Saturday, February 1, 2014

2014 IQ Test, Berapa Skormu?

95 comments
Assalamualaikum...

Selain harapan dan semangat baru, apa lagi sih yang baru di awal-awal tahun 2014 ini? Meskipun sekarang udah 1 Februari sih... Banyak ya pastinya. Salah satunya yang aku tahu adalah sarana online untuk mengetahui berapa skor IQ kita. 2014 IQ Test atau Tes IQ 2014. Kenapa yakin banget itu sebagai sarana tes IQ terbaru? ya karena ada '2014'-nya. Baru kan pastinya... hehehe.... ^_^

Sebelumnya, dari alamat yang sama yaitu di www.arealme.com... lupa tepatnya itu kapan. Pernah mencoba Mental Age Test dari alamat yang sama, yang hasilnya menyebutkan kalau aku ini adalah tipe orang yang Sangat Dewasa. ^_^

Balik lagi ke 2014 IQ Test, dari situsnya disebutkan kalau : 
"2014 IQ Test ini mungkin adalah Tes IQ terbaik selama 2014! Semua pertanyaan ditentukan oleh pembuat mbti123.com - 20 pertanyaan dipilih secara cermat.

Sulit menentukan nilai Intelligence Quotient (IQ) secara akademik, JANGAN bandingkan hasilnya dengan hasil dari tes IQ online yang lain. Mungkin Anda akan memperoleh skor lebih rendah karena tes ini TIDAK mudah! :) "

Wow... dua kata terakhirnya : Tidak Mudah.

Jadi penasaran, seberapa susah sih pertanyaan-pertanyaannya...
*sotoy banget ya, nantangin -_-

Tadi aku udah coba tes IQ di 2014 IQ Test ini, dan skor IQ ku 170. Ini screenshot nya :


Penasaran berapa skor IQ kamu? Langsung ikuti aja tes nya di :


Jawab 20 pertanyaan yang ada dan kalau ada yang mau share skor nya di kotak komentar, boleh banget... silahkan...
Untuk versi bahasa Indonesia nya, silahkan klik disini : 2014 IQ Test

Oh iya, seperti yang pernah aku tulis di postingan sebelumnya :
Test IQ (Inteligent Quotient) adalah test yang nilainya mencerminkan kecerdasan Individu yang menjalani test tersebut, test IQ ada bermacam-macam jenisnya, ada yang berbentuk pertanyaan tulis, ada pula yang berbentuk pertanyaan dalam gambar.

Tes IQ seperti ini sekedar untuk memberi gambaran/potret diri kita yang selanjutnya akan/harus kita tindak lanjuti dengan cara yang tepat. Jika kemampuan rendah tentu tidak cukup belajar hanya sambil lalu saja. Demikian pula jika tes hasil tinggi juga tidak memberikan manfaat jika tidak diasah secara maksimal.

Tes IQ yang kita lakukan mungkin hasilnya tidak mutlak benar 100%. Ada angka-angka kemungkinan kesalahan prediksi walaupun itu kecil. Jika kita mendapatkan skor yang rendah tidak perlu minder atau berkecil hati karena keberhasilan seseorang tidak mutlak ditentukan oleh tingginya angka kecerdasan kita tapi juga banyak dipengaruhi oleh faktor yang lain seperti usaha, kerja keras, ketabahan, keuletan, ketelatenan dan do’a.

Semoga bermanfaat yah....

Wassalamualaikum...Wr.Wb

95 comments :

  1. Sebelum tes, ane mo belajar dulu aah

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum Tes IQ(Psikotes) itu gk boleh belajar, itu memang sbenernya harus gitu. BIar jadi keliatan kecerdasan murni kalian berapaa.... x) Peace

      Delete
    2. betul, betul.... jadi murni semurni-murni nya yaa :D

      Delete
    3. emmmhhhh....saya bangun tidur lans=gsung test IQ 150,lumayanlah//....

      Delete
    4. emmmhhhh....saya bangun tidur lans=gsung test IQ 150,lumayanlah//....

