Tuesday, March 20, 2012

Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang SETI@home

No comments
Pertanyaan umum tentang SETI@home dan bagaimana memulainya

1.1.Apa yang saya perlukan untuk berpartisipasi dalam SETI@home ?
1.2.Apakah saya perlu mengerti tentang hal-hal ilmiah yang berhubungan dengan SETI untuk menggunakan SETI@Home ?
1.3.Berapa lama waktu yang diperlukan untuk men-download screensaver ?
1.4.Saya membayar sambungan internet per jam. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk SETI@home ?
1.5.Mengapa anda menggunakan ini sebagai screensaver selain sebagai background task yang berjalan sepanjang waktu ?
1.6.Mengapa anda tidak menggunakan Java ?
1.7.Bagaimana dengan keamanan / security ?
1.8.Akankah program screensaver menggunakan lebih dari satu processor dalam sebuah multiprocessor mesin ?
1.9.Mengapa anda tidak mempublikasikan program sumber ?
1.10.Seberapa kompleks software-nya ? Apakah pengguna harus terlibat dengan menyalakan dan mematikannya, atau mengirimkan hasilnya ? Apakah komputer saya harus on-line sepanjang waktu ?
1.11.Apakah ada isu mengenai SETI@home software dan firewall (atau proxies) ?
1.12.Saya telah men-download software tetapi komputer saya tidak mengerti apa yang harus dilakukan dengan .exe/.sit/hqx/.tar file. Apa yang harus saya lakukan ?
1.13.Dapatkah saya menjalankan program ini di sebanyak mesin yang saya inginkan ?
1.14.Apakah yang terjadi dengan unit kerja yang tidak pernah dikembalikan ke kami ? Apakah mereka hilang selamanya ?
1.15.Dapatkah saya menggunakan PC yang tidak tersambungkan ?
Pertanyaan mengenai menjalankan SETI@home software

2.1.Saya telah menjalankan SETI@home beberapa waktu, tetapi setelah saya meng-upgrade client software saya ke versi terbaru, unit kerja memerlukan waktu 8 kali lebih lama untuk memproses! Apakah ada sesuatu yang salah ?
2.2.Menurut halaman statistik anda, platform X berjalan Y kali lebih cepat daripada saya ! Mengapa ?
2.3.Apa yang terjadi dengan gaussian informasi gambar di Mac dan Window clients terbaru ? Apakah clients masih mencari gaussians sinyal ?
2.4.Saya mempunyai SETI@home sebagai screen saver saya, tetapi ia selalu terinterupsi pas setelah berjalan. Apakah yang terjadi ?
2.5.Bagaimana cara saya mengganti alamat login / informasi pengguna ?
2.6.Apakah Windows screen saver mempunyai proteksi password ?
2.7.Saya mencoba meng-connect melalui HTTP proxy server pada sebuah port yang lain daripada port 80 dan saya tidak bisa menyambung.
2.8.Client melaporkan bahwa ia tidak bisa menyambung ke server. Di Windows 95/98/NT mesin, ini sering terlihat sebagai WinSOCK error nomer 10060.
2.9. Ketika saya mengembalikan hasil saya dan mendapat sebuah unit kerja baru, mengapa "Data units completed" dan "Total computer time" tidak ter-update ?
2.10. Apakah ada versi SETI@home untuk parallel systems seperti Beowulf atau multiprocessors ?
2.11. Apakah akan ada versi untuk Windows 3.x ?
2.12. Dapatkan saya menjalankan SETI@home sementara menggunakan screen saver yang lain ?
Pertanyaan ilmiah mengenai SETI@home

