Pengakuan Seorang Profesor Tentang Adanya Sensor (Pengawasan) Terhadap Isu Extraterrestrial

Assalamualaikum... Ekstraterestrial dan kemungkinan ada nya kehidupan di luar planet Bumi, selalu menarik untuk dibahas. Namun banyak...

Assalamualaikum...

Ekstraterestrial dan kemungkinan ada nya kehidupan di luar planet Bumi, selalu menarik untuk dibahas. Namun banyak orang yang merasa, mayoritas ilmuwan terkesan enggan untuk membahas secara jelas mengenai hal tersebut. Ada yang menduga adanya pengawasan atau batasan-batasan bagi para ilmuwan untuk tidak berbicara dan mempublikasikan yang sebenarnya tentang hasil temuan mengenai ekstraterestrial dan kehidupan ekstraterestrial. Apakah memang benar begitu?, terkait ini berikut ada artikel menarik untuk dibaca.


Diterjemahkan dari situs Message To Eagle, - Hal ini kenapa ilmuwan sering tidak bersedia untuk secara terbuka mendiskusikan kemungkinan kehidupan di luar bumi.

Menurut seorang profesor astronomi terkenal ada alasan mengapa mayoritas ilmuwan menghindari masalah ini - semua itu disensor!

Meskipun masyarakat umum senang dan mendukung atas ide kehidupan dari luar bumi, ilmu pengetahuan diharapkan menghindari hal ini, tidak peduli seberapa kuat bukti, walaupun harus dengan konspirasi diam. 

Ini adalah doktrin tidak tertulis ilmu pengetahuan ; bahwa kehidupan di luar bumi tidak bisa ada di sekitar kita, atau, bahwa jika kehidupan seperti itu ada, ia tidak bisa memiliki koneksi dengan Bumi.

Profesor N. Chandra Wickramasinghe lahir di Kolombo, Sri Lanka, pada tanggal 20 Januari 1939.

Ia belajar astrofisika di Cambridge, di mana dia adalah seorang mahasiswa Hoyle.

Ia menerima gelar Ph.D. pada tahun 1963 dan Sc.D. pada tahun 1973, dan bertugas di fakultas di Cambridge. Dia sekarang menjadi Professor Matematika dan Astronomi di University College, Cardiff, Wales. Dia adalah pakar dalam penggunaan astronomi inframerah untuk mempelajari materi antar bintang.

"Keterlibatan pribadi saya dalam hal ini dimulai pada tahun 1970, bersama dengan Fred Hoyle, saya menyelidiki sifat debu antar bintang.

Pada waktu itu bukti untuk molekul organik pada awan antar bintang itu terakumulasi dengan pesat, dan butir debu antar bintang yang sampai saat ini diyakini terdiri dari es anorganik terbukti oleh kami mengandung polimer organik kompleks dari asal biologis.

Penemuan ini datang sebagai kejutan bagi para astronom, dan untuk waktu yang lama kesimpulan kami menolak bahwa molekul tersebut mungkin memiliki relevansi dengan kehidupan di Bumi, kata profesor Wickramasinghe.

Hoyle dan Wickramasinghe termasuk di antara para ilmuwan pertama yang membuat adanya keterkaitan antara molekul organik kompleks di awan antar bintang dengan kehidupan di Bumi.

"Firasat pertama saya dari setiap sensor yang berhubungan dengan kehidupan di luar bumi datang ketika kita membuat lompatan intelektual dari prebiology dalam ruang untuk biologi kompleks di luar Bumi".

Dalam mengeksplorasi hipotesis bahwa butir antar bintang tidak hanya polimer organik abiotik tetapi sel bakteri dalam berbagai tahap degradasi, kita membuat prediksi bahwa debu antar bintang di wilayah spektral inframerah harus memiliki jejak dari bakteri. Sumber inframerah didekat pusat galaksi adalah target utama untuk penelitian ini.

Proposal proyek penelitian ini dibuat oleh saudaraku Dayal T. Wickramasinghe di ANU dan David Allen langsung menolaknya sebagai hal yang "tidak memiliki nilai ilmiah," jelas profesor Wickramasinghe. "Setelah 1982, ketika bukti kehidupan kosmik dan panspermia benar-benar mendekati status tak terbantahkan, upaya publikasi yang sampai saat ini sudah tersedia menjadi tiba-tiba ditutup.

