Book Review: Arabella by Georgette Heyer

Blurb J ika kau beruntung mendapatkan kasih sayang seorang pria terhormat,  kau harus memberitahunya latar belakangmu.  Jika dia sungguh-sun...

Blurb

Jika kau beruntung mendapatkan kasih sayang seorang pria terhormat, kau harus memberitahunya latar belakangmu. Jika dia sungguh-sungguh peduli padamu, hal itu niscaya takkan menjadi persoalan baginya...

 Arabella sudah sejak lama ingin berkunjung ke London. Dia amat mengidamkan datang ke berbagai pesta dan menyaksikan opera, bertemu orang-orang baru, serta berburu cinta. Saat sebuah surat dari ibu baptisnya yang kaya raya datang dari London, dialah yang paling bahagia menyambutnya.

Di tengah perjalanan menuju London, Arabella bertemu Beaumaris, pemuda tampan nan santun yang mengajaknya mengobrol. Pada orang-orang yang ditemuinya, Arabella mengaku sebagai pewaris salah satu keluarga kaya. Dia membual karena yakin tidak akan bertemu lagi dengan Beaumaris ataupun orang-orang di tempat singgahnya tersebut.

Setibanya di London, ternyata gosip Arabella yang berlimpah harta telah tersebar. Arabella panik. Dia tak tahu bagaimana meluruskan semua salah paham itu. Sudah terlambatkah baginya untuk jujur? Dalam kegelisahannya itu, perasaan Arabella kepada Beaumaris semakin dalam dan merunyamkan hatinya.


 

Review


Holla! I'm back!
I hope you and your families are healthy and happy! 💕
...

Arabella. Karya Georgette Heyer yang satu ini juga ternyata sukses membuat hati saya berflower-flower 💗. Dibanding dua buku sebelumnya karya Heyer yang sudah saya baca, cerita pada buku ini alurnya lebih lambat tapi tetap menarik untuk diikuti. Ada banyak pesan-pesan yang baik itu tertulis pada narasi ataupun dialog para tokohnya, begitu mengena di hati.

Diceritakan, selain cantik dan cerdas Arabella Tallant memiliki sifat-sifat terpuji yang banyak mengingatkan saya tentang cara bersikap. Bahkan kekonyolan-kekonyolan yang dia lakukan pun sangat menggemaskan, yang kadang jadi sangat menghibur banget bagi saya saat membaca buku ini.

Dan...
Hi there, my dear Mr. Beaumaris... Welcome to my book boyfriends list! 💕🤭
...

Meskipun aku selesai membaca buku ini sudah dari sekitar satu bulan yang lalu, tapi rasanya masih belum rela kok ceritanya udah abis aja. Dari sekian banyak kutipan yang aku suka dari buku ini, berikut dua diantaranya:

“Dia yang menimbun harta akan senantiasa kekurangan, sedangkan dia yang tak punya apa-apa takkan kekurangan apa-apa.”

“Saya punya banyak kekurangan. Tetapi, percayalah, jika saya berjanji maka saya akan menepatinya”

You Might Also Like

0 Comments