Monday, July 2, 2012

9 JULI, Internet Akan Mati Total

2 comments
SEMINGGU LAGI INTERNET AKAN MATI TOTAL
ALLERT. ALL SATELLITE ARE DOWN!!!
Kalimat-kalimat seperti itulah yang saya baca dari sore kemarin, tadi malam sampai siang ini di running text TV, internet, dan social media. Dari informasi yang saya dapat ada juga yang menyebutkan bahwa hal tersebut diakibatkan oleh aktivitas matahari, yang sedikit menganggu fungsi kerja satelit-satelit kita dan serangan virus terhadap jaringan internet dunia.
Berikut informasi yang saya dapat dari infogue.com dan merdeka.com, yang saya share kembali disini.
Hari ini adalah seminggu menjelang penonaktifan internet di seluruh dunia. Internet direncanakan akan dimatikan secara total oleh FBI. Yang menjadi alasan adalah, laporan sebuah serangan trojan yang akan menyapu bersih semua jaringan internet dunia seperti tsunami. 
Virus ini bernama DNS Charger Trojan tersebut merupakan ciptaan dari cybercriminal dari Estonia. Trojan ini akan menginfeksi semua PC berbasis Windows dan Mac serta merusak router yang terhubung dengan internet.

Mengantisipasi hal tersebut sebelum 9 Juli FBI menyarankan agar pengguna memeriksa semua pengaturan di dalam komputer. Selain itu disarankan menggunakan antivirus terbaik pada perangkat komputer. Lalu, memeriksa sistem dalam komputer yang terhubung dengan internet.
Menurut Msn.com, FBI menyatakan bahwa mereka bertanggung jawab atas penonaktifan internet pada tanggal 9 Juli mendatang. 
FBI menyebut hari tersebut dengan sebutan Internet Doomsday atau hari kiamat internet. 
Mengapa FBI ingin mematikan internet pada tanggal 9 Juli? 

Hal tersebut dikarenakan laporan sebuah serangan trojan yang akan menyapu bersih semua jaringan internet dunia seperti tsunami.

Sekarang ini menurut catatan Internetidentity.com, terdapat 4 juta komputer dan router yang terhubung dengan internet.

DNSCharger Trojan juga pernah melumpuhkan kurang lebih 500 ribu PC dan Mac di tahun 2007 silam. Oleh karenanya, FBI menyarankan agar pengguna internet untuk melakukan tiga langkah antisipasi sebelum tanggal 9 Juli mendatang.

Memeriksa semua pengaturan di dalam komputer
Menggunakan atau mengaktifkan antivirus terbaik di dalam perangkat komputer
Memeriksa sistem dalam komputer yang terhubung dengan internet
Tiga langkah di atas memang bukan satu-satunya cara untuk menyelamatkan perangkat komputer kita dari serangan DNSCharger Trojan, namun apa salahnya apabila mencoba langkah-langkah tersebut. Lebih baik menjaga daripada mengobati, bukan?
Untuk mengantisipasinya, kalian bisa download tools DNS Repair dan Avira atau untuk mengetahui apakah komputer atau Laptop kamu terjangkit virus tersebut atau tidak, kamu bisa mengunjungi website DNSChanger-Check secara online.
Baca juga postingan saya tentang Cara Menangkal Virus DNSCharger Trojan yaa...

2 comments :

  1. Alhamdulillah internet masih lancar sampe sekarang.

    ReplyDelete
  2. iya, mudah-mudah gak terjadi apa-apa yaa...

    ReplyDelete