Wednesday, July 4, 2012

CARA MENANGKAL VIRUS DNSChanger

4 comments
Setelah sebelumnya saya share informasi tentang Kematian Internet Pada Tanggal 9 Juli mendatang, yang disebut-sebut disebabkan oleh Virus DNSChanger. Kali ini saya mau share juga tentang cara menangkal virus DNSChanger tersebut.

Nama virus ini memang sangat berbeda dengan virus pada umumnya. Virus ini, sepertinya telah dirancang dengan sangat baik, sebab mereka ingin mematikan koneksi internet pada tanggal 9 Juli 2012. 

Apakah hal ini akan terjadi?

Jika melihat keinginan virus 9 juli untuk mematikan koneksi internet pada tanggal 9 juli 2012 itu adalah tidak mungkin, karena tidak semua komputer terinfeksi dengan virus tersebut. Jika virus ini menyerang ISP untuk mematikan seluruh koneksi di dunia ini, hal itu mungkin saja. Namun, jika ambisinya adalah mematikan semua koneksi di seluruh dunia, itu adalah hal yang tidak mungkin.

FBI sejatinya telah mengetahui cara kerja virus 9 juli ini, dan mereka memberikan cara menangkalnya. Berikut caranya.
  1. Buka halaman web berikut http://www.dcwg.org. DCWG adalah kepanjangan dari DNS Changer Working Group, sebuah web yang dibuat oleh para ahli keamanan untuk memantau virus DNS Changer.
  2. Klik tombol hijau  dengan tulisan “Detect” di pojok kiri atas.
  3. Begitu halaman baru terbuka, silahkan Klik link  http://www.dns-ok.us/ . Jika kamu pikir komputer kamu telah terinfeksi, silahan kunjungi (http://www.dcwg.org/fix).                                                                    

  4. Jika komputer kamu tidak terinfeksi, maka pada layar monitor kamu akan muncul sebuah gambar berwarna hijau dengan pesan, “DNS Resolution = GREEN”. Artinya komputer kamu dalam kondisi aman.
  5. Namun, jika sebaliknya yang muncul di monitor kamu adalah logo merah, Maka kamu perlu waspada segera klik http://www.dcwg.org/fix
Virus ini sebagian besar menyerang komputer dengan sistem operasi Microsoft Windows.


By The Wayy... meskipun aku menggunakan sistem operasi Microsoft Windows, setelah dicek melalui DCWG tadi, Alhamdulillah lho... komputerku a.m.a.n.... >_<
AyOooO... cek juga komputer kamu yaa,

4 comments :

  1. Wahhhh.....komputer ku kena.

    ReplyDelete
  2. dapet gambar yg backgroundnya warna merah ya?
    cepet cari solusi perbaikannya aja, maaf gak sekalian share tentang solusi kl dpt gambar yg berlatar merah, hehe... insya Allah postingan berikutnya :)

    ReplyDelete
  3. jika kompuer saya menggunakan deepfreeze dan latar belakangnya merah apakah harus di fix juga??

    ReplyDelete
  4. katanya memang gitu, kalau result test nya gambar berbackround merah hrs back up trus instal ulang, tp maaf detailnya aku juga belum bnyk tau, hehe... nanti aku share kl ada updatenya ya :)

    ReplyDelete