Monday, April 1, 2013

KALENDER FASE BULAN, April 2013

2 comments
Assalamualaikum...

Inilaaahh.... hari Senin, 1 April 2013. Semangat hari Senin, Semangat awal April.
Semangat, Semangat, Semangaaat....

Semangat awal pekan. Hari Senin menjadi hari penentu kinerja ke depan. Ada yang menganggap hari Senin sebagai penentu hari-hari sepekan. Jika Senin semangat maka Selasa dan seterusnya semangat juga.
Enak rasanya jika itu menjadi nyata. Paling tidak kita akan berusaha agar semangat itu muncul pada hari Senin. Maka, kita tahu situasi selanjutnya.
Namun kadang-kadang hal itu tidak terjadi. Bisa jadi Senin semangat seterusnya lemas. Atau juga Senin lemas, seterusnya malah semangat.
Ingatlah bahwa kita hanya berprediksi. Boleh jadi kenyataan berkata lain. Itu memang di luar jangkauan kita. Tetapi baik kalau kita bisa mengukur kira-kira apa yang terjadi. Dengan itu kita bisa menyiapkan diri.
Namanya juga persiapan, boleh jadi akan berhasil, dan boleh jadi gagal. Asal kita sudah siap. Siap untuk berhasil dan siap untuk gagal. Salam semangat di awal pekan.

Seperti biasa, postingan di awal bulan April ini saya awali dengan postingan Kalender Fase Bulan. Berikut Kalender Fase Bulan untuk bulan April 2013 :


Nah, dari gambar diatas, bisa kita ketahui :




Pada tanggal 3 April 2013, pukul 4:47 am : Bulan berada fase bulan separuh (Last Quarter) dimana Bulan nampak terlihat setengah bulatan



Pada tanggal 10 April 2013, pukul 9:35 am : Bulan berada pada fase bulan mati (New Moon) dimana Bulan tidak tampak




Pada tanggal 18 April 2013, pukul 12:31 pm : Bulan berada pada fase bulan separuh (Last Quarter) dimana Bulan nampak terlihat setengah bulatan




Pada tanggal 25 April 2013, pukul 7:57 pm : Bulan berada pada fase bulan purnama (Full Moon) dimana Bulan nampak terlihat bulat sempurna

Itulah fase atau perubahan-perubahan kenampakan Bulan sepanjang bulan Maret 2013, semoga bermanfaat ya...

Wassalamualaikum... Wr, Wb.



Referensi :

2 comments :

  1. wah ada newmoon, breaking dawnnya ada jg ga? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh... mba Uswah Twihard juga ternyata, sama dong, hehehh...

      Delete