Wednesday, April 13, 2016

Book Review : Endlessly (Paranormalcy #3) by Kiersten White

No comments
VAMPIRE
Aku Tidak Berasal Dari Dunia Ini

WEREWOLF
Aku Tidak Dapat Memasuki Dunia Itu

FAERIE
Aku Akan Membawamu Kembali Ke Keabadian Duniaku

SHAPESHIFTER
Sudah Waktunya Aku Memilih Dunia Untukku

Ditengah kesibukannya menjadi panitia penyelenggara Pesta Musim Dingin di sekolah, Evie dikejutkan oleh kehadiran orang IPCA – bukan Raquel - yang memaksanya untuk kembali. Dan sekumpulan makhluk paranormal yang memintanya untuk menolong mereka sebelum ramalan mengerikan terjadi.

Ketika Ratu Kegelapan menculik Lend, Evie tidak punya pilihan selain terjun ke dalam pertarungan antarkerajaan faerie. Pertarungan yang akan menyelamatkan atau mengakhiri semua yang ia sayangi.


Identitas Buku
Judul : Endlessly (Paranormalcy #2)
Penulis : Kierstein White
Genre : Fantasy, YA, Romance
Bahasa : Indonesia
Penerjemah : Nadya Andwiani
Tebal Buku : 448 Halaman 
Penerbit : Laluna and Friends
ISBN : 978-602-70410-1-1
Cetakan Pertama, Januari 2015

Review
Evie, kini menolak disebut sebagai The Empty One. Alasannya, tentu saja karena kini bukan hanya dia seorang yang memiliki kemampuan tersebut. Apalagi setelah pengalaman terakhir yang cukup mengerikan bagi Evie, yaitu ketika ia terjebak dalam alam faerie akibat ulah Jack, dan mendapatkan tindakan semena-mena yang dilakukan oleh kaum faerie menyangkut kelangsungan hidup makhluk supranatural lainnya, termasuk manusia fana. Saat ini, Evie lebih memilih menjalani kehidupan selayaknya manusia normal. Mengisi waktu luang bersama Lend, yang kini menjadi kekasihnya. Evie juga telah meminta izin kepada Raquel dan mengurus ijin keluar dari IPCA, untuk selamanya.

Setelah Evie menjalani rutinitas kehidupan yang cukup tenang, ia merasakan keanehan yang tak mampu dijelaskan berkaitan dengan makhluk-makhluk supranatural di lingkungan tempat tinggalnya.

Apakah itu?
Belum sempat Evie membongkar misteri dibalik keanehan perilaku beberapa kenalannya, ia dikejutkan dengan peristiwa-peristiwa yang luar biasa, sebagai pertanda adanya perubahan besar-besaran di dunia manusia dan juga dunia supranatural. Dimulai dari menghilangnya Raquel dan posisinya digantikan sosok wanita lain yang mengerikan. Dengan atas nama IPCA, ia  karena ia berniat memanfaatkan Evie atas kemampuan yang ia miliki.

Ternyata memang benar, ada sebuah rencana besar menyangkut nasib para makhluk supranatural di dunia. IPCA yang seharusnya melindungi mereka, kini justru berbalik menyerang dan menahan mereka yang selama ini dalam perlindungan.

Mengetahui hal tersebut, Evie tidak bersedia ikut serta dalam kegiatan tersebut. Ia berusaha menemukan Raquel yang tidak diketahui keberadaannya. Ketika itu pula, ditengah pencariannya terhadap Raquel, ia menemukan rencana rahasia yang melibatkan konspirasi antara Kaum Faerie, manusia fana dan makhluk-makhluk supranatural lainnya dan mereka semua sepakat bahwa hanya Evie yang sanggup menangani segala permasalahan dan kekacauan yang tengah terjadi itu, yang juga mengancam kelangsungan hidup semua pihak di masa depan.

Evie, sang The Empty One,  satu-satunyalah yang bisa membuka dan menutup portal waktu untuk memindahkan kaum faerie dan makhluk supranatural ke asalnya. Namun sayangnya hal ini juga berarti membahayakan jiwanya sendiri. Selain itu, karena Lend juga salah satu makhluk setengah supranatural, maka tentu saja Evie juga ketakutan membayangkan kehidupan tanpa ada Lend di sisinya.

Pilihan mana yang kemudian akan Evie pilih?

Penasaran? Silahkan baca bukunya ya... lebih asik lagi kalau dibaca mulai dari buku pertama dan keduanya.

Rate : (3/5)

Setelah selesai membaca seri ini, yang terdiri dari 3 buku, menurut saya... ceritanya biasa-biasa aja, eh tapi sekali lagi, ini cuma menurut saya aja lho, hehehe... Jadi di sepanjang cerita, bahkan dari buku satu sampai ke buku yang ketiganya ini, menurut aku gak ada ketegangan yg bikin gimanaaa gitu. Si tokoh utama yang seperti tertulis direview, bekerja di semacam organisasi penertib makhluk-makhluk paranormal. Ini unik sih, terlebih karakter dan gambaran tentang fairy, werewolf, vampire, shape-shifter, troll dan mermaid, dan yang lainnya itu diceritakan sama sekali berbeda dari legenda/dongeng yang biasanya. Secara keseluruhan, cukup menghibur. Recommended buat para pecinta cerita dengan makhluk-makhluk paranormal didalamnya.

No comments :

Post a Comment