Wednesday, May 8, 2013

Vitaly Nechaev, Anak 9 Tahun Mengajar Sejarah di Universitas

22 comments
Assalamualaikum...

Semakin tua, dosen umumnya akan lebih berpengalaman dan dihormati karena ilmunya. Di Ukraina, seorang bocah sembilan tahun menjadi dosen sejarah universitas karena pengatahuannya yang luar biasa seputar dunia.

Vitaly Nechaev yang masih duduk di bangku sekolah dasar membuat mahasiswa Universitas Nasional Cherkassy, terkagum-kagum. Nechaev hadir di depan kelas sebagai dosen sejarah. Meski baru berusia sembilan tahun, Nechaev memiliki daya ingat luar biasa. 

Vitaly Nechaev, Anak berusia 9 Tahun
Mengajar Sejarah di Universitas Nasional Cherkassy
di Ukraina.

Vitaly Nechaev
saat sedang mengajar di Universitas Nasional Cherkassy

Vitaly Nechaev
saat sedang mengajar di Universitas Nasional Cherkassy
Kegemarannya membaca buku ensiklopedia tentang sejarah dan geografi, membuat Nechaev sangat hapal detail sejarah Kievan Rus, sebuah wilayah yang diambil alih Kerajaan Mongolia pada tahun 1237. Walau cukup menggelitik, mahasiswa tetap menyimak materi Nechaev. Ujungnya mahasiswa terkagum-kagum. Yang menarik kemampuan bahasa Nechaev pun tak kalah jauh dari dosen sebenarnya.

Vitaly Nechaev bersama sang Ibu.
Menurut ibunda Nechaev, putranya tidak berbeda dari anak-anak pada umumnya. Ia memang sempat khawatir karena saat kecil Nechaev terlambat untuk bisa berbicara. Dalam perkembangannya, Nechaev sangat suka sekali bermain komputer dan memelajari banyak hal seputar sejarah.


Guru di sekolah Nechaev belajar juga sangat kagum dengan rasa keingintahuan sang bocah. Dari semua murid yang ada, meskipun kondisi tubuhnya yang lemah, Nechaev tidak pernah ketinggalan pelajaran.

Presiden Ukraina Victor Yanukovich pada tahun 2012 memberikan jam tangan kepada Nechaev karena kepintarannya yang mengharumkan nama Ukraina.

Wahh... luar biasa sekali yaa Vitaly Nechaev ini, belum genap usianya sepuluh tahun tapi sudah bisa mengajar di Universitas. Two thumb up deh buat Nechaev, dan semua itu, seperti yang tertulis diatas, berawal dari kegemarannya membaca... Ayoo budayakan membaca.

Wassalamualaikum... Wr, Wb.



Sumber dan Referensi :
www.metrotvnews.com
www.kurehaber.com

22 comments :

  1. pengen punya anak ky gitu,, tapi sapa yah yg mw jadi ibu na::)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seorang perempuan tentunya, hihihi...
      Insya Allah, Allah SWT telah menyiapkan seorang perempuan baik, cantik dan sholeh untuk jadi ibu dari anak-anak kamu kelak...
      #halahh kata-kata ku serasa keren banget ya XD

      Delete
  2. Replies
    1. manusia berotak seperti "mesin", kecil-kecil udah pinteeer bangett :D

      Delete
  3. Replies
    1. Nah, kalau namanya saya juga kurang tahu nih, hehe... ntar ya ditanyain dulu hehe

      Delete
  4. wahh jenius kali..

    itu ponakan ku :D

    Kunjungan Malam Sobat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh... nggak nyangka mas Saiful punya keponakan hebat kayak gitu, dua jempol deh buat... boongnya, eh buat Nechaev nya, hehe

      Delete
  5. beruntung yah orang yang ngelahirin dia... cerdas

    blogwalking http://udhy36.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, bangga banget pasti orang tuanya :)

      sipp tunggu kunbal ku yaa :D

      Delete
  6. menakjubkan,sungguh Allah maha besar.apa yang diinginkan terjadilah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kun fayakun... anak sekecil itu bisa menjadi sangat cerdas sampai hapal sejarah negaranya :)

      Delete
  7. Replies
    1. iyaa, aku juga, pinter banget yah dia... :)

      Delete
  8. Replies
    1. upss, komennya Ega double... tapi gak apa-apa ahh gak aku hapus, hehe

      Delete