Friday, July 13, 2012

MENUNJUKKAN PERHATIAN DAN SIMPATI

| | Belum Ada Komentar

Hidup penuh dengan peristiwa spesial di mana kata-kata sempurna dapat membuat perbedaan. 
Beberapa situasi bisa jadi sangat peka, sehingga kita harus mencari kata-kata untuk memberikan belasungkawa dan kenyamanan. Yang lainnya mungkin adalah perayaan dimana kita harus mengucapkan selamat pada seseorang yang istimewa.
http://jseew.files.wordpress.com/2012/03/emoticon1.gif

Berikut beberapa ungkapan yang dapat berguna untuk situasi penting dan istimewa.

Pernikahan
Jika dua teman kamu memutuskan untuk tie the knot dan menikah, ini adalah merupakan suatu peristiwa yang berbahagia! 
Pastikan kamu mengucapkan "Congratulations!" bagi kedua mempelai. Baik saat kamu menghadiri pesta pernikahan atau menulis kartu ucapan, kamu dapat menambahkan, "I wish you the best of happiness in the years to come."

Ulang Tahun
Biasanya pada acara ini, sekadar "Happy Birthday!" saja sudah cukup. 
Sangat umum untuk bertanya kepada yang sedang berulang tahun apakah mereka berencana untuk merayakan ulang tahun mereka: "Are you doing anything special to celebrate?" 
Ingatlah dalam kebudayaan Barat, kamulah yang mengajak teman yang sedang berulang tahun bersenang-senang di luar - bukan sebaliknya. Juga, hindari menanyakan usia, sebab beberapa orang menganggapnya kurang sopan.

Kelahiran seorang putra/putri
Jika bundle of joy baru lahir di dunia ini, ucapkan "Congratulations!" kepada sang orang tua. 
Jika kamu belum tahu jenis kelamin bayi tersebut, ikuti dengan pertanyaan, "Is it a boy or a girl?" Jika mereka menunjukkan foto, pastikan untuk mengatakan, "She's adorable!", "He's so cute!" atau "She takes after her mother!"

Menderita sakit
Jika kamu merasa sedang sakit, selalu menyenangkan untuk mendengar kata-kata tulus "How are you feeling?" Kalimat seperti "Take care of yourself", "Get well soon!" atau "I hope you feel better soon!" juga sangat patut untuk penyakit yang tidak begitu parah. 
Jika situasinya lebih serius, kamu mungkin bisa berkata, "My thoughts and prayers are with you."

Kehilangan
Jika seseorang yang kamu kenal mengalami kehilangan orang tercinta, mereka pasti akan mengalami kesedihan yang mendalam. 
Dalam suasana seperti ini, kata-kata "I'm so sorry to hear about the loss of your loved one (father/mother/brother, etc.)" sangat tepat untuk kamu ucapkan. 
Kamu dapat menambahkan, "If there is anything I can do for you, let me know."



sumber, dengan sedikit perubahan

0 Pemikiran:

Post a Comment