Book Review : 25 Kisah Nabi dan Rasul dan Keagungan Mukjizatnya by Risma Al-Jawawi

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa beriman kepada rasul adalah salah satu rukun iman dalam agama Islam, dimana tidak sah iman seseoran...

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa beriman kepada rasul adalah salah satu rukun iman dalam agama Islam, dimana tidak sah iman seseorang tanpa beriman kepada para rasul tersebut. 

Pengertian beriman kepada rasul-rasul adalah: meyakini secara pasti bahwa Allah SWT Mempunyai rasul-rasul, mereka sengaja dipilih Allah untuk menyampaikan risalah-Nya.

Barangsiapa mengikuti mereka maka mendapat petunjuk dan barangsiapa yang mengingkarinya akan tersesat. Dan mereka para rasul telah menyampaikan semua yang telah diturunkan Allah kepada mereka secara jelas. Mereka telah menunaikan semua amanah, membimbing umat dan berjuang di jalan Allah dengan sebenar-benarnya, menegakkan hujjah (tanda, bukti, dalil, alasan atau argumentasi), tidak ada sedikitpun isi risalah yang diganti atau diubah atau disembunyikan mereka.

Kita wajib beriman kepada semua rasul baik yang disebutkan namanya atau yang tidak disebutkan, dan setiap rasul yang datang pasti membawa berita tentang kedatangan rasul setelahnya dan rasul yang datang sesudahnya membenarkan rasul-rasul sebelumnya. 

Barangsiapa yang mendustakan salah seorang rasul maka berarti dia mendustakan Allah SWT yang telah membenarkan rasulnya, begitu juga barangsiapa yang durhaka kepada seorang rasul maka berarti dia telah durhaka kepada Allah SWT yang telah menyuruh untuk mentaatinya.

==========

Buku yang berjudul 25 Kisah Nabi dan Rasul dan Keagungan Mujizatnya yang sangat inspiratif ini, sangat baik untuk dijadikan bahan bacaan untuk mendidik dan mengingatkan anak-anak agar mereka tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang sesuai dengan Al-Qur'an dan Hadits Nabi dan Rasul ciptaan-Nya. 


Identitas Buku
Judul : 25 Kisah Nabi dan Rasul dan Keagungan Mukjizatnya
Penyusun : Risma Al-Jawawi
Bahasa : Indonesia
Kategori : Islam, Pengetahuan, Anak-Anak, Umum
Dimensi Buku : 156 halaman, 20x20 cm, 275 gram
ISBN : 9786027617971
Penerbit : Kunci Aksara Jakarta
Softcover, Cetakan Pertama, 2012

Buku ini sangat cocok untuk dijadikan pegangan dan bahan ajar bagi  para guru pembimbing PAUD, TK, TKA, TPA maupun para orang tua yang ingin meningkatkan ketaatan beribadah dan beramal soleh.

Di dalam kisah-kisah 25 nabi yang perlu kita ketahui, tersimpan berjuta hikmah yang dapat kita jadikan sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Dengan bahasa yang mudah dicerna, buku ini juga dilengkapi dengan pesan-pesan moral pada setiap kisah Nabi yang disajikan. Dilengkapi juga bonus kumpulan doa untuk anak-anak.

Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 Comments