      Delete
  2. Wew IQ adminnya tinggi banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks... tapi gak tinggi-tinggi banget juga ^^

      Delete
  3. saya orangnya suka pelupa sist gimana mau dapet IQ tinggi seperti itu,hehehe
    setelah di cek cuma..hmmmm malu sebutin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka gitu... sering lupa, eh aku pernah baca... supaya daya ingat kita baik, gak sering lupa dan biar gak gampang pikun, dengan cara yang unik sih menurutku... yaitu membaca buku secara terbalik. Jadi bukunya dibalik 180 derajat dari normalnya... atau selain itu untuk yang muslim usahakan sering berdzikir.....

      mengenai skor nya... ah gpp kok, seperti yang tertulis diatas :
      "Tes IQ yang kita lakukan mungkin hasilnya tidak mutlak benar 100%. Ada angka-angka kemungkinan kesalahan prediksi walaupun itu kecil. Jika kita mendapatkan skor yang rendah tidak perlu minder atau berkecil hati karena keberhasilan seseorang tidak mutlak ditentukan oleh tingginya angka kecerdasan kita tapi juga banyak dipengaruhi oleh faktor yang lain seperti usaha, kerja keras, ketabahan, keuletan, ketelatenan dan do’a."

      Delete
  4. saya lupa dulu tes IQ saya brp sob, tp yg jelaz hasilnya belum cerdas-cerdas banget punya saya :D dan kayanya lebih bagus punya admin deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah bisa aja deh, hehe... thanks yah udah mampir :)

      Delete
  5. Mungkin kamu cucunya einstein yang hilang, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahh... cucu yang terbuang atau cucu yang tertukar ya...?

      Delete
  6. setelah klik persi bhs indonesia, skor saya teh 165...wuidiih...beda tipis sama otaknya einstein kan?....ngga salah kalau banyak orang bilang kalo saya ini keren...;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuidihh... keren :D
      iya atuh pastinya, coba kalau sambil bagi-bagi ubi cilembu gratis mah, wihh eta mah keuren pisan ^^

      Delete
  7. Waduh,,,,,, IQ saya masih di bawah rata-rata bila di test dengan alat itu.....

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak apa-apa... :)
      Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan, dan kalau kita jeli selalu ada jalan untuk memaksimalkan setiap kekurangan yang ada pada diri kita untuk menjadi kelebihan, haha kira-kira begitulahh....

      Delete
  8. maaf ni min,, aq percaya kmu dapat sgitu,, tapi aq dapat 180 davinci,, aq jg terkejut,, kyagnya tu soal terlalu mudah deh,, biasanya aq cuma dapat 130 ke atas ke atas klo test iq..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihh... keren :D

      ssstt... setuju, memang sebagian bisa dibilang mudah, hehe... dan sebagian pertanyaannya ada pada tes IQ lain yang pernah saya ikuti :D

      Delete
  9. masih rata-rata, tidak diatas maupun tidak dibawah

    ReplyDelete
  10. aku udah nyoba ... tpi msih 160 :( + :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu juga keren... karena katanya (saya gak tahu persis) kisaran IQ kebanyakan orang antara 90 - 100 saja :)

      Delete
  11. alahamdulillah 160 . gak sebagus iq mimin sih :) einstein juga :)

    ReplyDelete
  12. Aku g belajar tapi Alhamdulillah IQ aku sampai 180。 Aku Da Vinci。

    ReplyDelete
  13. Samsul & Nanik : heyy... skor kita sama :)
    Terima kasih yaa sudah mampir :)

    ReplyDelete
  14. ane udah coba namun hanya 160
    karena salah satu soal tak ane jwab karna susah bgt..

    ReplyDelete
  15. dapet 160 min....thanks ya....

    ReplyDelete
  16. All, seperti yang tertulis diatas :

    Tes IQ seperti ini sekedar untuk memberi gambaran/potret diri kita yang selanjutnya akan/harus kita tindak lanjuti dengan cara yang tepat. Jika kemampuan rendah tentu tidak cukup belajar hanya sambil lalu saja. Demikian pula jika tes hasil tinggi juga tidak memberikan manfaat jika tidak diasah secara maksimal.

