Saturday, September 16, 2017

No comments

MV & Lyric || Somewhere Out There by Linda Ronstadt feat James Ingram


Somewhere out there, beneath a pale moonlight
Di suatu tempat di luar sana, i bawah cahaya bulan yang pucat

Someone's thinking of me, and loving me tonight
Seseorang memikirkan ku, dan mencintai ku malam ini

Somewhere out there, someone's saying a prayer
Di suatu tempat di luar sana, seseorang mengucapkan doa

That we'll find one another
Bahwa kita akan menemukan satu sama lain

In that big somewhere out there
Dalam suatu tempat yang luas di luar sana

And even though I know how very far apart we are
Dan meskipun ku tahu seberapa jauh kita terpisah

It helps to think we might be wishing on the same bright star
Ini membantu untuk berpikir bahwa mungkin kita berharap pada bintang terang yang sama

And when the night wind starts to sing a lonesome lullaby
Dan ketika angin malam mulai menyanyikan sebuah lagu ninabobo kesepian

It helps to think we're sleeping underneath the same big sky
Ini membantu untuk berpikir bahwa kita sedang tidur di bawah langit besar yang sama

Somewhere out there, if love can see us through
Di suatu tempat di luar sana, jika kita bisa melihat cinta itu

Then we'll be together
Lalu kita akan bersama-sama

Somewhere out there, out there dreams come true
Di suatu tempat di luar sana, dimana impian jadi kenyataan

Friday, September 15, 2017

No comments

Langkah-Langkah Mudah Mengganti Password Wifi IndiHOME

IndiHOME atau Indonesia Digital HOME adalah salah satu produk layanan dari PT Telekomunikasi Indonesia berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (voice), internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet), dan layanan televisi interaktif (USee TV Cable, IP TV). Karena penawaran inilah Telkom memberi label IndiHOME sebagai tiga layanan dalam satu paket (3-in-1) karena selain internet, pelanggan juga mendapatkan tayangan TV berbayar dan saluran telepon. Hapal banget ya? Ahh...abis nyontek kok dari Wikipediaaa, hahaha...

Nah, sebagai salah satu pelanggan selama hampir dua tahun, saya merasa cukup puas dengan layanan IndiHOME ini. Cukup puas? iya gak puas-puas banget, ada kecewa-kecewanya gitu. Pertama, sejak beberapa bulan terakhir ini layanan HBO on Demand yang menyediakan film-film blockbuster dan serial-serial keren itu tidak bisa diakses secara gratis seperti sebelumnya. Sekarang, untuk setiap film yang akan ditonton kita harus membelinya terlebih dahulu. Tombol PLAY jadi tidak ada, diganti dengan tombol BUY. Nggak ngerti juga sih apa memang sekarang itu harus ada tambahan biaya lagi untuk mendapatkan layanan tersebut sehingga si tombol PLAY itu bisa muncul lagi, atau memang ya begitulah aturannya. Belum pernah tanya juga sama Customer Service-nya. Lhaa... ya tanya dong neeng... Abisnya kalau nelpon ke CS nya gitu suka dikepoin. Tanya-tanya nama lah... tempat tinggal lah... ahahaa... kan itu mah memang begitu ya. Kedua, kadang suka lemot bahkan lemot banget. Bikin sedih aja kalau lagi nonton streaming-an, lagi belajar atau ada kerjaan yang membutuhkan layanan internet, eh malah lelet bin lemot begitu. Ketiga, tarif paket dan layanan IndiHOME ini kok ya makin kesini makin mahal tanpa ada peningkatan kualitas yang benar-benar signifikan. Keempat, saat terjadi gangguan yang mengharuskan saya untuk memanggil petugasnya, mereka itu entah memang benar-benar sibuk banget apa gimana, karena misalnya saya melakukan telepon pengaduan hari ini, mereka bilang akan datang hari itu juga, tapiii... mereka datangnya beberapa hari kemudian. Pokoknya respon mereka jelek banget. Mungkin gak disetiap daerah seperti itu juga sih ya... Ah, jadi curcol kan saya jadinya. Begitulah... dan habisnya mau gimana lagi, pernah kepikiran juga untuk ganti dengan layanan yang lain, tapi kok ada khawatir gak lebih bagus juga dari IndiHOME, ciee... hehe... Iya deh untuk sekarang sampai entah kapan, mungkin masih bakalan pakai IndiHOME aja.

Daaan... kadang karena alasan tertentu, kita, iya kita, saya sama kamu yang juga sesama pelanggan IndiHOME ini, berada pada situasi yang mengharuskan kita untuk mengganti password Wifi IndiHOME. Sebentar, perasaan.. ini kata-kata saya apaan banget deh, hehe.. Caranya mudah lho, tapi sebelumnya kita harus tahu terlebih dahulu informasi bawaan yang kita butuhkan untuk mengubah password wifinya yaitu:

IP Address : 192.168.1.254
Username : admin
Password : admin

Informasi tersebut didapatkan dari bagian belakang atau bagian bawah modem, dan untuk IP, biasanya IP bawaan modem adalah 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 untuk memastikan yang manan IP Address kamu, silahkan cek modem kamu yaa...