3.1.Apakah yang akan terjadi jika sinyal extraterrestrial terdeteksi ?
3.2.Apakah saya akan mendapatkan kredit jika sinyal yang terdeteksi menggunakan komputer saya ?
3.3.Di sini dikatakan bahwa SETI@home akan berjalan selama 2 tahun. Mengapa tidak dijalankan selamanya ?
3.4.Jika anda menemukan sinyal, bagaimana cara anda men-decode informasi tersebut ?
3.5.Bagaimana cara data yang dikoleksi dari teleskop dikirimkan ke mesin lain untuk dianalisa ?
3.6.Apakah anda akan mengirimkan data yang lebih besar ke komputer yang lebih cepat ?
3.7.Apa sajakah macam-macam sinyal yang telah dianalisa, dan bagaimana bentuk dari sinyal analisa yang sudah diambil ?
3.8.Bagaimana hasil dari kalkulasi tersebut dijadikan satu lagi ?
3.9.Apakah ada penjaga keamanan atau "safeguards" yang akan mencegah pengiriman dari pengertian data palsu, atau "masking an extraterrestrial sinyal ? "
3.10.Bagaimana cara untuk mencegah seseorang menembus (istilah inggrisnya : hacking) program ini dan mengirimkan data palsu yang kemudian diartikan sebagai extraterrestrial ?
3.11.Apakah kemungkinan dari banyaknya orang yang mendaftar kemudian anda tidak selalu mendapat Aricebo data untuk dimasukkan ke semua clients ? Kalau terjadi, bagaimana cara mengatasi hal ini ?
Pertanyaan mengenai SETI secara umum

4.1.Apa sajakah macam-macam dari spektrum yang dipancarkan oleh Bumi ? Apakah sinyal ini kelihatan, anggap saja, dalam 10 atau 50 tahun cahaya ? Jika SETI adalah sebuah planet, anggap saja, 10 - 50 tahun cahaya dari sini dan menjalankan proyek ini di sana, apakah mungkin untuk mendeteksi sinyal dari BUMI (misalkan mereka melihat ke arah kita) ?


Pertanyaan general tentang SETI@home dan bagaimana memulainya


1.1. Apa yang saya perlukan untuk berpartisipasi dalam SETI@home? Untuk Windows systems (95/98/NT) anda memerlukan komputer dengan sedikitnya 32 MB RAM, kemampuan untuk menampilkan 8-bit grafik di 800X600 resolusi, 10 MB kapasitas data (disk space), dan internet sambungan (dialup juga boleh). Untuk Macintosh systems anda memerlukan semua yang di atas, juga sebuah PowerPC processor dan Mac OS 7.5.5 atau lebih baru. Anda juga bisa menggunakan SETI@home dalam sebuah laptop yang disambungkan secara sporadis. Kami juga men-support berbagai macam versi dari UNIX, termasuk Linux dalam berbagai macam CPUs. Kami mengharap akhirnya untuk men-support sistem lain seperti OS/2 dan BeOS. Kami tidak bisa men-support WebTV. Tidak ada kecepatan CPU atau modum yang diperlukan. Tidak jadi masalah di manapun di berbagai dunia ini anda berada.

1.2. Apakah saya perlu mengerti tentang hal-hal ilmiah yang berhubungan dengan SETI untuk menggunakan SETI@home ? Tidak. Yang anda perlukan hanyalah untuk men-download dan meng-install client software.

1.3. Berapa lama waktu yang dipterlukan untuk men-download screen saver ? Sekitar 5 menit melalui 28.8 Kbps modum.

1.4. Saya membayar sambungan internet per jam. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk SETI@Home ? SETI@home hanya tersambung ketika mentransfer data. Ini terjadi sekali dalam beberapa hari dan berlangsung sekitar 5 menit. Semua proses dilakukan off-line.

1.5. Mengapa anda menggunakan ini sebagai screen saver selain sebagai background task yang berjalan sepanjawang waktu ? SETI@home menggunakan banyak memori ketika berjalan, dan dapat menyebabkan "??swapping" dalam beberapa komputer. Kami ingin memastikan agar tidak ada akibat sampingan dalam kerja computer anda secara normal. Jadi, untuk PC dan Mac, "??default mode" adalah screensaver.
Tetapi, jika anda telah mempunya screensaver favorit, atau "??prefer not to run a screensaver", SETI@home juga dapat berjalan sebagai background program yang menghitung sepanjang waktu dan tidak ada grafik. Versi Unix bekerja dengan cara seperti ini.

