Sunday, September 8, 2013

Sedikit Tentang Saya dan Blog 'DEE IS MY NAME'

26 comments
Assalamualaikum...

Hai semuanyaa, gimana malam Minggu nya tadi malam? seru? kemana aja tuh, ngapain aja?, hiii kepo banget sih yah, hehehe... Itu terserah deh mau dijawab silahkan, nggak dijawab juga gak apa-apa kok, apalagi yang tadi malam gak pergi kemana-mana karena sakit, sama saya juga kayak gitu... hikss :(... Siapapun yang saat ini sedang sakit, mudah-mudahan kita cepat sembuh yaa, Aamiin...

Sebenarnya, saat ini there are so many idea in my mind, but rasanya tu malaaas banget mau ngapa-ngapain. Kepala pusing, hidung mampet, bersin-bersin, agak demam, mimisan, lemes. Tapii, bukan saya dong kalau harus diam karena sakit, ya buktinya lagi kayak gini aja masih keukeuh ngeblog dan blogwalking-an, hihihi...

Terus, sekarang ngapain dong...?
Gini aja deh, gimana kalau pada postingan kali ini saya akan cerita sedikit mengenai saya dan blog saya ini. Pasti pada penasaran banget kaaan?. hehehh....

Nothing special about me sebenarnya, jadi agak bingung juga sih kalau harus cerita tentang diri saya sendiri sama orang lain. Karena pada dasarnya saya adalah tipe orang yang rendah hati, gak suka pamer dan narsis, hwohohooo...

Hmm... mulai dari mana ya? nama kali yaa.. Nama saya Wiwi Widiani, tapi biasa dipanggil Ade. Haha... iya jauh banget ya antara nama asli sama nama panggilan, tapi ya memang ya seperti itulah. Sejarahnya sih begini, dulu saya itu sempat jadi anak bungsu, tapi gak jadi karena adikku lahir, dan panggilan "Ade" itu terus melekat kuat hingga detik ini.

Kalau berdasarkan dari yang tertulis di akta kelahiran, saya lahir tanggal tujuh belas, bulan lima... Naah, jadi, kalau sudah memasuki bulan kelima alias bulan Mei, segera siapkan kado ulang tahun buat saya yaa dan kirim ke... ke..ke... kasih tau alamat saya gak yaa... tapi kalau butuh alamat email saya boleh deh, silahkan hubungi ke kotaksurat.widiani@gmail.com ya, hehehe...

Selebihnya tentang saya, saya hanya seseorang yang selalu ingin tahu, kritis, suka membaca, gak suka telur, alergi debu, fans berat Star Wars, The Beatles dan buku-buku bergenre klasik romance. Gak bisa tidur kalau gak pakai kaos kaki. Saudara dan teman-teman dekat bilang, saya adalah perempuan aneh karena tertarik dengan masalah UFO dan Alien. Heyy... apa yang salah dengan dua hal tersebut? gak ada kaan... hehehh.... Oh iya, saya adalah anak kedua dari tiga bersaudara dan warna favorit saya adalah putih. Nggak cuma putih sih.. saya juga suka suka banget warna pink dan coklat. Kalau ngomongin makanan, makanan favorit saya itu adalah salad buah. Minuman kesukaan, air putih aja, gak terlalu suka teh, gak suka kopi dan anti minum minuman bersoda. Kalau harus disuruh milih, antara segelas susu coklat hangat atau makan, saya pilih segelas susu coklat hangat.!!!

Apalagi ya, udah deh segitu aja ya... kalau pengen tahu saya sehari-hari silahkan temukan saya di : 
Facebook :Widiani
Instagram : ade_reads
Goodreads : ade_reads 

Itu sedikit tentang saya, sekarang cerita tentang blog ini yaa. Blog yang sangat sederhana dan apa adanya yang isinya campur aduk dan kadang-kadang suka ngacapruk kagak jelas.

Mulai dari background picture. Gambar ini sebenarnya gak sembarangan lho, pas nemu gambar ini seneeng banget karena cocok dan gua banget. Pokoknya bermakna deh...