Langkah-Langkah Mudah Mengganti Password Wifi IndiHOME

Langkah 1:
Ketik IP Address pada form url di web browser kamu, lalu tekan Enter.

Langkah 2:
Maka akan muncul Pop-up Windows seperti yang terlihat pada gambar dibawah, masukan Username dan Password, lalu klik Log In untuk masuk ke halaman Control Panel.

Tampilan Log In Pop-up Windows 

Langkah 3:
Setelah masuk ke halaman Control Panel, klik menu Interface Setup, lalu klik sub menu Wireless, gulir ke bagian bawah lalu pada bagian Pre-Sharred Key ganti password dengan password baru yang sudah kamu tentukan, terakhir klik SAVE dibagian bawah. Jika kamu juga ingin mengganti nama SSID atau nama tampilan Wifi, kamu bisa menggantinya dengan cara mengetikkan nama SSID baru yang kamu inginkan, jangan lupa klik SAVE yaa...

Untuk lebih jelas, silahkan perhatikan gambar di bawah ini:

Langkah-Langkah Mudah Mengganti Password Wifi IndiHOME
Selesai! ternyata mudah banget ya, dan pasti sebenarnya sudah banyak sekali yang mengetahui dan berbagi informasi ini, tapi buat kamu yang belum tahu lalu terdampar di halaman blog saya ini, terima kasih yaa... semoga bermanfaat!.
No comments

Bisakah Kita Bertukar Posisi?

Credit: BennuBird

Bisakah kita bertukar posisi?

Iya, seandainya saja kita bisa bertukar posisi.
Tapi... 
tidak, tidak, tidak seperti itu.
Aku tidak ingin kamu menjadi aku.
Tapi aku yang ingin menjadi kamu.
Aku ingin tahu bagaimana rasanya dicintai dengan begitu tulus dan sekaligus juga, aku ingin belajar bagaimana caranya mengabaikan orang lain.

Sunday, September 3, 2017

No comments

MV & Lyric || Back At One by Brian McKnight



It's undeniable that we should be together
Tak bisa dibantah bahwa kita harus bersama

It's unbelievable how I used to say that I'd fall never
Tak bisa dipercaya bahwa dulu aku sering berkata takkan pernah jatuh cinta

The basis is need to know, if you don't know just how I feel
Harus didasari pengertian, jika kau tak tahu perasaanku

Then let me show you now that I'm for real
Maka biarlah kutunjukkan padamu bahwa aku sungguh-sungguh

If all things in time, time will reveal, yeah
Jika semuanya tepat waktu, waktu kan menunjukkan, yeah

II
One, you're like a dream come true
Satu, kau seperti mimpi yang jadi nyata

Two, just wanna be with you
Dua, aku hanya ingin bersamamu

Three, girl, it's plain to see
Tiga, kasih, mudah dilihat

That you're the only one for me
Bahwa kaulah satu-satunya untukku

And four, repeat steps one through three
Dan empat, ulangi langkah satu sampai tiga

Five, make you fall in love with me
Lima, jatuh cintalah padaku

If ever I believe my work is done
Jika aku yakin pekerjaanku selesai

Then I'll start back at one, yeah yeah
Maka kan kumulai lagi dari satu, yeah yeah

It's so incredible, the way things work themselves out
Sungguh mengagumkan, bagaimana semuanya terjadi

And all emotional once you know what it's all about, hey
Dan sungguh mengharukan begitu kau tahu tentang apa semua ini

And undesirable for us to be apart
Dan kita tak diharapkan berpisah

I never would've made it very far
Tak pernah aku kan sejauh ini

'Cause you know you got the keys to my heart
Karena kau tahu kau punya kunci ke hatiku

'Cause, 
Karena

Back to II

Say farewell to the dark of night
Ucapkan selamat tinggal pada gelap malam

I see the coming of the sun
Kulihat datangnya mentari

I feel like a little child 
Aku merasa seperti anak kecil 

Whose life has just begun
Yang hidupnya baru dimulai

You came and breathed new life 
Kau hadir dan hembuskan hidup baru 

Into this lonely heart of mine
Ke dalam hatiku yang sepi ini

You threw out the lifeline just in the nick of time
Kau lemparkan tali penolong dalam waktu demikian singkatnya

Back to II

Friday, September 1, 2017

No comments

Book Review: The Flat Earth Conspiracy by Eric Dubay

Saya sudah baca buku ini, versi ebook (bahasa Inggris) beberapa bulan yang lalu. Saya lupa tepatnya kapan, kira-kira ketika Teori Flat Earth saat itu sedang mulai ramai diperbincangkan kembali di sosial media.