1.6. Mengapa anda tidak menggunakan Java ? Sekarang tidak cukup cepat, dan banyak hal-hal yang mendetail dari ketergantungan sistem yang perlu kami atasi dalam C.

1.7. Bagaimana dengan keamanan/security ? Client / screensaver hanyalah ada untuk men-download saja dari situs web ini - kami tidak menyediakan SETI@home software diambil dari tempat lain. Software ini akan mengambil dan mendapat data hanya dari server data kami di Berkeley. Server data tidak men-download kode yang dapat dijalankan (istilah bahasa inggrisnya : "executable code") ke dalam komputer anda. Pokoknya, screensaver anda akan lebih safe daripada browser yang anda jalankan saat ini !


1.8. Akankah program screensaver menggunakan lebih dari satu processor dalam sebuah multiprocessor mesin ? Tidak dengan versi pertama. Mungkin dalam versi berikutnya.

1.9. Mengapa anda tidak mempublikasikan program sumber ? Kami memutuskan untuk tidak menyediakan program sumber karena alasan keamanan dan juga untuk alasan ilmiah. Kami mengharuskan semua orang untuk melakukan analisa yang sama, karena kalau tidak, kami tidak dapat mempunyai kontrol dalam penelitian kami dan percaya diri terhadap hasil kami. Kami juga takut bahwa ada beberapa orang yang "??deliberately" mencoba untuk mengacaukan database dan server kami.

1.10. Seberapa kompleks software-nya ? Apakah pengguna harus terlibat dengan mematikan dan menyalakan, atau mengirimkan hasilnya ? Apakah komputer saya harus on-line sepanjang waktu ? Pengguna tidak harus melakukan apapun kalau mereka tidak mau. Hasil-hasil dapat dikirimkan secara otomatis, pada waktu pengguna sedang dalam internet (mengecek email mereka, "??surfing", dll), atau dapat di-set untuk menanyakan "??permission" sebelum menyambung (login) ke internet.

1.11. Apakah ada isu mengenai SETI@home software dan firewall (atau proxies) ? SETI@home menggunakan protokol HTTP, dan bekerja melalui semi-transparan firewall yang memperbolehkan Web traffic keluar. Versi terakhir dari SETI@home seharusnya dapat bekerja melalui firewalls dan proxies yang lebih terbatas.
Jike anda sedang menghadapi masalah sambungan melalui proxy anda, anda juga dapat melihat melalui SocksCap by NEC dan Hummingbird Socks. Keduanya memperbolehkan anda menggunakan software seakan-akan "??langsung tersambung ke internet".

1.12. Saya telah men-download software tetapi komputer saya tidak mengerti apa yang harus dilakukan dengan .exe/.sit/hqx/.tar file. Apa yang harus saya lakukan ? Windows software telah "??packaged" dengan files yang berakhiran dengan .exe, Mac software dengan .sit atau .hqx, dan UNIX dengan .tar - salah satu kemungkinannya adalah anda telah mendownload software untuk sistem yang berlainan dengan sistem anda.

1.13. Dapatkah saya menjalankan program ini di sebanyak mesin yang saya inginkan ? Ya, anda bisa - dan selama anda menggunakan login yang sama pada setiap mesin, anda bisa mendapat kredit untuk semuanya.
Silakan mencatat bahwa pada saat ini anda hanya dapat menjalankan satu SETI@home proses dalam satu Windows atau Mac mesin, dan jika anda menjalankan beberapa SET@home UNIX proses, mereka harus dijalankan dalam direktori yang berbeda.