Dengan penemuan tak terduga bahwa komet memiliki komposisi organik, dengan debu komet yang memiliki spektrum inframerah konsisten dengan sikap keras ke titik panspermia dan terkait isu-isu tabu telah disembunyikan oleh semua jurnal dan lembaga yang berwenang.

Wickramasinghe percaya bahwa kampanye penolakan eksplisit dan sensor mungkin sudah dimulai sejak antara tahun 1962 dan 1965 ketika mikroorganisme benar-benar terdeteksi di lapisan stratosfer menggunakan balon terbang ke ketinggian antara 20 dan 43km.

"Ini pekerjaan perintis penting yang dilakukan oleh NASA pada awal Zaman Space, mungkin dengan membunyikan lonceng alarm dimana pemerintah harus segera bereaksi, dan reaksi ini menunjukkan bahwa mereka tahu.

Saya diberitahu oleh Leslie Hale, seorang ilmuwan atmosfer di Penn State University bahwa program dicabut dari proyek oleh karena dana yang ditarik dan dihentikan. tidak ada kata-kata lainnya, "kata profesor Wickramasinghe.

Ketika Hans Dieter Pflug, seorang rekan profesor Wickramasinghe meneliti meteorit Murchison, ia menemukan berbagai macam struktur organik luar biasa mirip dengan mikroorganisme darat.

Hans Pflug diundang ke Cardiff dan memberikan kuliah, dan diperkenalkan oleh Fred Hoyle, yang membuat penonton bertanya-tanya. Pflug tidak diserang dengan alasan kontaminasi atau artefak, tetapi ia diberi apa yang bisa digambarkan sebagai "perlakuan diam".

Pemeriksaan ulang terakhir Richard B Hoover dari meteorit Murchison mikro menegaskan penemuan Hans Pflug itu.

Menggunakan seni teknologi, Hoover menyimpulkan bahwa fosil mikroba jelas ada dalam jumlah yang besar, ini kehebohan yang menyambut publikasi baru. Dengan kecaman vokal dari jurnal Sains dan dari Kepala NASA, menunjukkan bahwa taktik penolakan sebelumnya oleh keheningan kini telah digantikan oleh tentangan keras dan bahkan penghinaan pribadi.

Seandainya kita hidup pada Abad Pertengahan tidak ada keraguan bahwa Richard B Hoover, dan mungkin Fred Hoyle, Pflug, dan saya juga akan datang pada sebuah akhir yang buruk - mengalami nasib seperti Giordano Bruno pada tahun 1600 ", kata profesor Wickramasinghe

Apakah ada kehidupan di planet lain?
Orang ingin tahu, tetapi para ilmuwan tidak bisa berbicara.
Profesor Wickramasinghe baru-baru ini diberhentikan dari jabatannya dan dikritik karena dukungannya terhadap klaim kehidupan asing Hoover.

Perlu ditambahkan bahwa penelitian profesor Wickramasinghe hanya berurusan dengan kehidupan mikroba luar bumi. Orang dapat membayangkan apa yang akan terjadi jika para ilmuwan tiba-tiba mulai berdebat dalam isu-isu publik tentang keberadaan canggih dan cerdas yang berasal dari kehidupan luar bumi.

MessageToEagle.com berdasarkan bahan yang disediakan oleh Arxiv.org

===================================================================================

Tambahan :
Ekstraterrestrial (extra-terrestrial) bisa berarti kepada obyek atau sesuatu di luar angkasa (ekstra-) bumi (-terrestrial). Kata ini berasal dari akar kata bahasa Latin extra (luar, keluar) dan terrestris (bumi atau berhubungan dengan bumi).
Dalam konteks ilmiah, kehidupan ekstraterrestrial berarti kehidupan hipotesis yang ada di luar bumi.

Ada pendapat tentang makhluk ekstraterrestrial dan kehidupannya di luar san? Silahkan tulis di kotak komentar yaa...

Wassalamualaikum... Wr.Wb.

You Might Also Like

7 Comments