BROWNIES COOKIES

Hallo, ini adalah pengalaman baking saya yang pertama yang sukses. YEAYY!! finally I did it . Karena, gak maksud sombog, so' riya dan ...

Hallo, ini adalah pengalaman baking saya yang pertama yang sukses. YEAYY!! finally I did it. Karena, gak maksud sombog, so' riya dan lain sebagainya, haha... rasanya, masak apapun ayo ajaa, tapi untuk urusan baking saya  syelalu saja gagal. Jadi, seneng banget saat mencoba resep ini sukses dan ternyata rasa cookiesnya juga enak banget. Silahkan dicoba yaa...


Bahan:
100 gr Coklat batang (Saya memakai coklat batang L'Agie Flamboyant Baking Chocolatte Dark Milk)
3 sdm Margarin (Saya memakai Blue Band Cake and Cookies)
1 butir Telur
10 sdm Tepung gula
12 sdm Tepung terigu protein sedang (Saya memakai tepung terigu Segitiga Biru)
2 sdm Coklat chips
1/2 sdt Baking powder

Cara Membuat:
1. Potong-potong coklat batang, lalu dalam satu wadah yang sama dengan margarin masak hingga keduanya mencair dengan cara di tim

2. Masukkan telur dan gula halus dalam wadah, aduk menggunakan whisk hingga tepung gula benar-benar larut

3. Tambahkan cairan coklat dan margarin

4. Tambahkan tepung terigu, aduk rata dengan menggunakan spatula

5. Tambahkan coklat chips dan baking powder, uleni adonan hingga kalis

6. Diamkan adonan minimal selama 10 menit, sambil memanaskan oven

7. Siapkan loyang, alasi dengan baking paper lalu tuang adonan diatasnya dengan ukuran masing-masing 1/2 sendok makan dan beri jarak setiap adonan 3-5 cm

8. Panggang adonan dalam suhu 170° (panas bawah) selama 15-20 menit 

9. Lepaskan cookies dari baking paper setelah cookies benar-benar dingin

10. Selanjutnya, cookies bisa disimpan dalam toples yang kering dan tertutup rapat

________________

Catatan:
1. Untuk penakaran menggunakan sendok makan ini, ukuran bakunya dalam keadaan peres/rata. Tapi untuk resep diatas saya menggunakan ukuran sedang (tidak peres dan tidak munjung juga)
2. Dengan bagian pinggir dan atas yang kering, tekstur cookies hasil panggangnya tidak crunchy ya, tapi chewy dengan rasa yang surprise! Nyoklat banget!

You Might Also Like

2 Comments