1.14. Apakah yang terjadi dengan unit kerja yang tidak pernah dikembalikan ke kami ? Apakah mereka hilang selamanya ? Kami mengikuti perkembangan dari setiap unit kerja yang keluar - Jika kami menunggu terlalu lama untuk mendapatkan hasilnya kembali, server secara otomatis akan mengirimkan ke orang lain. Hanya setelah kami mendapatkan hasilnya kembali dan mengkonfirmasikan unit kerja tersebut, kami akan membuang unit kerja dari disk.

1.15. Dapatkah saya menggunakan PC yang tidak tersambungkan ? Tidak. Menurut teori, hal itu sangat mungkin sekali, yaitu mentransfer data dan hasil ke floppy disks, tetapi sayangnya kami tidak mensupport hal ini.

Pertanyaan mengenai menjalankan SETI@home software


2.1. Saya telah menjalankan SETI@home beberapa waktu, tetapi setelah saya meng-upgrade client software saya ke versi terbaru, unit kerja memerlukan waktu 9 kali lebih lama untuk memproses ! Apakah ada sesuatu yang salah ? Versi beta yang lama (sebelum versi 1.0) mempunyai kode ilmiah yang lain sama sekali. Client yang terbaru telah mempunyai kode ilmiah yang terbaru untuk melihat data secara lebih detil daripada client yang sebelumnya. Ini menambah ilmiah nyata yang dilakukan oleh clients dan memerlukan waktu CPU yang lebih lama.
Pada saat yang sama, kode grafik telah dioptimisasi pada kedua platforms, sehingga anda mungkin melihat versi terbaru berjalan lebih cepat.
Tetapi, operating sistem yang berbeda dan tipe CPU yang berbeda dapat berjalan pada kecepatan yang berbeda juga. Beberapa sistem mungkin memproses unit kerja dalam waktu beberapa jam saja sementara beberapa sistem mungkin memerlukan waktu beberapa hari.

2.2. Menurut halaman statistik anda, platform X berjalan Y kali lebih cepat daripada platform saya! Mengapa ? Hal ini tergantung kepada perbedaan kecepatan oleh beberapa processor yang berbeda. Seperti, versi UNIX tidak (atau belum) mempunya grafik dapat berjalan lebih cepat. Anda dapat mempercepat proses di Mac dan Windows dengan cara memilih screensaver anda ke "blank" atau "none" setelah beberapa menit, ini dapat mengurangi beban grafik. Lebih lanjut lagi, ada bug di versi awal Windows (sebelum 1.05) yang dapat menyebabkan laporan waktu CPU yang salah.

2.3. Apa yang terjadi dengan gaussian informasi gambar di Mac dan Window clients terbaru ? Apakah clients masih mencari gaussians sinyal ? Clients sedang melihat Gaussians, tetapi daripada menampilkan informasi tentang gaussians terus menerus, pada client yang lebih baru, informasi hanya muncul ketika client telah menemukan gaussian yang cukup kuat untuk dilaporkan kembali kepada kami.

2.4. Saya mempunyai SETI@home sebagai screen saver saya, tetapi ia selalu terinterupsi pas setelah berjalan. Apakah yang terjadi ? SETT@home client mungkin diinterupsi oleh screen saver yang lain atau program seperti screen saver. Karena SETI@home didesign untuk "??noninvasive as possible" hanya dengan menggunakan komputer anda pada saat tidak berjalan atau "idle", jika client mendeteksi program lain yang akan berjalan, SETI@home akan keluar dan "??step out of the way". Jika program yang lain ini adalah screen saver yang lain atau beberapa aplikasi lain yang akan menunggu hingga komputer anda idle sebelum dijalankan, SETI@home dan program yang lain, keduanya akan mencoba untuk berjalan ketika komputer anda idle, menyebabkan SETI@home untuk keluar. Satu aplikasi umum yang menunjukkan kelakuan yang sama adalah McAffe VirusScan. Jika ada VirusScan di komputer anda, anda harus memastikan bahwa anda telah menutup bagian ScreenScan dari aplikasi ini karena hal ini dapat mengganggu SETI@home.

