Sunday, September 6, 2015

Book Review : Shadow Of The Moon (A Dark Guardian Series #4) by Rachel Hawthorne

No comments
Dia adalah badai, dia adalah petir dan halilintar yang mengubah langit biru menjadi kelabu

HAYDEN terlahir sebagai seorang Shifter, sebagai seorang Dark Guardian. Tapi kemampuannya merasakan perasaan sesama Shifter membuat hidupnya tak tertahankan. Menjelang bulan purnama pertamanya, Harvester, makhluk yang lahir dari perut neraka mengancam akan mengambil jiwanya. Setelah melihat sendiri apa yang dilakukan Harvester terhadap salah satu Shifter, Hayden memutuskan untuk melarikan diri karena tidak ingin mengancam keselamatan teman-temannya. Tapi, Daniel yang tampan dan misterius ―yang baru bergabung dengan perkumpulan― menemukannya. Saat Hayden tidak bersedia pulang bersamanya, Hayden mendapati dirinya jatuh ke dalam jurang cinta.

Tapi kenyataan bahwa Daniel merupakan satu-satunya Shifter yang kebal terhadap kemampuan empatinya membuat Hayden bertanya-tanya siapa Daniel sebenarnya. Dari mana asalnya dan kenapa tidak seorang pun pernah melihatnya dalam wujud serigala? Saat bulan purnamanya semakin dekat, rahasia demi rahasia terkuak, termasuk Daniel yang ternyata juga jatuh cinta padanya. Dan Hayden harus membuat keputusan berat; antara nyawanya dan nyawa lelaki yang dicintainya.


Identitas Buku
Judul : Shadow Of The Moon (A Dark Guardian Series #4)
Penulis : Rachel Hawthorne
Kategori : Fiksi, YA, Romance, Fantasi
Penerjemah : Kartika Sari
Tebal : 258 Halaman
ISBN : 978-979-27-9822-7
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Paperback, Cetakan Pertama, 13 April 2011
Rate : 3/5 Bintang

Review
Di awal cerita, langsung disuguhi adegan terbunuhnya seorang shifter bernama Justin saat perubahan pertamanya. Ia mati di tangan Harvester, makhluk yang lahir dari perut neraka.

Hayden, cewek shifter yang memiliki kemampuan empati lebih kuat dari yang lainnya dapat merasakan ketakutan tidak wajar saat Justin menjelang perubahannya dan ia segera memanggil shifter lainnya untuk menolong Justin. Benar saja, saat tiba di tempat, Justin sudah tidak bernyawa, dalam bentuk serigalanya, dan tidak kembali ke bentuk manusianya.

Harvester berkata pada Hayden bahwa ia akan kembali untuknya saat purnama berikutnya, ketika perubahan pertama Hayden. Ternyata, Harvester benar-benar nyata dan bukan makhluk mitos seperti yang selama ini banyak diduga. Ia benar-benar nyata ketika terjadi kematian pada seorang pria shifter yang bertransformasi pada malam purnama pertama perubahannya. Adapun tujuan Harvester mengambil jiwa shifter ketika mereka bertransformasi pertama kali adalah memang sengaja, karena dengan demikian, saat perubahan pertama itulah seorang shifter muda hanya berkonsentrasi pada rasa sakitnya dan tidak waspada akan kehadiran Harvester.

Dan waktu itupun tiba. Hayden, akan segera menghadapi malam purnama pertamanya di usianya yang ke 17 tahun, yang artinya bagi kaum shifter, moment tersebut adalah moment penting yang sangat mereka tunggu-tunggu sekali. Pasalnya, setelah melewati moment tersebut, mereka bisa bertransformasi menjadi seekor serigala, dan tentunya bisa bergabung dengan pasukan elit Dark Guardian.

Hayden yang tidak ingin membahayakan komunitas Shifter pergi secara diam-diam dari Wolford. Saat itu adalah seminggu menjelang bulan purnama pertama perubahannya. Selama ini, Hayden memiliki kemampuan bisa merasakan perasaan shifter lain yang ada di sekelilingnya, namun saat itu, Daniel Foster, seorang Dark Guardian yang perasaannya tidak bisa Hayden rasakan, berhasil menemukannya di sebuah kota kecil, Athena, saat Hayden sedang ia sedang bekerja sebagai pelayan di sebuah kafe.

Tentu saja, Hayden menolak ajakan Daniel untuk kembali ke Wolford. Mengetahui Daniel yang tanpa menyerah terus membujuknya, cewek itu beberapa kali berusaha kabur dari Daniel, tapi selalu gagal.

Daniel yang digambarkan sebagai cowok dengan kepribadian yang susah ditebak, kadang ia bersikap dingin, tenang, protektif dan bahkan kadang humoris ini selalu tahu saat Hayden selalu berusaha mengelabuinya untuk kabur. Namun bukannya marah karena sudah beberapa kali ini dibohongi Hayden, dengan cool-nya Daniel selalu bersikap baik pada Hayden. Bahkan beberapa saat Hayden merasa lega bisa sedikit lolos dari Daniel, justru dengan santainya pula Daniel selalu berusaha mengikuti Hyden, sehingga rencana kabur seperti apapun yang direncanakan Hayden selalu gagal. Lebih dari itu, sebelumnya Daniel juga telah menyatakan keinginannya untuk menjadikan Hayden sebagai pasangannya. Dan hal itu sudah tergambar dan terbukti jelas dari sikap protektifnya terhadap Hayden.

Akhirnya, menjelang malam purnama, Hayden menerima ajakan Daniel untuk kembali ke Wolford bersamanya. Seiring waktu itu pulalah Hayden mulai jatuh cinta pada Daniel.

Namun, mengingat hanya Daniel lah, Dark Guardian yang tidak muncul ketika penyerangan Harvester yang lalu, apakah Daniel bisa dipercaya? Siapakah sesungguhnya Daniel dan bagaimana masa lalunya?

==========

Setelah sebelumnya.... itu kapan ya?, dulu banget deh pokoknya, haha... Februari 2014, saat saya membeli buku ini, saya sempat membaca beberapa halaman. Namun ketika tahu kalau buku ini adalah buku keempat dari sebuah seri, 


Saat itu, saya langsung mengendapkannya. Bukan karena tidak suka, tapi justru karena saya merasa akan menyukainya dan tidak ingin melewatkan 3 buku sebelumnya, jadi saya memutuskan untuk menyimpannya terlebih dahulu sebelum memiliki dan membaca buku pertama, kedua dan ketiganya.

Eh tapi, tapi, tapi.... karena tak kunjung mendapatkan Moonlight, Full Moon dan Dark of the Moon, akhirnyaaa.... yaa, baiklah, tadi pagi saya memutuskan untuk membaca ulang beberapa halaman awal yang sudah saya baca sebelumnya dan kemudian menyelesaikan hingga halaman terakhirnya. Dan ternyata? dan ternyata, saya sukaaa.... Jadi pengen baca buku-buku lainnya di seri ini T_T

No comments :

Post a Comment