Thursday, November 15, 2012

Meteor dan Pelangi Bulan Diatas Air Terjun Wallaman

22 comments
Berikut adalah gambar penampakan meteor dan pelangi bulan yang terlihat di atas air terjun Wallaman, taman nasional Giringun, Queensland, Australia.

Meteor dan Pelangi Bulan diatas Air terjun Wallaman (12 November 2012)
Image Credit & Copyright:
Thierry Legault
Pelangi bulan atau yang disebut juga dengan istilah Moonbow, adalah mitra untuk pelangi lunar. Moonbow ini jauh lebih sulit dilihat karena badai hujan harus berlalu dan, idealnya, bulan purnama yang terang tidak terhalang oleh awan.

Saya yakin, semua orang akan setuju... bahwa gambar diatas terlihat sangat indah...


Dan saya sangat setuju dengan yang ditulis oleh penulis dari APOD NASA, bahwa gambar tersebut mungkin sanggup membuat siapapun yang melihatnya, akan menahan nafas sejenak, saking indahnya.

Bagaimana tidak, perpaduan dari keindahan panorama langit dan bumi, terlihat menyatu dan sangat mempesona. Air terjun, meteor, langit bertabur bintang dan bahkan moonbow (pelangi yang tercipta dari cahaya bulan), semuanya seolah bersaing untuk mendapatkan perhatian.

Dari gambar diatas terlihat cahaya bulan yang terang yang juga menciptakan pelangi bulan indah di depan air terjun Wallaman. Tepat di atas bukit pada gambar di atas adalah jejak asap dari sebuah pesawat terbang. Menuju ke bagian atas gambar tersebut, terlihat sebuah meteor yang terang jatuh ke bawah, sebuah meteor kecil dari tata surya kita yang menyala karena memasuki atmosfer bumi.


Nah, di balik meteor terlihat banyak bintang yang bersinar terang dan nebula ke arah pusat galaksi kita. Dan sebagai latar belakang, adalah berkas dari galaksi Bima Sakti kita, melintas secara diagonal dari kiri bawah ke kanan atas dalam gambar, tetapi juga mengelilingi seluruh langit.



Untuk lebih jelasnya, silahkan tonton juga yaa video karya Orin Stepanek berikut ini... langsung dari kawasan Air terjun Wallaman, Queensland - Australia, pada tanggal 12 November 2012.




Subhanallah...
Maha suci Allah, dengan segala ciptaan-Nya.

22 comments :

  1. mampir dee mau liat"
    numpang 69 dulu disini deh.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkaannn... hehee
      69 hari ini, ditempat sobat lancar bin sukses :)

      Delete
  2. Replies
    1. :)

      Terimakasih, sobatku... 69 ditempat sobat, lancar >_<

      Delete
  3. Replies
    1. iya, keren banget sob...
      terimakasih kunjungan dan komentarnya :)

      Delete
  4. waaaaaaaaaaaaaaaaaaa...
    kayanya seru de klo terjun bebas dr puncaknya...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya a... sertu banget, kayaknya...

      tapi silahkan aa dulu aja yang coba, nanti cerita-cerita gimana rasanya, tu jg kl aa selamat, ehehee #peace...

      Delete
  5. Subhanallah.. indah'nya luar biasa..
    sekalian 6^_^9 disini.. hehehe.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih...
      kunjungan 69nya silahkan ditunggu, hehee

      Delete
  6. Subhanallah.. sangat manekjubkan :D

    Salam 6^_^9

    ReplyDelete
  7. Wah si dee postingannya mantap" neh. Antariksa.
    Meteor indah tapi kalau dekat justru berbahaya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih... baru tau kalau disini mantap-mantap, kemana aja...? #plakk
      hehehe

      Delete
    2. Iya dari kemaren postingannya antariksa terus.
      Sangat fokus.

      Sekali" bikin postingan analisa dee, seperti keberadaan manusia di luar sana. Atau apakah ada hubungannya antara Miraj para Nabi dgn antariksa. dll. :D

      Delete
    3. Terimakasih untuk perhatiannya :)
      mengenai dua topik diatas juga sebenarnya udah pernah saya publish, meskipun gak seluruhnya murni tulisan saya, yaa ada copas-copasnya dikit dari sumber lain, hehee

      coba di search aja di post sebelumnya... senang bisa bersahabat dengan "Ketagihan Baca" :)

      Delete
    4. Maksud Ane neh sob, Dee bikin artikel serupa tapi dgn sentuhan berbeda. Yaitu dgn sedikit sajian ayat-ayat dari kitab. Misal Injil atau Alquran.

      Yakin deh, akan lebih "kena".

      Delete
    5. Terimakasih sobat... memang yang seperti itu sudah ada dalam pikiran saya sejak lama dan sedang saya usahakan untuk membuat postingan seperti yang sobat maksud... Insya Allah :)

      Delete
  8. Subhanallah.. indah'nya luar biasa ya sob. oiya sob follback sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh... terimakaasih sekali Follbacknya sobat... :)

      Delete
  9. knjngan mlm mbk wah sngat bgus mbk. trmksi dah mau berbgi mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama...
      Terimakasih untuk kunjungannya...salam kenal yaa :)

      Delete