2.5. Bagaimana cara saya mengganti alamat login / informasi pengguna ? Anda dapat menggunakan formulir berbasis web : Ganti account.

2.6. Apakah Windows screen saver mempunyai proteksi password ? "??Screensaver kami bekerja seperti screensaver yang lain, termasuk kemampuan sistem operasi untuk "??enforce" proteksi password. -- Ini dijalankan melalui proteksi password channel normal.""

2.7 Saya mencoba meng-connect melalui HTTP proxy server pada sebuah port yang lain daripada port 80 dan saya tidak bisa menyambung.' Ini adalah sebuah bug yang diketahui pada publikasi software versi 1.0. Anda juga dapat melihat pada SocksCap by NEC di http://www.socks.nec.com/sockscap.html dan Hummingbird Socks di http://www.hummingbird.com/products/nc/socks/index.html Both let you use software as if it were Keduanya memungkinkan anda menggunakan software seakan-akan "??tersambungkan secara langsung ke internet".

2.8 Client melaporkan bahwa ia tidak bisa menyambung ke server. Di Windows 95/98/NT mesin, ini sering terlihat sebagai WinSOCK error nomer 10060. Karena "??overwhelming interest" di SETI@home proyek, server mungkin "??intermittenly" tidak dapat dicapai karena banyak Clients yang mencoba untuk menyambung. Server mungkin juga down untuk dipelihara dan diatur. Jika anda tidak dapat menyambung, mohon menunggu selama satu jam dan mencoba kembali.

2.9 Ketika saya mengembalikan hasil saya dan mendapat sebuah unit kerja baru, mengapa "Data units completed" dan "Total computer time" tidak ter-update ? Ketika kami menerima hasil dari unit kerja yang telah selesai pada server kami, hasil itu ditransferkan ke komputer yang berbeda untuk diproses. Di sana mungkin ada delay selama beberapa hari sebelum hasil-hasil diasimilasi dan diverifikasikan. Kredit anda hanya akan diupdate setelah verifikasi dari hasil unit kerja anda. Sewaktu server telah selesai meng-update statistik anda, komputer anda akan menerima revisi nilai lain kali setelah komputer anda menyambung ke server. Ini berarti statistik yang ditampilkan di layar anda pada umumnya akan berada di belakang kerja yang telah diselesaikan.

2.10 Apakah ada versi SETI@home untuk parallel systems seperti Beowulf atau multiprocessors ? Tidak. Anda dapat memparalel SETI@home dengan menjalankan beberapa "??instances", atau dengan sebuah multiprocessor atau pada sebuah "??nodes of a cluster". Hanya pastikan saja, setiap proses berada pada direktori yang berbeda.

2.11 Apakah akan ada versi untuk Windows 3.x ? Tidak dengan grafik. Kami mungkin dapat melakukannya dengan versi "command-line" dalam DOS.

2.12 Dapatkan saya menjalankan SETI@home sementara menggunakan screen saver yang lain ? Ya. Dengan preferensi, pilih "Data Analysis Always Run". Kemudian pilih screensaver yang berbeda. SETI@home akan tetap berjalan, meskipun screensaver jalan.
Pertanyaan ilmiah tentang SETI@home


3.1. Apakah yang akan terjadi jika sinyal extraterrestrial terdeteksi ? Sebuah prosedur telah disetujui oleh berbagai peneliti SETI dari seluruh dunia. Pertama-tama, peneliti SETI yang lain (yang tidak sama dengan kami) akan memverifikasi sinyal. Jika sinyal itu nyata dan tidak dapat dijelaskan dengan sumber bikinan manusia (satelite, refleksi, dsb), kemudian press dan pemerintah akan dikabari secara sistematik.

