Thursday, October 8, 2015

Saya dan Bookmark

2 comments
Markah buku (Bahasa Inggris: bookmark) atau pembatas buku adalah suatu markah yang diberikan untuk menandai lokasi pada suatu karya cetak.

Iniii, beberapa bookmark koleksi saya.
Ada yang merupakan bawaan bukunya sendiri, ada yang bonus dari toko tempat saya membeli buku, ada rajutan, origami, kain flanel, dari benang wol, print-an karikatur sendiri, hihii... ya laah, narsis itu pentiing!!. Terus, ada yang hanya guntingan dari gambar-gambar yang menurut saya lucu atau saya suka. Seperti bookmark bergambar Usagi diatas, ini saya temukan dari majalah, saya gunting dan laminating. Tadaa, jadi deh bookmark dengan gambar tokohkartun kesayangan :)

Daaan... as a proud bookworm, buat saya bookmark atau pembatas buku itu penting banget. Kenapa? karena sangat membantu saya untuk mengingat dan menandai halaman ketika harus berhenti pada halaman tertentu saat membaca buku, tanpa harus merusak buku tersebut dengan melipat halaman dan membalikannya dalam keadaan terbuka. Eh tapi, omong-omong tentang melipat halaman buku, pada keadaan tertentu sebenarnya saya sering melakukan hal itu. Tapi melipatnya pun gak yang sembarangan, cukup sedikit saja di bagian ujung kertasnya. Ini sangat membantu, saat di kemudian hari saya membutuhkan kutipan atau informasi yang tertulis pada suatu halaman dalam sebuah buku.

Balik lagi ke bookmark, buat saya, membaca buku tanpa bookmark ituuu... ibarat tidak mendapat kabar dari seseorang yang berarti buat saya. #tsaah.... Bikin resah dan gelisah. Iya, resah dan gelisah bagaimana nanti harus menandai halaman tertentu ketika harus berhenti membaca sebelum sampai pada halaman terakhirnya. ^_^

Pada umumnya ya, jenis pembatas buku yang sering digunakan itu biasanya berupa secarik kertas atau seuntai tali. Nah, mungkin kamu bosan dengan pembatas buku yang biasa-biasa saja? Berikut ada beberapa ide bookmark yang pernah saya buat,


Semoga bermanfaat yaa... Atau bahkan mungkin, dari bookmark-bookmark yang saya buat itu, justru memunculkan ide-ide kreatif lainnya dari kamu untuk membuat bookmark-bookmark yang lebih cantik, lucu, unik bahkan mungkin mewah, sangat mewah? Misalnya menggunakan lembaran emas yang di beri taburan bubuk berlian, mungkin? hehehe... selamat berkreasi, semoga dengan bookmark yang gak biasa, bisa bikin kamu lebih semangat lagi baca bukunya :)

2 comments :

  1. Kreatif yaa... :D

    http://sitimustiani.com

    ReplyDelete
  2. baru tau bookmark buku itu yang seperti ituuu
    ketauan banget aku gak pernah megang bukunya

    ReplyDelete