Warna birunya mewakili warna birunya langit. Karena saya sukaa banget memandangi langit, apalagi kalau langitnya biru cerah, sukaaa banget. Pokoknya ada kenikmatan tersendiri gitu, hehehh... Terus warna putih yang berbentuk seperti awan. Itu juga sangat mewakili hobi saya yang suka memotret-motret awan. Gak ada kerjaan banget ya, ahahaa....

Simbol hati berwarna pink. Simbol hati adalah simbol yang sejak lama banyak digunakan untuk menunjukkan spiritualitas, emosi, moral, dan pada masa lalu, juga sebagai pusat kecerdasan manusia. Simbol hati juga banyak digunakan sebagai ekspresi cinta dan kasih sayang. Oleh karena itulah saya sangat memfavoritkan simbol yang satu ini, terlebih warnanya itu warna pink, warna favorit saya. Lalu ada bentuk bulan sabit. For your information, bulan adalah salah satu benda langit kesayangan saya. Rasanya itu senang banget kalau liatin bulan sabit apalagi kalau bulannya sedang dalam fase purnama. Subhanallah indah sekali...

Dan Terakhir ada bentuk bunga berwarna hijau. Bunga secara umum melambangkan keanggunan dan kecantikan. Dan dua hal itu adalah saya banget. Anggun dan cantik, jadi pas dong...? hihihiii..... bohong deh. Dan warna hijaunya itu mewakili planet bumi banget, ya kan? setuju dong?
(((update, sekarang templatenya sudah gantii ^_^)))

Terus kenapa nama blognya 'Dee Is My Name'...?


Tidak ada alasan khusus. Hanya saja selain dipanggil Ade, saya sering juga disapa atau lebih tepatnya saat ada yang memanggil, suka dipanggil "De..." atau "Dee..." gitu. Jadinya pengen aja kasih nama blog ini Dee Is My Name. Kalau tentang alamat blognya, "deebacalah.blogspot.com"... "dee"-nya itu tentu aja mewakili nama saya dan "bacalah", maksudnya silahkan bacalah postingan-postingan dalam blog ini, mudah-mudahan ada manfaatnya. Hehehe... maksain banget gak sih -_-

Tentang deskripsi blognya, gak usah dijelasin yaa... gitu deh pokoknya, hehe...

Kalau yang lain-lainnya, misal warna-warna yang dipakai dan widget-widget yang dipasang itu memang udah cocok, sesuai banget dengan apa yang saya mau saat ini. Sebetulnya pengen juga ganti template blog ini dengan tampilan template yang lebih terlihat profesional, berbau-bau luar angkasa dan tetap ringan loading. Tapi sampai saat ini belum nemu template yang benar-benar pas dihati...

Sangat simple? iya.. bahkan blog saya tidak memiliki menu navigasi dan widget label. Tapi gak masalah kan... karena hingga saat ini, saya memang maunya seperti ini, sederhana dan loading cepat. Karena tujuan utama saya ngeblog adalah berbagi informasi, jadi biar orang yang membutuhkan informasi dari blog saya ini bisa dengan cepat membuka halaman yang mereka tuju. ^_^

Pertama kali bikin blog ini kapan yahh, saya sendiri juga udah lupa tepatnya kapan, dan males nyari tahu juga, hehehe... yang pasti bulan Januari tahun 2012. Kalau postingan-postingan tahun 2010 dan 2011 itu sebenarnya postingan dari blog saya sebelumnya.

Mengenai isi dalam postingan-postingan di blog ini, sebenarnya ada 3 kategori. Yaitu mengenai UFO dan Alien, Astronomi dan lainnya yang berisi tentang tulisan-tulisan mengenai Islam, science, tulisan/curhatan pribadi, award, review buku, musik, film daaaaann lain-lainnya lagi. Nggak dipungkiri, awal-awal ngeblog dulu memang suka pinjam artikel dari blogger lain, hihihi.... jujur lho iniii. Meskipun begitu selalu saya cantumin kok linkback nya. Selebihnya, selain tulisan yang bersifat pribadi, postingan berisi informasi atau bersifat pemberitaan lebih suka menerjemahkan sendiri dari situs-situs luar negeri atau dari media cetak dan online dalam negeri sebagai bahan referensi.