3.2. Apakah saya akan mendapatkan kredit jika sinyal yang terdeteksi menggunakan komputer saya ? Ya. Software kami mengikuti perkembangan di mana setiap bagian kerja terselesaikan. Jika komputer anda terlibat dalam pendeteksian, dan jika anda menginginkan, anda akan dinamakan sebagai partner penemu (co-discoverer).

3.3. Di sini dikatakan bahwa SETI@home akan berjalan selama 2 tahun. Mengapa tidak dijalankan selamanya ? Dalam 2 tahun, radio teleskop Areciba akan men-scan angkasa yang dapat diliat olehnya selama 3 kali, dan SETI@home akan telah menganalisa data ini. Tujuan kami sudah cukup terpenuhi. Dan pada saat itu, akan ada teleskop baru, eksperiment baru, dan pendekatan baru ke SETI.

3.4. Jika anda menemukan sinyal, bagaimana cara anda men-decode informasi tersebut ? Gol kami adalah menemukan sinyal. Jika sinyal itu berisi informasi, mungkin diperlukan ahli di bidang linguistik atau matematika untuk "??decipher".

3.5. Bagaimana cara data yang dikoleksi dari teleskop dikirimkan ke mesin lain untuk dianalisa ? Data akan direkam pada tape densiti tinggi pada teleskop Arecibo di Puerto Rico, sekitar satu 35 Gbit tape per hari, yang kemudian akan dikirimkan ke Berkeley, dan dibagi-bagi dalam 0.25 Mbyte per bagian dan bagian inilah yang dikirimkan dari SETI@home server melalui internet kepada orang-orang di seluruh dunia untuk dianalisa. Arecibo tidak harus mempunyai bandwidth tinggi dalam sambungan internet, jadi data harus dikirimkan melalui "??snail mail" ke Berkeley lebih dahulu.

3.6. Apakah anda akan mengirimkan data yang lebih besar ke komputer yang lebih cepat ? Tidak, semua komputer menerima data yang sama besar. Komputer yang lebih cepat dapat menyelesaikan porsi data dengan cepat, kemudian dengan segera mendapat porsi data baru untuk dikerjakan, jadi mereka akan sibuk terus menerus.

3.7. Apa sajakah macam-macam sinyal yang telah dianalisa, dan bagaimana bentuk dari sinyal analisa yang sudah diambil ? Kami mencari sinyal band sempit (narrow band) yang kuat. Hal ini seperti mengeset radio anda ke berbagai channel, dan mencari kekuatan sinyal. Jika kekuatan ukuran sinyal naik, sinyal ini mendapat perhatian dari kami. "??Secara teknik, banyak digital sinyal processing, kebanyakan Fourier transform pada berbagai chirp rating dan waktu."
Kami juga mencari "??pulsing dan drifting sinyal-sinyal", dan sinyal yang sama dengan "??antena beam pattern" seperti teleskop "??slews" melewati angkasa. Analisa software untuk mencari sinyal sekitar 10 kali lebih lemah daripada semua sinyal yang telah dilakukan sampai saat ini, karena ini memakai intensive algoritma komputansi "??computationally intensive algorithm" yang disebut "coherent integration" bahwa tidak ada orang (termasuk program SERENDIP kami) yang telah mempunyai "??computer power" untuk diimplementasikan.

3.8. Bagaimana hasil dari kalkulasi tersebut dijadikan satu lagi ? Mereka akan dijadikan satu di sebuah database dengan menggunakan komputer kami di sini. "??interference" campuran akan ditolak, dan berbagai macam pattern algroritma detektor akan diaplikasikan untuk mencari sinyal yang paling menarik.

3.9. Apakah ada penjaga keamanan atau "safeguards" yang akan mencegah pengiriman dari pengertian data palsu, atau "masking an extraterrestrial sinyal ? Ya. Tanpa lebih mendetil (untuk alasan yang jelas), kami mempunyai mekanisme untuk mendeteksi "??forged" hasil.

