang-tulang dari seorang pahlawan­ legendaris yang sebelumnya diduga hanya hidup dalam mitos kuno. Adapun Museum tempat keberadaan topeng yang dicuri tersebut terkenal sangat angker dan menyeramkan karena terdapat sebuah rumor bahwa di tempat tersebut dikenal sebagai menjadi tempat­ peristirahatan terakhir bagi pemiliknya, di mana mayatnya terbaring di antara koleksi barang-barang antik Yunani­ yang menakjubkan yang juga merupakan harta karun yang dulu dirampas dari Nazi.

Dengan bantuan dari beberapa anggota kepolisian dan arkeologi, penyelidikan pun dimulai.

Hambatan, kebingungan dan kengerian yang mereka rasakan membuat mereka sedikit ketakutan bahkan hingga sempat memutuskan untuk menghentikan pencarian tersebut. Namun, demi harta karun Yunani kuno yang sangat berharga tersebut, akhirnya mereka memutuskan terus melakukan penyelidikan apapun tantangan dan kesulitannya.

Berhasilkah mereka menemukan kembali harta karun tersebut?

The Mask of Atreus, meskipun inti cerita dan karakter-karakternya hanya merupakan karangan semata, namun ini adalah salah satu novel yang memukau. Tak hanya sebagai sebuah novel yang bergenre thriller arkeologis, dari segi ceritanya begitu penuh dengan rahasia-rahasia, pengkhianatan-pengkhianatan licik, kejutan-kejutan yang menegangkan dan sedikit percintaan yang dramatis serta suasana medan pertempuran di hari-hari suram Perang Dunia II yang dikemas memikat hingga akhir cerita yang menggetarkan.

Review ini diikutsertakan dalam Tantangan Baca Ulas 2015 Season 2

No comments :

Post a Comment