Nah, itulah sedikit tentang saya dan blog saya yang sangat sederhana ini. Semoga apa yang saya share melalui blog ini bisa bermanfaat bagi siapapun yang membacanya.

Dan terima kasih banyak yaa untuk sahabat-sahabat blogger yang selalu menyempatkan berkunjung, salam blogger, salam persahabatan (6_9)

Wassalamualaikum... Wr, Wb.

26 comments :

  1. Salam kenal dan salam blogger ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... iya, sama-sama, eh tapii... kayaknya kita udah pernah knalan deh, hihi lupaa ^_^
      Salam Blogger.!!!

      Delete
  2. dan WS tau rumahnya pasti disebelah situh :D

    ReplyDelete
  3. hahaha... salam kenal mbak... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... salam kenal kembali bang o_O

      Delete
  4. salam perkenalan..:)
    background sejuk mata memandang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam perkenalan kembali dari saya... Terima kasih banyak mbak :)

      Delete
  5. Kenapa baru cerita sekarang sob tentang blog dan admin yang berkoar-koar di belakang layar blog ini tapi kayaknya baru kali ini saya membaca informasi tentang sobat sedetail informasi di atas. Hehehe... namanya juga pengunjung diam2 blog ini. Upsss keceplosan...
    Sebetulnya saya udah beberapa kali berniat untuk menyarankan ama sobat untuk mengganti template blognya tapi lupa terus coz selalu dihalangi oleh warna pink halaman posting blog ini. Hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai.. hehe iya baru sempat dan baru mau cerita sekarang, awalnya gak pengen nulis 'about' seperti ini biar terkesan agak-agak misterius, seru kan tuh,, hehe... tapi baca-baca blog sahabat-sahabat blogger yang lain yang bercerita tentang admin dan blognya jadi tertarik juga untk menulis tulisan diatas...

      iya yakin banget gak cuma sobat, ada sobat-sobat yang lain yang udah dari dulu pengen tau bnyak juga tentang saya, *ehh pede banget ahaha...,

      yuph ini juga lagi nyari template yang sesuai dengan yang saya mau, pengen bikin sendiri, udah nyoba tapi cuma malah bikin pusing, hehehe

      Delete
  6. siip Mbak, makasih infonya.
    btw tuh foto kayak siapa ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga sudah mampir yaa :)
      hmm, kayak siapa tuh...?hehehe

      Delete
    2. Saya kok jadi tidak bisa komen di blog Zachflaz yaa, kenapa?

      Delete
  7. Salam kenal lagi ah, (sambil cipika-cipiki) #Plaakkkk!

    Ufo dan astronomi... menarik memang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, salam kenal yaa (*sungkem), padahal kayaknya udah kenal lama deh kita... -_-

      Pastinya, menarik banget :)

      Delete
  8. hehehehee,..... sepanjang apa pun itu penjelasan tentang diri sobat satu yang kami tau kalau De Widiani adalah sahabat yang paling kami sayangi di markas 69,..... hehehehe,....soal blognya hehehehe bisa ganti tamplate tidak hehehehehe soalnya masih berat di kompi saya nih,..sekedar saran nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... terima kasih, sangat senang juga jadi ratu di markas, hehehe... sahabat-sahabat di sana memang pria-pria keren, saya jadi banyak belajar tentang blogging dari kalian semua...
      owhh... loadingnya berat yah,, iya pengen ganti nih, tapi masih pengen kayak gini, hehe... terima kasih banyak sarannya, dipertimbangkan :)

      Delete
  9. Salam kenal Mbak Wiwi :)
    Lumayan panjang juga ya biografinya :) Pasti rajin nulis ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali, mbak...
      hehe... iya, mudah-mudahan gak bikin bosen yang baca *tu juga kalau ada yang mau baca sampe selesai, hehehhh... iya Alhamdulillah seneng nulis, hihii

      Delete