Cover ebook The Flat Earth Conspiracy by Eric Dubay


Buku ini pertama kali diterbitkan 9 November 2014 dan diterbitkan di Indonesia pada bulan yang sama, November tahun 2016. 

Cover buku terjemahan berbahasa Indonesia, The Flat Earth Conspiracy
Seperti yang terlihat pada gambar pertama diatas, pada edisi bahasa Inggris tersebut judul buku ini hanya The Flat Earth Conspirasy, tanpa anak judul yang kalau diterjemahkan akan menjadi : "Bukti-Bukti Ilmiah Bumi Itu Datar". Ini embel-embel darimana ya, omong-omong? 

Bagi yang penasaran, berikut adalah blurb buku tersebut dari edisi terjemahannya:

Selama ini kita meyakini bahwa bentuk bumi adalah bulat. Pengetahuan tentang bumi bulat itu diajarkan di semua ruang sekolah di seluruh dunia. Bumi bulat sudah menjadi sistem kepercayaan kita. Namun, ilmu pengetahuan terus berkembang. Apa yang kita yakini sekarang bisa jadi berubah kemudian. Keyakinan bahwa bumi bulat yang sudah mapan selama ratusan tahun itu digugat. 

Seorang peneliti internasional bernama Eric Dubay mengungkap fakta bahwa teori bumi bulat adalah ilusi yang ditanam di otak kita lewat kebohongan sains dan propaganda media selama lebih dari 500 tahun. Teori bumi bulat merupakan bentuk konspirasi terbesar sepanjang masa. 

Dalam penelitian yang dituangkan di buku ini, Eric Dubay mengungkap fakta-fakta mencengangkan yang membuktikan bahwa BUMI INI DATAR, BUKAN BULAT. Banyak fakta yang dikupas dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan. Salah satu fakta ilmiah yang kuat dan belum bisa dibantah adalah fenomena gerhana matahari dan bulan yang tidak akurat jika dihitung berdasarkan teori bumi bulat. 

Apa saja fakta-fakta tak terbantahkan lain yang membongkar kebohongan teori bumi bulat? Baca buku ini dan Anda akan tercengang!

Sebuah blurb yang cukup menjanjikan dan sangat menarik untuk dibaca ya, bukan? Nah, secara umum buku ini berisi penyangkalan proyek pendaratan di Bulan, eksperimen serta gambar tentang kebenaran bumi datar menurut mereka, yakni para penganut teori Flat Earth (FE), juga kutipan-kutipan dan pendapat/klaim pada era tahun 1800an yang memang saat itu sedang mulai booming klaim bahwa bumi itu sebenarnya berbentuk datar tidak bulat, yang kemudian oleh sebagian orang/kelompok klaim ide tersebut diterima dan berkembang.

Tentu saja tidak ada bukti ilmiah yang mereka sajikan yang menyatakan bahwa klaim Bumi Datar atau Flat Earth ini adalah 100% benar pada buku ini. Sekalipun mungkin bagi sebagian orang paparan-paparan konsep khas FEnya tersebut akan cukup mencengangkan. Jika pembaca cukup jeli, pada judul buku ini ada kata "Conspiracy" (konspirasi), yang kita tahu itu artinya pemufakatan yang ilegal atau tidak sah.

Omong-omong mengenai penulis, siapakah sosok Eric Dubay ini? Eric Dubay adalah salah satu orang yang meyakini bahwa Bumi berbentuk datar. Lebih detail mengenai sosok beliau ini, silahkan googling saja ya, teman-temaan. Yang pasti upayanya membuat pembaca percaya dengan yang diuraikan layak diacungi jempol deh :P

Berdasarkan pengalaman pribadi, dibutuhkan kesiapan mental dan keterbukaan pikiran yaaang selebar-lebarnya serta keikhlasan hati yang benar-benar tulus untuk membaca buku ini, hehe... Iya, sebenarnya tidak ada yang salah dengan buku ini, karena teori Flat Earth itu (pernah) ada, bahkan mungkin akan selalu ada dan menjadi topik pembicaraan yang menarik untuk sebagian/sekelompok orang. Selain itu, tidak bisa kita pungkiri, hingga saat ini, penganutnyapun juga tidak sedikit, entah nantinya akan bagaimana, saya hanya bisa berharap orang-orang akan semakin cerdas untuk menerima setiap informasi yang mereka terima, mampu memfilter mana informasi yang harus dan layak untuk diserap dan mana yang tidak.

Saya sendiri menganggap buku ini sebagai sebuah catatan untuk dibaca siapapun yang ingin mengetahui bahwa; ada lho konsep-konsep lain yang (ilegal) yang kemudian (sayangnya) dipercaya sebagai kebenaran bagi sebagian yang lainnya. Selebihnya saya menganggap buku ini sebagai bacaan fiksi ilmiah belaka. Tidak lebih ;)