Thursday, January 15, 2015

I really want to read "Cinta di Tanah Haraam"

4 comments
Assalamualaikum...

Buku bagi saya, it's not just a book, it's my best friend. Sejak kapan saya suka membaca? Saya tidak tahu sejak kapan persisnya. Maybe, since the first time i knew about alphabets ^_^

Yaph.. I love reading, basically all kinds of books but I mostly read classic literature, romance, science fiction and comedy.

Nah, sekarang ada sebuah buku, yang sebenarnya belum terbit tapi benar-benar ingin saya baca. Pokoknya pengeeeeen banget baca buku ini. Saya cari tahu tentang kapan terbitnya, tapi belum menemukan informasi kapan tepatnya buku ini akan diterbitkan. Karena menurut informasi yang saya dapat, memang masih dalam rangkaian proses penerbitan. Mau tahu yang aku maksud ini buku apa?

Buku itu adalah...
novel
Cinta di Tanah Haraam
karya Nucke Rahma

Woww... Nucke Rahma! Saya memang sering mendengar dan membaca namanya di layar kaca sebagai penulis skenario dari tayangan sinetron atau FTV yang aku tonton. Seingat saya, ceritanya memang selalu bagus. Dan novel ini merupakan novel perdana persembahan beliau.

Mengapa saya tertarik membaca novel ini?
Pertama kali mengetahui tentang novel ini dari internet. Saat membaca judulnya saja, saat itu pula saya langsung tertarik dengan novel ini. Ada kata Cinta ada kata Tanah Haraam, menurutku ini sungguh perpaduan yang apik.

Yang saya tahu, cinta adalah sebuah rasa sekaligus sebuah anugerah dari Allah SWT untuk setiap makhluk-makhluk-Nya. Dan di dunia ini ada dua tempat yang mendapat sebutan sebagai Tanah Haraam (Tanah Suci) yaitu Mekkah dan Madinah. Mekkah adalah kota kelahiran Nabi Muhammad SAW, sedang Madinah tempat wafat beliau.

Saya coba menebak-nebak, jadi novel ini bercerita tentang kisah cinta di tanah suci?. Seperti apa kisahnya?. Apakah sebuah kisah cinta yang manis, syahdu dan membahagiakan ataukah kisah cinta yang berbalut luka dan menyakitkan?. 

Selain judul dan sinopsisnya yang sukses bikin saya penasaran dengan cerita lengkap dan endingnya, dari hasil browsing, saya menemukan info bahwa buku ini memang berkisah tentang cinta yang terluka dan bagaimana mengobatinya, kesabaran dan keikhlasan atas takdir. Sepertinya sarat dengan ilmu tentang cinta dan kehidupan yang sesuai dengan pandangan Islam, nilai-nilai baik dan mulia serta menampilkan cerita tentang kehidupan manusia yang mengingatkan kita sebagai hamba  Allah Swt. Sangat menarik untuk dibaca.

Sebagai seorang muslim dan sangat senang membaca, karya sastra berupa novel Islami apalagi yang bersetting tempat di tanah haraam yang suci hampir selalu menarik bagi saya. Dan juga sebagai pelahap cerita-cerita bergenre romance, baik itu romantic drama religi, sweet romance ataupun sad romance, tentu saja novel "Cinta di Tanah Haraam" ini, wajib saya baca.

Untuk mbak Nucke Rahma, this book sounds amazing!. I really want to read "Cinta di Tanah Haraam". Semoga novelnya segera terbit supaya saya juga bisa segera membacanya, dan semoga juga ceritanya sesuai dengan, atau paling tidak mendekati ekspektasi saya terhadap novel ini.

Wassalamualaikum... Wr. Wb.

4 comments :

  1. kayaknya seru ya sob, ih ya maaf baru bisa nerkunjung lagi nih, salam sukses saja yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... iyaa, gpp :)
      iya betul, sepertinya penuh dengan edukasi dan informasi yang Islami :)

      Delete
  2. Buat Dee..salam kenal...oya..gmn? udah kelar baca novelnya? senang sekali bisa mampir di blog ini untuk menyapa orang-orang yang minat membaca karya teh Hj. Nucke Rahma..Cinta di Tanah Haraam. Novelnya Alhamdulillah sudah terbit dan Bulan April 2015 lalu...kita menyelenggarakan Workshop Penulisan skenario dengan coachnya teh Hj. Nucke Rahma langsung. Kabar baiknya, Agustus 2015 nanti insyaAllah akan menyusul workshop Penulisan Skenarion Batch2. PrimeTime Writer Community mengundang teman-teman untuk berpartisipasi di Workshop tersebut. Info lebih lanjut dapat ditanya via email melalui forumprimetime@gmail.com..Terima kasih..Salam layar kaca :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dwi, salam kenal kembali :)

      Belum, malahan saya belum baca novelnya >_<

      Wahh... terima kasih untuk undangan terbukanya, Sukses terus untuk teh Nucke :)

      Delete