Friday, September 4, 2015

Book Review : Gotcha by Endang Rukmana

No comments

Identitas Buku
Judul : Gotcha
Penulis : Endang Rukmana
Tebal : 174 halaman
Kategori : Fiksi, Remaja, Horor, Komedi
ISBN : 9797800377 
Penerbit : Gagas Media
Paperback, Bahasa Indonesia, Cetakan Pertama, 2006
Rate : 3/5

Review
Di buku iniii, horror dan komedi di mix jadi satu.
hahahaaa...... ketawa terus jadinya, tapi agak-agak deg-degan bacanya jadi tengak-tengok kiri kanan atas bawah...

Ceritanya gini, Rangga sama Radit dan Bogi adalah trio biang rusuh di sekolah mereka, SMU Bonafid. Keren kan nama sekolahnya. Korban keisengan mereka juga ga tanggung-tanggung, mulai temen, guru bahkan kepala sekolah lho...

Sampai suatu hari keisengan mereka merembet ke penelitian ala-ala Ghost Buster gitu. Jadi, di gudang sekolah yang sudah selama bertahun-tahun ini tidak terpakai, dan gak ada yang nyangka ternyata di gudang itu BANYAK HANTUNYA.!!!

Mereka kalang kabut karena jadi bulan-bulanan hantu-hantu rese, gokil dan iseng juga, mulai dari hantu latah yang bernama Oneng, udah latah ganjen lagi.. Terus hantu Luna yang cantik banget, selalu memakai gaun malam yang indah tapi ada compang camping nya, plus rambutnya yang selalu terurai. Beda lagi dengan hantu Indro, hantu tukang kebun yang seneng banget nakut-nakutin dengan gunting gedenya. Terakhir ada hantu yang mengaku bernama Koesnadi. Dia ini hantu Satpam. Setelah hantu-hantu terbebas dari gudang sekolah akibat ulah Rangga, Radit dan Bogi, mereka jadi sering banget ketemu, dimana-dimana... Bener-bener nyebelin dan nakutin banget buat Rangga, Radit dan Bogi, mereka terus dibuntutin... 

Nah, berhasilkah Rangga dan sahabat-sahabatnya terbebas dari hantu-hantu rese dan jahil itu?

Cerita pada buku ini merupakan adaptasi dari film dengan judul yang sama, Gotcha. Nah sebelumnya saya pernah menonton film itu, dan yaa... ceritanya menurut aku aja ya, agak-agak kurang "dapet" gitu... Tapi ya lumayan deh buat tontonan di weekend saat itu. Beberapa waktu kemudian, di toko buku aku liat buku ini. Eh, lho... kok judulnya berasa gak asing. Ternyata saat baca sinopsis dibelakangnya itu, iya lho... ini ceritanya sama. Aku beli deh. Sesampainya dirumah, saat aku buka segel bukunya, ada tulisan kalau buku ini ditulis berdasarkan adaptasi dari film. Tadi siang, saat aku baca buku ini kok ya teteep, aku lebih suka bukunya di banding filmnya, hihi... Padahal ya, buku ini adaptasi dari film, bukan sebaliknya seperti buku-buku yang pernah aku baca yang kemudian diadaptasi ke layar lebar. Tapi begitulah, aku suka buku ini. ^_^

Kekurangannya... apa ya, mungkin ceritanya yang kurang panjang, hehe... masih pengen ketawa-ketawa, eh ceritanya udah habis.

Meskipun begitu, dengan tebal hanya 174 halaman, buku ini cocok dijadikan bacaan di waktu senggang sambil santai-santai melepas lelah dan penat. Meskipun ada unsur-unsur menegangkannya, jalan ceritanya yang lucu, bikin gak berhenti untuk ketawa. Cukup menghibur.

No comments :

Post a Comment