Monday, April 1, 2013

Pembahasan UFO di Forum PBB Tahun 1978

20 comments
Assalamualaikum...

Perserikatan Bangsa-Bangsa atau biasa disingkat PBB (bahasa Inggris: United Nations atau disingkat UN) adalah sebuah organisasi internasional yang anggotanya hampir seluruh negara di dunia. Perserikatan Bangsa-bangsa didirikan di San Francisco pada 24 Oktober 1945 setelah Konferensi Dumbarton Oaks di Washington, DC. 
Lembaga ini dibentuk untuk memfasilitasi dalam hukum internasional, keamanan internasional, pengembangan ekonomi, perlindungan sosial, hak asasi dan pencapaian perdamaian dunia.

Pada hari Senin tanggal 27 November 1978 merupakan saat bersejarah bagi para pengamat UFO dan masalah UFO itu sendiri, karena pada hari itu masalah UFO dibicarakan di dalam Komite Politik Khusus dari Majelis Umum PBB dalam sidangnya yang ke-33, dengan mata acara no. 126 yang berbunyi :

"Pembentukan suatu badan atau bagian dari PBB untuk melakukan, mengkordinasikan dan menyebarluaskan hasil penelitian UFO dan gejala-gejala yang bertalian"

Dengan demikian masalah UFO yang kontroversial itu, yang sebelumnya telah 31 tahun lamanya menjadi pemberitaan dunia, akhirnya menjadi pembicaraan resmi di forum PBB.
Saat pembahasan UFO dalam rapat PBB 14 Juli 1978
Dari kiri ke kanan :
Gordon Cooper, Jacques Vallee, Claude Poher,
J. Allen Hynek, Sir Eric M. Gairy,
UN Secretary General Kurt Waldheim and David Saunders.

sumber gambar : UFO Digest.com
Adalah sangat berguna bagi kita untuk mempelajari penyajian masalah UFO di forum PBB itu, karena selain bersifat unik, baik di dalam sejarah badan dunia tadi maupun di dalam sejarah UFO, bahan-bahan yang dikemukakan bersifat autentik sehingga dapat mengantarkan para pembaca ke dalam masalah UFO serta intisari persoalannya.

Sir Eric Matthew Gairy
Masalah UFO untuk pertama kali diajukan ke forum PBB pada tahun 1975 oleh Sir Eric Matthew Gairy, Perdana Menteri Grenada, suatu negara kecil yang terdiri dari sebuah pulau di Hindia Barat dengan penduduk 100.000 jiwa. Di dalam perdebatan umum di Majelis Umum PBB tahun berikutnya, ia mengimbau negara-negara besar untuk menyediakan informasi dan data lain tentang UFO bagi negara-negara dan rakyat lain di bumi ini.

Kemudian di dalam suratnya tertanggal 14 Juli 1977, negarawan itu mengusulkan agar di dalam acara Majelis Umum PBB dalam sidangnya yang ke-32 dicantumkan masalah pembentukan suatu badan atau bagian dari PBB untuk melakukan, mengkordinasikan dan menyebarluaskan hasil peneliatian UFO dan gejala-gejala lain yang bertalian. Di dalam memori penjelasannya dikemukakan, bahwa yang dituju ialah adanya diskusi terbuka mengenai masalah UFO yang dipandangnya sangat penting dan besar artinya bagi umat manusia dewasa ini.

Di dalam sidang Komite Politik Khusus pada tanggal 27 November 1978 yang dihadiri oleh wakil-wakil dari 147 negara anggota PBB, delegasi Grenada mengadakan penyajian tentang masalah UFO dengan dibantu oleh suatu panel ilmiah yang terdiri dari Dr.J.Allen Hynek, Dr. Jacques Vallee, Letnan Kolonet Penerbang Larry Coyne dan Stanton T. Friedman.

Sir Eric M. Gairy merupakan seorang pembicara di forum PBB yang memiliki gaya tersendiri. Pidatonya bernada keagamaan dan ketuhanan, bahkan pernah ada yang diakhiri dengan doa seperti lazimnya di dalam gereja. Kecuali penelitian UFO, Sir Eric M. Gairy juga mengusulkan supaya PBB mendirikan departemen atau badan untuk menyelidiki gejala-gejala paranormal.