3.10. Bagaimana cara untuk mencegah seseorang untuk menembus (istilah inggrisnya : hacking) program ini dan mengirimkan data palsu yang kemudian diartikan sebagai extraterrestrial ? Liat pertanyaan diatas. Di samping itu, tidak akan menjadi masalah - jika ada "??hit", kami akan menganalisa sendiri bagian dari data untuk memverifikasinya.

3.11. Apakah kemungkinan dari banyaknya orang yang mendaftar kemudian anda tidak selalu mendapat Aricebo data untuk dimasukkan ke semua clients ? Kalau terjadi, bagaimana cara mengatasi hal ini ? Itu mungkin sekali. Pada suatu saat, kami akan mengatasinya dengan mengirimkan data yang sama ke lebih dari satu orang. Lebih dari itu, kalau kami dapat "??afford" , kami akan "??set up" data recorder yang lain di Arecibo dan merekam frekuensi range yang lebih lebar (sistem kami sekarang merekam hanya 2.5 MHz dari SERENDIP's 100MHz bandwidth).

Pertanyaan mengenai SETI secara umum


4.1. Apa sajakah macam-macam dari spektrum yang dipancarkan oleh Bumi ? Apakah sinyal ini kelihatan, anggap saja, dalam 10 atau 50 tahun cahaya ? Jika SETI adalah sebuah planet, anggap saja, 10 - 50 tahun cahaya dari sini dan menjalankan proyek ini di sana, apakah mungkin untuk mendeteksi sinyal dari BUMI (misalkan mereka melihat ke arah kita) ? Bumi adalah angkasa yang terpolusi dengan radio dan televisi sinyal, yang kemungkinan dideteksi oleh peradaban dekat yang lebih maju, tetapi sukar bagi suatu peradaban untuk mendeteksi sinyal-sinyal ini jika mereka hanya mempunyai teknologi yang sebanding dengan Bumi (berarti : jika mereka mempunyai teleskop seperti Arecibo dan pencarian seperti SETI@home).
Awal pertunjukan-pertunjukan TV seperti I Love Lucy dan Ed Sullivan telah meninggalkan bumi sekitar 40 tahun yang lalu, dan telah berjalan 40 tahun cahaya, mendekati ratusan bintang-bintang di sekitar. Tetapi sinyal-sinyal ini lemah dan SETI@home tidak diharapkan untuk mendeteksi sinyal yang sebanding dengan transmitter sebanding TV, bahkan oleh bintang-bintang yang letaknya di sekitar sini.
Transmitter terkuat Bumi mungkin lebih gampang untuk dideteksi, seperti sinyal yang dipancarkan oleh radar militer, atau beberapa radio teleskop. Teleskop Arecibo memancarkan sinyal kuat yang digunakan sebagai sistem radar untuk mempelajari planet, asteroid, dan ionosphere. Radar-radar sinyal ini cukup kuat untuk dideteksi oleh 10,000 tahun cahaya dengan pencarian seperti SETI@home, kecuali untuk 3 hal "??caveats" ini :
a) Transmisi Arecibo adalah "??tight beam" yang sangat kuat (mereka tidak hanya "??omnidirectional", seperti TV dan radar militer), jadi mereka hanya mencakup bagian kecil dari angkasa pada suatu saat (sekitar satu per juta dari total angkasa). Ini tidak seperti peradaban lain yang mungkin berada di salah satu "??beam" yang sempit.
b) Transmisi sinyal Arecibo yang tertua meninggalkan Bumi sekitar 30 tahun yang lalu, jadi hanya telah berkeliling selama 30 tahun cahaya.
c) SETI@home tidak mencari band frekuensi yang digunakan oleh transmitter Arecibo. (meskipun SERENDIP III program tertua kami telah mensurvey salah satu dari band tersebut). 



Sumber : http://www.blogger.com/post-create.g?blogID=8525166403292063666

No comments :

Post a Comment