Wednesday, April 13, 2016

Book Review : Supernaturally (Paranormalcy #2) by Kiersten White

No comments
VAMPIRES
Aku Mengira Aku Tahu Cara Melindungimu

WEREWOLF
Aku Mengira Aku Tahu Duniaku

FAERIES
Tetapi Dunia Mulai Bergeser. Hal-Hal Mulai Berubah

SHAPESHIFTER
Dan Sejujurnya, Aku Tidak Tahu Apapun

Evie akhirnya memiliki kehidupan normal yang selalu ia dambakan.
Namun menjadi normal terasa... membosankan.
Merasa perlu jeda dari kebosanannya, Evie pun memenuhi permintaan Raquel untuk kembali bekerja pada IPCA.

Tetapi saat satu misi berbahaya mengarah kemisi lainnya, Evie mulai bertanya-tanya apakah dia membuat keputusan yang tepat. Dan ketika masa lalunya terungkap, Evie menyadari bahwa akan ada pertempuran antara istana peri yang dapat membawa seluruh dunia supernatural ke dalam kekacauan.


Identitas Buku
Judul : Supernaturally (Paranormalcy #2)
Penulis : Kierstein White
Genre : Fantasy, YA, Romance
Bahasa : Indonesia
Penerjemah : Nadya Andwiani
Tebal Buku : 404 Halaman 
Penerbit : Laluna and Friends
ISBN 13 : 978-602-97197-8-9
Cetakan Pertama, November 2013

Review
Evelyn alias Evie yang sewaktu masih bekerja untuk IPCA ( The International Paranormal Containment Agency) masuk dalam golongan makhluk supranatural yang tidak terdefinisikan alias tidak ada manusia atau makhluk supranatural yang memiliki kemampuan seperti dirinya. Namun, itu dulu sebelum akhirnya ia bertemu dengan Vivian yang ternyata memiliki kemampuan yang serupa, yaitu bisa "menghisap" hawa murni dari  sosok makhluk supranatural. Hanya saja, selain bisa Vivian bisa "menghisap" hawa murni tersebut, ia juga "melahap" habis energi dan jiwa makhluk lain, sedangkan Evie, tidak pernah melakukan hal tersebut. Ia berpikir, dengan melakukan itu ia sama saja dengan menyakiti makhluk lain.

Maka, demi menjaga keamanaan dan kelangsungan makhluk hidup lainnya, baik para makhluk supranatural maupun normal, maka Evie mau tidak mau harus "melenyapkan" Vivian dengan cara "melahap" energi serta jiwanya. Kemudian
langkah berikutnya, keluar dari IPCA dan hidup di dunia luar bersama Lend. Ayah Lend, David adalah mantan IPCA yang memutuskan keluar dan membentuk kelompok tersendiri, membantu kaum supranatural yang memilih jalan kehidupan bebas tanpa aturan yang terlalu mengikat. Sehingga, Evie tahu mengapa Lend bisa tampak begitu "unik" dan "indah", karena ibunya Cresseda adalah nymph. Kini, sebagai salah satu anak asuh David, Evie menjalani kehidupan sebagai pelajar SMU normal, suatu kehidupan yang selama ini impi-impikan.

Namun, ternyata kehidupan dunia nyata tidak sepenuhnya menarik sebagaimana yang ia pikirkan sebelumnya. Baginya,sekolah ternyata sangat-sangat menjemukan, pelajarannya membosankan, guru-gurunya mengerikan, dengan perkecualian loker pribadi yang tetap menjadi favoritnya. Dan untungnya, ada Carlee sahabat barunya, (Carlee asli manusia biasa yang selalu berpenampilan keren dan menarik), maka sekolah masih bisa tertahankan. Bahkan, Arianna, vampir teman berbagi kamarnya nyaris bisa dikatakan baik hati, terlepas dari tampilan gothic dan suasana hatinya yang selalu kelam, mampu memberikan penghiburan, karena Lend yang makin jarang ia jumpai, semenjak ia sibuk dengan urusan kampusnya

Raquel kemudian mendadak muncul, meminta bantuannya untuk menanggulangi masalah yang terjadi di IPCA. Disusul dengan makhluk-makhluk supranatural yang tak pernah diketahui atau dikenali, yang sering ia temui disekelilingnya. Entah itu dijalanan, di sekolah bahkan di area tempat tinggal dan tempat kerjanya.

Demi kelancaran banyak hal yang harus ia lalui sehari-harinya Raquel menugaskan remaja hiperaktif bernama Jack, manusia biasa yang memiliki kemampuan unik, mampu menelusuri jalur faerie yang bagai labirin mengerikan bagi kaum lainnya. Sayangnya Jack rupanya memiliki aneka ide untuk bersenang-senang tanpa memperhatikan batasan waktu atau lokasi. Termasuk menyusup masuk dalam kamar Evie, muncul di tengah kamar ganti wanita saat jam olah raga, atau membawaku berjalan-jalan ke tempat-tempat terlarang, termasuk ke Alam Faerie, hingga memicu amarah Lend ketika memergoki
Evie bersama-sama dengan Jack.

Di saat nyaris semua impian-impian Evie terwujud, justru disaat-saat itulah Evie merasa kehidupannya semakin sulit dan berantakan. Mampukah Evie melewati segala kenyataan berat yang harus ia jalani?, terutama ketika rahasia kelam yang selama ini membuatnya penasaran, mulai terungkap secara perlahan.

Rate : (3/5)

No comments :

Post a Comment