Seri perangko UFO yang dikeluarkan pemerintah Grenada
Di dalam kata pembukaannya untuk penyajian masalah UFO, Perdana Menteri Sir Eric M. Gairy menerangkan mengapa Grenada begitu memikirkan masalah UFO dan bukan hal-hal lain yang langsung menyangkut perkembangan dunia. 

Dijelaskannya bahwa seluruh dunia sudah terlalu memikirkan masalah-masalah internasional yang ditilik dari sudut kepentingan tiap-tiap negara hal tersebut mudah dimengerti sehingga mereka seakan-akan lupa atau sangat sedikit memikirkan masalah-masalah internasional yang menyangkut dunia sebagai suatu keseluruhan.

Motif Sir Eric Matthew Gairy untuk mengemukakan masalah UFO di forum PBB ialah “kepercayaan kepada adanya Yang Mahakuasa, dan pengakuan bahwa gejala UFO merupakan salah satu cara-Nya untuk berhubungan dengan umat manusia. Saya tahu bahwa merupakan tugas umat manusia untuk mempelajari dan mengerti lebih baik para utusan itu.”

Wassalamualaikum... Wr, Wb.



Sumber dan Referensi :

20 comments :

  1. makasih atas informasinya tentang UFO sobatku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Pak Eka...
      terimakasih udah mampir :)

      Delete
  2. menyimak saja sob tulisannya,karena saya tidak mendalami masalah ufo,jadi saya seahkan saja sama yang mengerti,terima kasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan, terimakasih sekali untuk kunjungan dan komentarnya :)

      Delete
  3. saiia suka istilah yang di pake.. 'sebagai utusan'... terasa gmn gitu :) makasii artikelnya iia ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama... terimakasih kunjungannya ya :)
      salam semangaaaaat :D

      Delete
  4. jadiii,,,,apakah UFO itu ada..???,,hmm

    ReplyDelete
  5. UFO ,..
    permasalahan yg masih misterius

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Hallo, selamat pagi juga Nazar, semoga hari ini menyenangkan buat kamu :D

      Delete
  7. dari dulu ufo masih saja menjadi misteri...semoga segera mendapatkan titik terangny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju....
      terimakasih yaa sudah berkunjung :D

      Delete
  8. informasinya sangat bermanfaat !! kunjungan perdana dan komentar perdana nih sob..follow blog sukses..kalau berkenan silahkan followback ya sob kami tunggu.salam persahabatan !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih...
      pasti segera saya follback :D
      salam kenal dan salam persahabatan....

      Delete
  9. kira-kira alasannya apa ya mereka ngumpet-ngumpet terus ? semoga alasannya demi kebaikan kehidupan umat manusia. manusia begitu dapat teknologi baru hampir pasti untuk saling memerangi. dan mereka menganggap manusia belum siap untuk menerima teknologi tinggi mereka. meskipun pernah ada gerakan UFO yang bersifat mengancam atau mengintimidasi. coba cari mengenai pilot pesawat 747 JAL (Japan Air Lines) dalam penerbangannya disekitar Alaska. tapi sayang, dengan memberi cerita dan pembahasan dia malah di grounded.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga...
      Tapi menurut saya ada kemungkinan juga sebenarnya mereka tidak sembunyi-sembunyi, buktinya masih sering diketahui ada penampakan-penampakan UFO melintas dilangit kita.
      *(katakanlah benar bahwa yang kita anggap sebagai UFO itu adalah kendaraan Alien, dengan Alien yang kita maksud disini berasal dari luar angkasa, mengabaikan hipotesis-hipotesis lainnya tentang tempat asal Alien).

      Dan meskipun oleh masyarakat umum, hingga saat ini, tujuan "mereka" mengunjungi Bumi tidak diketahui dengan pasti, lagi-lagi ada kemungkinan mengapa mereka terkesan ngumpet-ngumpet, pertama karena mungkin mereka tidak memiliki kepentingan kepada setiap orang di bumi, melainkan hanya kepada pihak-pihak tertentu saja (yaa, mereka juga pastinya pilih-pilih orang dong :D), kedua mereka hanya pelancong yang melihat-lihat keadaan di planet bumi, jadi tidak kepentingan untuk mempublikasikan diri kepada penduduk Bumi, ketiga meereka sangat menjaga keamanan dan keselamatan diri mereka sendiri misal dari ancaman perbedaan lingkungan antara planet kita dengan planet tempat asalnya :)

      Oh iya, saya pernah baca juga sedikit tentan insiden 747 JAL,

      Delete