Penjelasan Tentang Misteri Cincin Hitam di Langit Leamington Spa

Assalamualaikum... Pada tanggal 14 April 2014, situs Daily Mail menginformasikan tentang penampakan objek berupa cincin hitam misteri...

Assalamualaikum...

Pada tanggal 14 April 2014, situs Daily Mail menginformasikan tentang penampakan objek berupa cincin hitam misterius yang melayang di langit Leaminton Spa (Warwickshire, Inggris) yang berhasil diabadikan oleh seorang anak gadis berusia 16 tahun melalui iPhone miliknya.

Pada Jum'at petang, seorang gadis, berusia 16 tahun bernama, Georgina Heap sedang bermain tenis dengan ibunya, Jo Heap, ketika dia menatap langit dekat benteng Warwick dan melihat sebuah cincin hitam misterius. Kemudian dia memotret dan merekam lingkaran hitam itu dengan iPhone miliknya, namun sejauh ini, tidak ada yang bisa menjelaskan asal-usul lingkaran hitam misterius tersebut bahkan seorang ahli cuaca sekalipun.

Georgina Heap (16), mengambil foto cincin hitam
yang terlihat melayang di langit Leamington Spa di dekat benteng Warwick
melalui iPhone miliknya pada hari Jum'at malam (11/04/14)

Georgina Heap :
''ini adalah hal yang paling aneh yang pernah saya lihat'' 
Lingkaran hitam itu tetap melayang di langit selama sekitar tiga menit sebelum menghilang sepenuhnya. Padahal menurut informasi dari pelayanan penanggulangan kebakaran di wilayah Warwickshire tersebut tidak ada kebakaran atau api disana saat lingkaran ini muncul.


Georgina Heap, yang sedang belajar untuk program GCSE nya (sebuah program kurikulum berbasis Internasional), menjelaskan lingkaran tersebut sebagai : ''hal yang paling aneh yang pernah saya lihat".
Dia berkata: "Aku menatapnya dan berpikir 'apa ini'?, ini sangat menakjubkan?. Lingkaran itu hanya mengambang di atas sana seperti awan dan kemudian menghilang. Itu bukan burung."
"Ada sekitar sepuluh orang dari kami yang berhenti dan kemudian ikut mengamati cincin hitam itu bersama saya"

Video cincin hitam di langit Leamintong Spa :



Nick Pope, seorang ahli pengamat UFO dan penasehat pemerintah sebelumnya mengenai fenomena yang tidak dapat dijelaskan, menyatakan bahwa lingkaran hitam itu adalah 'organik'. 
Dia mengatakan : "Ini adalah gambar yang benar-benar aneh. Ini terlihat seperti cincin asap, tapi saya tidak bisa melihat di mana itu bisa berasal dari. Alternatif lain akan mencakup beberapa jenis fenomena meteorologi yang tidak biasa. Salah satu kemungkinan lainnya adalah bahwa bentukan tersebut terdiri dari jutaan lebah atau serangga lain, tapi saya belum pernah mendengar serangga berperilaku dengan cara ini sebelumnya...."

Lalu apa sebenarnya objek berupa cincin hitam yang melayang di langit Leamington Spa tersebut?
Cincin hitam yang sudah membuat sebagian pengamat dan pemburu UFO merasa bersemangat karena mereka menganggap cincin hitam tersebut terbentuk sebagai efek dari UFO atau paling tidak ada kaitannya dengan UFO. Namun ternyata... cincin hitam tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan UFO. 

Seperti dilansir situs Descrier, cincin hitam yang melayang di langit leamington Spa tersebut, sebenarnya bukanlah sebuah misteri, melainkan sesuatu yang dikenal sebagai "cincin vortex atau vortex ring" dalam kasus ini, cincin hitam tersebut disebabkan oleh tes kembang api di Warwick Castle. 


Penjelasan...
Kebanyakan cincin vortex disebabkan oleh beberapa bentuk ledakan, seperti ledakan transformator powerline (transformator listrik), dengan cincin yang dibentuk oleh udara bercampur dengan asap yang dipaksa keluar melalui lubang silinder. Udara di pusat silinder akan dikeluarkan lebih cepat karena tarikan di sekitar tepi, sedangkan udara dari sisi tersedot, sehingga menciptakan gerakan melingkar dan pusaran yang sebagaimana anda lihat di video atas. bentukan cincin akan tetap bertahan menggantung/melayang di udara  karena dipengaruhi oleh gerak rotasi dari udara yang berada di dalam cincin vortex itu sendiri.

Wassalamualaikum...wr.wb.

You Might Also Like

26 Comments