Saturday, August 8, 2015

Cara Menghilangkan Layar Sign In di Windows 10

6 comments
Yess!!!

Setelah upgrade dari Windows 7 ke Windows 10, sekarang saya merasa jadi orang paling up to date di seantero rumah, haha... secara adik, kakak dan sepupu saya masih pakai Windows 7.

Sebelumnya, saya tidak pernah merasa tertarik untuk melakukan upgrade Windows seperti gini. Dulu, waktu lagi booming orang-orang hijrah ke Windows 8, saya mah anteng aja di Windows 7. Nah, kemarin setelah baca-baca tentang manfaat dan keuntungan upgrade ke Windows 10, saya tertarik untuk mencobanya. Dan ya, setelah diupgrade... saya suka. Tampilannya keren. Selain itu, yang saya rasakan, Windows 10 ini mengutamakan banget yang namanya, kenyamanan, kemudahan dan keamanan penggunanya.

Setelah menggunakan Windows 10 ini, karena sebelumnya diharuskan membuat akun Microsoft untuk keamanan saya sebagai pengguna, jadi setiap kali saya menyalakan (masuk ke sistem) komputer saya, saya diharuskan memasukkan password. Lama-lama, rasanya ribet juga harus selalu memasukkan password saat akan menggunakan komputer saya sendiri.



Can I sign in to Windows without a password? Yes, you can.

Setelah beberapa jam, klik sana klik sini, otak atik komputer untuk membatalkan penggunaan password. Akhirnya, caranya ketemu juga dan ternyata sangat, sangat, sangat mudah sekali. -___-

Dari tadinya merasa jadi orang paling up to date di seantero rumah, saat itu tiba-tiba saya merasa jadi orang paling stupid, gaptek dan hina dina di seantero alam semesta ini!

So, how to disable login (or Sign In) screen in Windows 10? Here they are, step by step :

Ketik "netplwiz" di kotak pencarian "Ask me anything",



Lalu tekan "Enter", maka akan muncul tampilan jendela seperti ini :


Seperti yang terlihat pada gambar diatas, pada bagian yang diberi tanda warna merah, Uncheck kotak kecilnya. Setelah hilang tanda Ceklisnya, lalu tekan OK. Selanjutnya akan muncul tampilan jendela seperti ini :


Masukkan password akun Microsoft yang biasa digunakan saat Sign In Windows. Lalu tekan OK. Selesai. Sekarang saat masuk untuk menggunakan komputer gak usah ribet lagi dengan harus selalu memasukkan password,

Untuk Diperhatikan.
Hal ini boleh diberlakukan jika kita benar-benar yakin bahwa komputer kita akan aman walaupun tanpa password, dari orang-orang tidak bertanggung jawab yang mungkin saja akan menggunakannya untuk keperluan yang kemudian akan merugikan kita.

Jika kemudian kamu ingin menggunakan password kamu kembali untuk demi keamanan akses komputer kamu, bisa kembali ke cara-cara diatas, lalu memberikan kembali tanda ceklis pada kotak kecil disamping tulisan "User must enter a user name and passwords to use this computers."

Semoga bermanfaat yaa... ^_^

6 comments :