    ReplyDelete
  17. 160, lumayan deh buat org yg gk suka baca buku wkwk :p

    ReplyDelete
  18. dee saya barusan tes iq , iq saya 170 ,saya kelas 6 sd ,dan saya juga selalu dari kelas 1 sampai kelas 6 selalu juara umum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Naufhal.... wuihh, kereeen!!! two thum up deh buat Naufhal :)
      by the way, kita sama lho... dulu waktu SD sampai SMP aku juga selalu ranking satu, juara umum gitu lho... *ehehee... padahal gak ada yang nanya ya...*

      Baru deh waktu SMA, ngerasain ranking 4,5, 6 bahkan pernah juga gak dapat ranking, haha...

      Delete
  19. what? kok gua bisa dpet 200? ini game aneh bgt dahh. tapi, klo gua tes pling 137 an

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh berarti bisa ya, skornya sampai ke 200?, hehe... secara saya cuma 170 waktu itu... tapi emang mudah kan :)

      Delete
    2. eh, aku juga tes lagi dapat 200, ahaha

      Delete
    3. wew...
      mana bisa kayak gtu...
      tes IQ tuw prasaan cuma pertama kali coba yg murni

      klo d ulang" mah pasti ningkat, orang pertanyaannya sama -.-

      Delete
    4. haha, iya... berarti aku yang bener yang 170 itu ya... ahh dari 170 ke 200 gak jauh-jauh amat lah, hehe

      Delete
  20. PERTAMA COBA
    KURANG DARI 2 MNT JAWABNYA CUMA DAPET 130 -.-

    KALIAN HEBAT"

    ReplyDelete
  21. yakin testnya itu beneran?? kalo di "2014 IQ TEST" IQ ku 190. BEDA jauhh sama Di SMA... :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya benera, begitulah kira-kira... hanya mungkin tingkat kerumitannya agak lebih rendah... entahlah...
      saya juga beda, btw.... :D

      Delete
  22. alhamdulillah awal 140.. k.2 jdi 200 :)

    ReplyDelete
  23. IQ itu penting tapi bukan segalanya lo......toh yang pinter d indonesia banyak.....tapiiiii banyak yang ngemis kerjaan kepada pengusaha yang hanya lulusan sekolah menengah,,,,hehe

    ReplyDelete
  24. ini yg dapet nilai tinggi pada kelas berapa sih? tanya dikit gpp kan

    ReplyDelete
  25. Yang dapat 200 review jawabannya dong biar sekalian belajar

    ReplyDelete
  26. Test pertama 90 :p trus test kedua 160 padahal iq ku yg sebenarnya itu 117

    ReplyDelete
  27. gimana caranya mengembangkan otak (IQ)?

    ReplyDelete
  28. 150, agak aneh.....krn biasanya cuma kisaran 120-125

    ReplyDelete
  29. weeh 160 ._.
    waktu ini di test di sekolah cuma 112 ._.

    ReplyDelete
  30. All : Tes IQ diatas memang termasuk kedalam kategori mudah :D

    ReplyDelete
  31. masih kurang percaya klo aku 160 :/

    ReplyDelete
  32. aku cuma 140 :( murni, jujur, tanpa belajar dulu
    tetapi menurutku tidaklah penting seberapa besar jumlah skor iq mu itu. yg penting adalah seberapa besar kita memanfaatkan & memaksimalkan kemampuan intelektual & iq kita :)

    ReplyDelete
  33. iq admin kan 170, hampir sama kyk einstein (180) . coba buatin saya bom atom, pake rumus baru :3 jgn rumus E=MC kuadrat :v

    ReplyDelete
  34. skor gue 101 ...artinya apa ya.menurut gue ,gue tuh cerdas lho knpa 101...ga papalah...####$$$***???

    ReplyDelete
  35. IQNYA 140 ,SDNGKAN abng saya 90. -_-

    ReplyDelete
  36. Skorku 15.. Td aku coba sambil masak. Susah bgt soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh maaf kurang angka maksud aku 150

      Delete
  37. Kok kayak maen2, gw dapet nilai perfect, padahal test IQ asli dilembaga test resmi, saya cm dapat point 140,,, anehh...
    Ckckck, mencurigakan.... hmmmm...weleh weleh...

    ReplyDelete
  38. Kok adanya cuma komentar-komentar sih? Mana soalnya? Kok nggak muncul di layar.

    ReplyDelete
  39. Test iq dan hasilnya mengerikan,ternyata gua belum sepinter albert einstein,padahal gua hidup di zaman yg lebih canggih dan sangat memudahkan.

    ReplyDelete