Monday, December 25, 2017

Book Review II Turn Right: A Journey to Purposeful Careers by Inez Natalia

3 comments
Hai, Hai.. lama juga ya baru update blog lagii. Sampai kadang suka bingung mau nulis apa yaa, padahal ada banyak hal yang terjadi, ada banyak hal yang ingin ditulis dan dibagikan disini, tapi ya begitu deh, hehe... Tapi, sekarang aku mau menulis sesuatu. Yap, sesuatu tentang buku. Sudah biasa? Iya memang sih, tapi kenapa ini aku pengen banget berbagi disini tentang buku yang satu ini? Karena ini cukup unik. Yaa, aku baru selesai membaca sebuah buku dengan tema yang saaangat jarang aku baca. Buku ini bertema tentang pengembangan diri, jalur kari dan masa depan gitu.. dan? ternyata aku menyukai buku ini!

Judulnya apa? Oke, oke... pastinya akan aku kasih tahu kok. Baca sampai selesai yaaah... kan jarang-jarang lho aku update blognya :P

Ini bukunya,
plus penampakan minuman yang menemani aku saat menulis ini
dan keyboard notebook aku >_< 

Keterangan buku:
­čö╣Judul: Turn Right: A Journey to Purposeful Careers
­čö╣Penulis: Inez Natalia dari The Intersection Project
­čö╣Bahasa: Inggris
­čö╣Tebal: 231 halaman
­čö╣Pertama kali terbit: 5 Agustus 2017
­čö╣ISBN: 978-602-6850-34-8
­čö╣Genre: Nonfiksi
­čö╣Topik: Pengembangan Diri/Karir dan Masa Depan

Blurb:
Are you looking for answers? Do you want a career that gives you fulfillment and endless development? 

If you answer yes, then my friends, this book is for you 

This book is never intended to be yet another book from an individual that wants to influence you to be something you are not. It is also not a motivational mumbo-jumbo telling you to “just follow your passion no matter what”. This book is about you, about your own journey in finding your purposeful career. You will get to an understanding that with the right design and approach, pursuing a career is not the same as paying the bills. Instead, a career can be the right vehicle for you in realizing the reason for your existence while at the same time reaching your own personal goals – goals that are essential for your life

Review
Melalui buku setebal 264 halaman ini, penulis yang merupakan seorang fasilitator dan traveler ini mencoba menjadi seorang teman dan pemandu pribadi bagi setiap pembacanya untuk bisa mengeksplorasi, merancang dan menemukan dirinya dan tujuan karirnya. Sehingga, suatu hari nanti saat pembaca sudah bisa menentukan karir yang dipilihnya, diharapkan ia bisa menjalaninya dengan menyenangkan dan penuh makna. Hasil survey Deloitte’s Shift Index (halaman 22), menunjukkan bahwa sebagian besar manusia atau kurang dari 80%, merasa tidak puas dengan pekerjaannya. Dengan tegas, pada uraian di bab 5 bagian kedua buku ini, penulis juga berpesan :”Terkait karir, seseorang hendaknya tidak mengikuti apa yang menjadi passion nya selama ini dengan begitu saja, karena karier bukan dan tidaklah sama dengan apa yang disebut dengan istilah “Passion”. Selesai membaca bagian ini, aku berpikir bahwa pentingnya buku ini untuk dibaca oleh mereka, para dewasa muda agar bisa merancang jalur karirnya, yang sesuai dengan passion, talenta serta kontribusi positif yang dimilikinya, untuk masa depan yang lebih baik, khususnya untuk dirinya sendiri dan umumnya untuk masayarakat luas.

Sekalipun ditulis dalam bahasa Inggris, buku yang terdiri atas 11 bab ini, sangat enak dibaca dan mudah untuk dipahami. Dilengkapi dengan lembar-lembar kegiatan, ilustrasi berwarna yang menarik, narasi dan cerita pengalaman penulis yang menyenangkan untuk dibaca. Pada beberapa bagian, bahkan aku merasa tidak sedang membaca tapi sedang ngobrol bersama penulis. Terlebih memang ada beberapa bagian pengalaman pribadi penulis yang kurang lebih sama dengan apa yang pernah aku alami.

Tipe buku yang, menurut aku, akan membuat pembacanya merasa betah untuk berlama-lama “me-time” bersama buku ini.

Jadi, untuk kamu yang sedang berusaha mencari dan memahami diri dan karir seperti apa yang sesuai dengan passion, talenta dan kontribusi yang kamu miliki, jangan ragu untuk membaca buku ini.

Terakhir, dari informasi yang aku dapatkan, hingga saat ini Turn Right sudah sampai edisi cetakan ke-6. Selamat! Aku berharap, kedepannya ada cetakan dengan edisi bahasa Indonesia, karena aku suka buku ini, aku ingin lebih banyak lagi orang yang bisa membaca dan mendapat manfaat dari buku ini.

Tapi untuk kamu yang sudah tidak sabar ingin membaca buku, Insya Allah saya akan mengadakan giveaway dengan hadiah satu eksemplar buku Turn Right berbahasa Inggris. Kapan? Segera! Ditunggu yaa...

Semoga, tulisan ini bisa bermanfaat.

3 comments :

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

  2. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    ReplyDelete
  3. IONQQ- Bandar Online Poker-Domino menyediakan
    - POKER
    - BANDARQ
    - DOMINO99
    -bandar poker
    minimal deposit atau withdraw 20,000 :)
    ayo segera bergabung bersama kami di ionqq

    ReplyDelete